Inilah 4 Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda

0
395
Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda

Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda

bangtohir.com – Investasi menjadi salah satu hal yang mulai digemari para pembisnis. Sayangnya, hal ini tidak berlaku bagi anak muda. Masih sedikit anak muda yang berani terjun di dunia investasi. Berbagai isu yang beredar terkait adanya investasi palsu dan penipuan membuat kaum muda masih takut dan ragu untuk berinvestasi. Sebenarnya, kamu tak perlu takut dengan isu-isu yang sedang beredar, jika kamu bisa memilih jenis investasi yang tepat. Karena banyak jenis investasi yang cocok untuk anak muda di zaman sekarang.

Selain rasa takut akibat isu-isu yang beredar, kaum muda ragu berinvestasi karena mereka menganggap dirinya terkesan tua ketika ikut berinviestasi. Hal tersebut disebabkan, mayoritas investor adalah orang-orang yang sudah berumur. Padahal banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh apabila seseorang berinvestasi sejak muda. Usia muda merupakan waktu yang tepat untuk mempersipakan masa tua dengan matang dan terjamin melalui investasi. Karena semakin lama durasi berinvestasi, maka keuntungan yang akan kamu peroleh pun semakin banyak. Untuk semakin meyakinkanmu, berikut ini jenis investasi yang cocok untuk anak muda!

1. Reksa Dana

Kalau kamu masih pemula di bidang investasi, kamu bisa mencoba investasi Reksa Dana. Mengapa Reksa Dana? Karena Reksa Dana merupakan salah satu jenis investasi yang tidak mengeluarkan banyak uang sebagai modal utamanya. Cukup dengan Rp 100.000,- kamu sudah dapat mengikuti investasi ini. Reksa Dana dapat dijadikan pilihan yang karena memiliki jangka waktu yang pendek. Sehingga cocok bagi kamu yang sering membutuhkan dana dadakan.

2. Deposito

Selain Reksa Dana, kamu juga bisa berinvestasi dalam bentuk Deposito. Deposito merupakan jenis investasi dengan menjamin pengembalian hasil lebih tinggi dari tabungan. Investasi jenis ini tidak memerlukan pengetahuan yang banyak tentang investasi dan memiliki risiko yang rendah. Keuntungan yang bisa diperoleh sekitar 7% – 8% per tahun, bergantung pada jumlah uang simpanan dan durasi penyimpanan. Karena semakin lama dan besar uang yang disimpan, akan semakin tinggi bunga per tahunnya.

3. Emas

Jenis investasi terbaik selanjutnya adalah investasi emas. Investasi emas bisa dijadikan salah satu cara menginvestasikan kekayaanmu agar tetap sehat dan berkembang di masa mendatang. Investasi dalam bentuk emas merupakan jenis investasi jangka pendek yang dapat dicairkan saat kamu sedang membutuhkan uang mendadak. Ternyata emas selain sebagai perhiasan untuk mempercantik diri juga bisa kamu jadikan untuk investasi. Investasi emas merupakan cara investasi yang mudah tanpa perantara resmi.

4. Properti

Jenis investasi yang cocok untuk anak muda terakhir adalah properti. Meskipun investasi properti membutuhkan modal yang cukup besar, namun dari investasi property kamu dapat memperoleh keuntungan yang besar pula. Contohnya berinvesti rumah atau tanah. Karena harga tanah atau rumah akan mengalami peningkatan setiap waktunya, sehingga kamu juga akan mendapatkan keuntungan yang besar setiap tahunnya. Hal terpenting dalam berinvestasi properti adalah lokasi dan pihak perkembangan.

Baca Juga: 8 Kerja Sampingan Penghasil Uang Paling Mudah

Demikian beberapa investasi yang cocok untuk anak muda yang bisa kamu jadikan pilihan unyuk menjamin hidupmu di masa mendatang. Sekarang masih takutkah untuk berinvestasi?

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.