Google Bedakan Hasil Index Website Mobile dengan Dekstop

0
550

Google Bedakan Hasil Index Website Mobile dan Dekstop

Google Bedakan Hasil Index Website Mobile dengan Dekstop
Google Bedakan Hasil Index Website Mobile dengan Dekstop

Google – Kemajuan zaman membuat kita semakin dekat dengan teknologi. Terutama dalam konsumsi informasi melalui sebuah peramban. Berbagai laman informasi dapat kita akses melalui melalui berbagai peramban internet. Tak hanya dapat dibuka melalui perangkat desktop, akan tetapi berbagai laman dapat diakses secara mobile.

Dan terkait hal tersebut lagi-lagi google akan melakukan pembaharuan mengenai hasil pencarian yang dilakukan oleh peramban internet tersebut. Kini kebijakan terbaru tengah dilakukan Google. Pasalnya Google akan bedakan hasil index mobile dengan desktop. Artinya hasil pencarian dari peramban Google akan dibedakan antara perangkat mobile dengan desktop. Dan Google dikabarkan akan membuat hasil pencarian secara khusus untuk perangkat mobile.

Menurut sebuah laporan dari Search Engine Land, yang merupakan sebuah perusahaan yang berada di Mountain View, California, di Amerika Serikat, pengujian terkait perbedaan hasil index mobile dengan desktop sebenarnya telah dilakukan uji coba sejak tahun yang lalu.

Seperti yang dikutip dari Digital Trends, pada hari Jum’at, 14 Oktober 2016 yang lalu, mengungkapkan bahwa pertumbuhan penggunaan internet secara mobile mengalami kenaikan yang pesat. Peningkatan ini, tentu telah sukses meyakinkan peramban terbesar google untuk memberikan pelayanan yang khusus terhadap perangkat mobile.

Pubcon juga telah mengungkapkan bahwa Google akan tetap melakukan pengurutan tekait hasil pencarian di perangkat desktop, akan tetapi tidak se-update dengan perangkat mobile. Hal tersebut sebagai analisis yang digunakan untuk divisi Trends pada Google Gary Illyes di sebuah acara konferensi digital marketing.

Baca: Cara Mempercepat Index Postingan Artikel Postingan Baru

Pihak google sendiri akhir-akhir ini telah berhasil meluncurkan beberapa fitur yang dapat mendorong pemilik website untuk melakukan pembenahan domain bagi pengakses di ponsel. Dan pada tahun yang lalu Google juga telah memastikan bahwa hasil pencarian pada desktop telah dioptimalkan pula untuk perangkat ponsel.

Tak hanya itu saja, google juga telah menghadirkan tanda Accelerated Mobile Page (AMP), di halaman hasil pencarian. Hal ini bertujuan agar para pengguna dapat mengakses situs website dengan waktu loading yang sangat cepat.

Mari Kita Persiapkan Optimasi website agar siap dengan Google Bedakan Hasil Index Website Mobile dengan Dekstop serta bisa menjangkau kedua platorm baik pc maupun Mobile agar bisa mengikuti adanya update terbaru google ini.

Baca: Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.