Perbedaan Blogger Adsense dan Google Adsense

0
604

Apa Sih Bedanya Blogger Adsense dan Google Adsense?

Hallo sobat Blogger semua, tulisan ini berawal saat saya iseng searching di google dengan kata pencarian berbeda yaitu diantara blogger adsense dan google adsense, ternyata ketika kedua kalimat itu ditulis dan di enter keduanya sama – sama ada muncul iklan adsense dengan tulisan dan pembahasan yang berbeda pada hasil pencarian.

Sebelum ke topik utama mengenai perbedaan google adsense dan blogger adsense, coba teman – teman perhatikan perbedaan keduanya pada screeshoot diawah ini:

Screenshoot Blogger Adsense:

Blogger Adsense

Screenshoot Google Adsense:

Google Adsense

Kalau kita perhatikan dari tampilan hasil pencarian diantara kedua kalimat ini, ternyata ada perbedaan disana walaupun idak terlalu jauh penjelasan diantara blogger adsense dan google adsense:

Apa itu bloogger adsense? blogger adsense bahasa singkatnya adalah kegiatan bermain blogger yang bisa menghasilkan pendapatan dari program menayangkan iklan milik goggle yang dipasang oleh para advertiser( pengiklan). program ini dinamakan Adsense.

Jadi, pada intinnya blogger adsense adalah bagaimana cara kita selaku pemilik website atau blog bisa menghasilakan uang dari blog yang kita kelola dengan menjadi publisher(penayang iklan dari goggle).

Kemudia google adsense apa?
ini terdiri dari dua kata diamana ada google dan adsense, so, google adalah perusahaannya yang memiliki program adsense, sementara adsense itu sendiri adalah program yang disediakan oleh google untuk membantu para blogger bisa mendapatkan penghasilan dari hobinya ngeblog.

Penjelasan detailnya apa itu adsense: Pengertian Adsense

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut. – wikipedia

Jadi jelas sudah perbedaan antara blogger adsense dan google adsense, ternyata hanya ada sedikit perbedaan saja disana. blogger adalah pemilik dan penggelola blogger yang menjadi mitra penayang program iklan dari perusahaan google yang disebut dengan Adsense. Done ? bahas apa sih ini ya hehe…

Baca: 5 Cara Untuk Mencegah Banned Akun Google Adsense Anda

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.