5 Tanda Keberuntungan Dan Kebahagiaan Hidup Seseorang

0
887

Tanda Tanda Keberuntungan Hidup Seseorang Yang Mendapatkan Kebahagiaan

Tanda Keberuntungan Dan Kebahagiaan Hidup Seseorang
Tanda Keberuntungan Dan Kebahagiaan Hidup Seseorang

Tanda Kehidupan yang Beruntung – Hallo Sobat bangtohir.com semua, Pernahkah kita meluangkan sedikit saja waktu untuk melakukan Intropeksi terhadap diri sendiri?… apa yang pernah kita lakukan, seberapa seringkah kita melakukan amal kebaikan untuk membantu sesame manusia, sudahkah kita memperbaiki cara kita dalam mencari rezeki yang akan di masukan kedalam perut diri sendiri dan keluarga kita… mari kita intropeksi diri masing – masing semoga dengan demikian bisa menjadikan diri kita sebagai manusia yang menyadari akan kekurangan diri sendiri sehingga terhindarkan dari berbagai sikap angkuh , ujub dan lain sebagainya.

 

Dalam hal kehidupan yang penuh dengan keberuntungan dan kebahagiaan apakah cukup hanya sebatas kita memiliki harta yang berlimpah, istri yang cantik jelita atau suami yang tampan rupawan, serta memiliki anak keturunan yang cerdas ?… tidak saudaraku…semua itu hanyalah sebatas hasil yang bersifat sementara akan tetapi tidak akan mampu memberikan bantuan kepada kita kelak di akhirat, karena semuanya masing – orang sibuk dengan urusan mereka masing – masing sehingga tidak satupun yang bisa memberikan pertolongan kepada kita melainkan Alloh Ta’ala yang Maha Memberikan Pertolongan.

 

Ada rangkaian Kalimat indah yang pernah di tulis oleh Imam Ibnul Qoyyim Al jauziah dalam kitab Al Fawaid, tulisan beliau yangdi tulis dengan bahasa yang begitu indah sangat pantas sekali apabila di abadikan dengan tinta emas sehingga mampu menjadi pencerah bagi hati – hati yang gersang dari keberuntungan dan kebahagiaan dalam hidupnya.

 

Tulisan beliau Tentang Tanda – tanda keberuntungan hidup seseorang berbunyi sebagai berikut:

1. Setiap kali ilmunya bertambah, maka akan semakin bertambah tawadu’ serta semakin berkasih kayang antar sesamanya.

2. Setiap Kali ilmunya bertambah , maka akan bertambah pula rasa takutnya dan kehati – hatiannya dalam berbuat suatu hal.

3. Setipa Kali Umurnya bertambah, maka berkuranglah ketamakan dan kerakusannya akan kesenangan dunia.

4. Setiap kali hartanya bertambah , maka akan semakin bertambahkedermawanan dan pengorbanannya untuk membantu sesame.

5. Setiap kali kedudukannya bertambah, maka semakin bertambah pula kedekatannya kepada sesame manusia, memenuhi kebutuhan mereka dan bersikap rendah hati terhadap sesame manusia.

( Al – Fawaid, Ibnu Qoyyim Al Jauziah Rahimahullah Ta’ala )

Demikianlah rangkain tulisan indah seorang ibnu Qoyyim yang sungguh sangat patut sekali untuk kita jadikan sebagai bahan renungan hidup ini, apakah kita sudah termasuk diantara orang – orang yang hidunya penuh keberuntungan dengan melakukan hal – hal yang mengiri bertambahnya nikmat yang telah kita dapatkan. Semoga Alloh Ta’ala Senantiasa Meluaskan Kuburan dan meneranginya dengan cahaya Syurga yang indah atas Tulisan bermanfaat beliau tersebut.. Aamiinn…

Baca Juga : Jawaban Dalam Al Qur’an Atas Setiap Pemasalahan Kehidupan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.