Cara Memasang Iklan Adsense Di Postingan Blog Berdasarkan Paragraf Artikel Di Blogspot

0
772

Panduan Cara Memasang Iklan Adsense Di Postingan Berdasarkan Paragraf

Memasang Iklan Adsense Di Postingan Berdasarkan Paragraf pada blogspot memang tak semudah memasang iklan di postingan website wordpress, kalau di wordpress kita sangat terbantu dengan adanya plugin iklan adsense dan sejenisnya, sehingga kita hanya cukup meletakan kode iklan adsense di dalam plugin dan langsung bisa menyimpannya dimana kita mau. berbeda cara Memasang Iklan Adsense Di Postingan Berdasarkan Paragraf pada blogspot jika salah penempatan maka akan merusak tampilan postingan dan bahkan iklad adsense tidak akan muncul.

Iklan Adsense yang ditampilkan pada posisi yang tepat pada artikel di sebuah blog juga menjadi salah satu faktor sang publisher akan bisa mendapatkan banyak klik tentunya akan berpengaruh pada penghasilan adsense itu sendiri.

Note: apabila salah penempatan, apalagi sampai merubah kode asli iklan adsense dampak paling berbahaya ialah menyebabkan akun adsense kita kena masalah baik teguran maupun di tangguhkan.

Apakah anda juga termasuk yang masih bingung cara Memasang Iklan Adsense Di Postingan Berdasarkan Paragraf pada blogspot? jika iya, maka kali ini bang tohir akan berbagai bagaimana cara kita memasang iklan adsense di postingan artikel blogspot berdasarkan paragram artikel.

Cara Memasang iklan Adsense di pastingan artikel blogspots berdasarkan paragraf:

1. Login ke blogspot kamu
2. Pada dasboard login, pilih menu Template pada sisi kiri, kemudian klik Edit HTML

Cara Memasang Iklan Adsense Di Postingan Blog


3. Pada kode template kamu, temukan tulisan : <data:post.body/>

untuk mudah menemukan tulisan tersebut, klik dulu mouse di jajaran kode template kemudian pada keyboard klik CTRL + F , kemudian tuliskan (<data:post.body/>) pada kotak kecil yang mucul. perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Memasang Iklan Adsense Di Postingan Blog


Nanti kamu secara otomatis akan terlihat tulisan serupa yang berhasil disorot, seperti pada gambar berikut:

Cara Memasang Iklan Adsense Di Postingan Blog

4. Kalau sudah ketemu kode serupa silahkan ganti dengan kode berikut:

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
<div id=’adsense-content’ style=”display:block;text-align: center”>Kode Iklan Disini</div></b:if>
<div id=’adsense-target’><data:post.body/></div>

5. Langkah selanjutnya, kamu ganti tulisan warna merah ( kode iklan disini) pada kode diatas setelah dipaste ke blog dengan kode iklan adsense kamu yang sudah di parse.

Gunakan Alat Parse Kode HTML iklan berikut untuk memparse kode iklan sebelum diletakan pada blog kamu: 

6. Selanjutkan kamu copy dan paste kode di bawah ini tepat dibawah atau di atas kode pada nomer 4 diatas. kamu juga bisa mempaste kode berikut diawahnya sesuai template kamu. berikut kodenya:

<script type=’text/javascript’>
function insertAfter(addition,target) {
var parent = target.parentNode;
if (parent.lastChild == target) {
parent.appendChild(addition);
} else {
parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);
}
}
var adscont = document.getElementById(&quot;adsense-content&quot;);
var target = document.getElementById(&quot;adsense-target&quot;);
var linebreak = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);
if (linebreak.length &gt; 0){
insertAfter(adscont,linebreak[0]);
}
</script>

Note: kamu mungkin akan menemukan lebih dari satu kode (<data:post.body/>) pada kode html template kamu, silahkan kamu ganti kode yang kedua, atau yang ketiga. namun untuk lebih maksimal kamu test saja satu – satu.

7. Terakhir silahkan Klik Save/simpan.

8. Untuk melihat hasilnya silahkan kamu buka salah satu artikel di blog kamu dan lihat apakah iklan adsensenya sudah muncul atau belum lalu seperti apa posisinya tampilnya disana.

Catatan Penting: Untuk Mengatur Posisi Tampilan iklan adsense di postikan kamu

Kode diatas secara default akan menampilkan iklan adsense kamu tepat berada di posisi tengah – tengah postingan, bisa saja muncul di awal paragraf atau dimanapun.

Tipsnya: kalau kamu ingin mengatur posisi dimana iklan adsense akan muncul, Ditengah, samping kiri atau kanan dan berdasarkan paragraf yang kamu mau. ikuti langkah dibawah ini:

1. Jika ingin menampilkan iklan adsense setelah paragraf kedua, ketiga atau sesuka kamu, silahkan mengubah angaka ” 0 ” yang berwarna biru pada kode : adscont,linebreak[0

Note: hanya mengganti angka”0” saja dengan angka!

2. Apabila kamu ingin menempatkan iklan adsense agar muncul berdasarkan format h2. h3, atau h4 postingan artikel diblog kamu. maka cukup mengubah kode: &quot;br&quot; yang berwarna ungu diatas dengan tulisan: h2 atau h3 atau h4.

Note: jangan mengubah apapun kecuali seperti yang dijelaskan.

Cara Kedua mengganti penempatan posisi Iklan Adsense di samping kiri atau kanan:

Jika Ingin Agar Iklan Adsense Muncul di sebelah kiri maka silahkan ganti kode:<div id=’adsense-content’ style=”display:block;text-align: center”> ( yang berwarna hijau diatas) dengan kode dibawah ini:

<div id=’adsense-content’ style=”display: inline-block;float: left;margin:15px 15px 15px 0px”>

Kemudian Jika Ingin Agar Iklan Adsense Muncul di sebelah kanan maka silahkan ganti kode:<div id=’adsense-content’ style=”display:block;text-align: center”> ( yang berwarna hijau diatas) dengan kode dibawah ini.

<div id=’adsense-content’ style=”display:inline-block;float:right;margin:15px 0px 15px 15px”>

Jika sudah selesai dan sesuai keinginan kamu, silahkan simpan kembali perubahan yang sudah kamu lakukan dan lihat hasilnya.

Cara ini juga yang bang tohir terapkan pada penempatan Iklan adsense di blog ini.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Akun Google Adsense Kena Banned

Itulah cara memasang iklan adsense di postingan blog blogspot ditengah artikel atau berdasarkan paragraf dan subheading. semoga membantu, apabila ada pertanyaan jangan sungkan untuk menghubungi bang tohir.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.