Cara Mendapatkan Uang dari Google yang Paling Populer

0
449

Cara Mendapatkan Uang dari Google yang Paling Banyak Diminati

Cara Mendapatkan Uang dari Google

Cara mendapatkan uang dari google ada banyak macamnya, namun dari sekian banyak cara bisa mendapatkan penghasilan dari google tidak semuanya bisa membuat kita senang melakukannya, hal tersebut tentu saja dilihat dari penghasilan yang di dapat dari beragam cara mendapatkan uang dari google.

Kalau anda bertanya ingin bertanya cara mendapatkan uang dari google? maka menurut saya ini merupakan pertanyaan yang membutuhkan jawaban yang sangat panjang lebar. Karena seperti yang disebutkan diatas ada banyak cara mendapatkan uang dari google. Tapi, kalau anda bertanya program google yang bisa mendatangkan penghasilan? maka jawabannya akan lebih memakan waktu yang singkat.

Google sendiri merupakan mesin pencari paling popular di dunia, google juga sudah sangat membantu sekali untuk para pengusaha online baik itu berbentuk bisnis online ataupun dengan segala macam bentuk usaha online lainnya yang bisa mendatangkan penghasilan dari internet yang notabennya semuanya bersumber dari pengunjung yang menemukan bisnis kita melalui mesin pencari google.

Dalam Dunia bisnis Online terkhusus bisnis bersama program google, yang paling popular adalah Google adsense. Program google adsense merupakan buatan google untuk membantu para publisher atau pemilik blog dengan konten original agar bisa mendapatkan penghasilan dengan menayangkan iklan yang bersumber dari program google adsense milik google.

Misalkan anda memiliki sebuah blog baik di blogspot maupun di wordpress dengan banyak pengunjung setiap harinya, maka besar kemungkinan anda bisa mendapatkan penghasilan dari google setelah mendaftarkan blog anda pada program google adsense.

 

Baca Disini: Perbedaan Blogger Adsense dan Google Adsense

 

Penting! Tidak semua pemilik blog bisa ikut program google adsense, salah satunya blog yang dibuat di weordpress gratisan dan masih dengan alamat url ada nama domain.wordpress dan juga blog yang dibuat asal-asalan, apalagi yang isinya copas dari blog orang lain.

Tapi jika anda ingin tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari google secara singkat berikut aturan mainnya:

Pertama: bikinlah blog atau website, di blogspot (blogger.com) disini kamu bisa versi gratisan atau dengan domain berbayar. Kalau gratisan maka ada blogspot.co.id di ujung nama domain kamu dan kalau berbayar maka kamu harus membeli domain berbayar terlebih dahulu sehingga nanti url alamat blog kamu menjadi lebih singkat “ urlblog: namadomainblog.com” jadi langsung ada “com”.

Kalau masih bikin di blogspot otomatis hosting masih numpang di google dan tidak menjamin blog bisa terus ada, karena bebrapa kasus blog kalau sudah banyak pengunjung suka dihapus google ( mungkin dianggap memberatkan hosting mereka atau kasus lain) tapi kalau kamu konsisten menulis artikel original bisa jadi tetap aman.

Kamu juga bisa langsung membuat blog atau website berbayar di wordpress, dengan membeli hosting dan domain terlebih dahulu. Lalu install blog baru di hosting dengan Platform WordPress. Tentunya hal ini kamu perlu banyak belajar bagaimana cara membuat blog atau website dengan wordpress yang hosting dan domainnya berbayar.

Kedua: setelah memiliki blog, kamu isi dengan artikel original yang kira-kira tema tulisan kamu banyak dicari di internet.

Tujuan menulis artikel original atau asli karya kamu adalah untuk menghindari adanya penghapusan website kamu dari mesin pencari google sehingga tidak bisa ditemukan keberadaanya. Juga agar blog kamu tetap sehat dan bebas dari dilaporkan adanya pelanggaran hak cipta.

Ketiga, cara mendapatkan uang dari google adalah, setelah kamu menulis banyak dan juga pengunjung atau pembaca di blog kamu mulai banyak, saatnya kamu mendaftarkan blog kamu untuk mengikuti program google adsense. Dimana mendaftarnya? Kalau di blogspot pada beranda blog kamu sudah ada fitur tempat mendaftarkannya, namun jika website terbuat dari wordpress kamu harus mendaftarkannya secara manual disini: Google Adsense

Setelah mendaftarkan blog ke google adsense kamu cukup menunggu hasil review dari pihak google sampai diputuskan apakah diterima atau ditolak, semasa menunggu kamu harus tetap update postingan artikel setiap harinya agar lebih besar kemungkinan bisa diterima.

Keempat: Jika sudah diterima oleh google adsense

Kalau blog kamu diterima maka kamu harus sujud syukur, karena dengan demikian kamu sudah bisa ikut melakukan cara mendapatkan uang dari google dan berkesempatan mendapatkan penghasilan jutaan hingga miliaran rupiah perbulannya.

Saatnya kamu memasang kode iklan adsense pada blog kamu, untuk mendapatkan dan membuat kode iklan adsense kamu perlu membuatnya manual, dan sudah banyak tutorialnya beredar di internet atau kamu bisa mengikuti tutorial berikut:

Baca: Cara Memasang Iklan Adsense Di Postingan Blog Berdasarkan Paragraf Artikel Di Blogspot

Penting juga, setelah blog diterima google adsense kamu harus tetap rajin menulis artikel original. Karena factor terbesar penghasilan dari blog dengan google adsense adalah bagaiman kamu setiap harinya rajin update artikel, selain menambah kredibilitas blog kamu juga menambah pengunjung maka hasil yang didapat juga akan berpengaruh semakin besar. Karena google adsense membayar perklik iklan yang ditampilkan di blog kita. Semakin banyak pengunjung membuka kesempatan semakin banyak yang geklik iklan dan semakin membuat penghasilan menjadi lebih besar.

Oke, Untuk sementara inilah sekilas cara mendapatkan uang dari google dengan mengikuti program google adsense yang sangat popular dan sudah terbukti bisa membawa para blogger bisa meraup jutaan hingga miliaran rupiah dari google. Kamu juga bisa asalkan kamu mau serius dan terus belajar bagaimana cara mendapatkan uang dari google dengan baik.

 

Demikian ulasan cara mendapatkan uang dari google ini, semoga bermanfaat dan bila ada prtanyaan jangan sungkat untuk menanyakan baik via komentar atau menghubungi bang tohir di media social yang ada.

LEAVE A REPLY