Falling in Love, Apakah Cinta Itu sebenarnya?

0
529

Menyelami Mutiara Cinta Yang Bersarang Di Dasar lautan Hati Manusia

Makna dari Sebuah Cinta Sesungguhnya

Apa itu Cinta?… Sahabat bangtohir.com yang berbahagia penih cinta di hatinya, kata cinta adalah rangkaian lima huruf yang hampir setiap waktu kita sering dengar, kita baca, kita rasakan, kita bayangkan bahkan kita lakukan. Apakah kita paham apa sebenarnya hakekat cinta itu?…

 

Cinta memang merupakan pilihan kata dan rasa dalam qolbu jiwa, memuat selaksa rasa, suasana bahagia, rasa memiliki ikatan yang membaur dalam nuansa rasa yang tak terkata, cinta hanya dapat di rasa, namun sulit terungkapkan dengan kata – kata.

 

Cinta juga sebuah kata kerja yang ketika kita berani berkata cinta juga harus bersedia untuk melakukan cinta yang sebenarnya, bukan hanya sekedar hiasan mata dan rasa di hati yang sedang berbunga – bunga karena hanyut dalam nuasa romantika syurga cinta.

 

Aneh sekali apabila ada yang berani bilang cinta tapi cintanya dusta dan tidak mau melakukan apa yang menyebabkan cintanya tersebut bisa terus tumbuh subur indah mewangi dan segar.

 

Kembali mengutip perkataan indah dari Imam Ibu qoyyim Rahimahullah Ta’ala tentang cinta, beliau mengatakan:

Tidak ada batasan cinta yang lebih jelas dari pada kata cinta itu sendiri, makna cinta tidak bisa di lukiskan hakikatnya secara jelas kecuali dengan kata cinta itu sendiri “.

Cinta Terbagi Menjadi Dua Jenis:
Dirimu tidak akan pernah bisa memahami apa itu cinta, kecuali dengan mengetahui klasifikasi cinta itu sendiri berdasarkan penyebab dan sumber munculnya cinta dalam hatimu.

 

1. Cinta yang bersifat Fitrah hati Nurani
Cinta ini memang sudah melekat sejak kita di lahirkan dan Alloh telah menetap rasa cinta dalam hati kita atas kehendakNYA.

 

2. Cinta Yang bersifat “ Sababi Kasbi ” cinta yang hadir karena adanya sebab akibat yang di lakukan atau di usahakan oleh manusia para pencinta itu sendiri.

 

Sahabat cinta yang hatinya dirundung bahagia… cinta yang bersifat fitrah tidak akan membuatmu menjadi tercela. Karena memang cinta yang seperti itu sudah bawaan dari lahirnya manusia.

 

Misalkan: Cintamu kepada Anak, Oarang tua, Istri, Suami dan cinta kepada Sahabatmu.

 

Adapaun cinta yang bersifat Sebab Akibat, cinta ini muncul di karenakan adanya kehendak atau usaha dari orang yang memiliki rasa cinta tersebut. Cinta yang bersifat sebab ini akan mendapatkan hisab di sisi Alloh Ta’ala apabila karena cintanya tersebut membuat dirinya berpaling dari hal – Hal Yang di Ridhoi Oleh-NYA.

 

Sahabat baik yang tercinta karena Alloh… jika kita di landa cinta baik yang bersifat fitrah ataupun cinta yang bersifat sebab akibat maka hendaklah kita menjalani cinta itu dengan cara yang professional dan sesuai dengan takaran cinta itu sendiri serta tetap mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh Yang Maha Menciptakan Cinta, agar cinta benih – benih cinta yang tertanam membawa kemaslahatan serta bernilai pahala bagi masing – masing pencinta, tidak perduli siapa dia dan apapun yang menjadi obyek dari cinta itu sendiri tetaplah menjalin cinta sesuai dengan hakekat di turunkannya rasa cinta yang suci murni tanpa dosa agar terpancar cahaya cinta yang bisa menuntun kita menuju SyurgaNYA yang di penuhi oleh Nuansa – Nuansa Cinta Yang Kekal Selamanya…

 

Bagaimana Sobat bangtohir.com Semua, apakah sudah Cukup memberikan Pengertian tentang Apakah cinta itu sebenarnya?… tentunya belum ya.. karena cakupan dalam dunia cinta tidak bisa kita lukiskan hanya dengan sepatah dua patah kata dalam sebuah tulisan karena jika ingin menyelami lebih dalam lautan cinta kita tidak akan pernah sampai pada dasar penghabisan batasan cinta.

 

Baca Juga: Jawaban Dalam Al Qur’an Atas Setiap Permasalahan Kehidupan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.