Tips Mengatasi Samsung Galaxy Lemot

0
336

Tips Mengatasi Samsung Galaxy Lemot Saat digunakan

Tips Mengatasi Samsung Galaxy Lemot

Tips Mengatasi Samsung galaxy lemot, akan sedikit kita bahas dalam artikel kali ini, karena sekarang sudah Banyak sekali macam-macam tipe Samsung Galaxy bermunculan baik model hp maupun tablet, misalnya saja Samsung Galaxy chat, galaxy star, galaxy Young, Grand, Mini, Fame, Note, Tab, S3, S4 dan yang terakhir Samsung Galaxy S5. Ada juga Galaxy Star, Ace, Core Duos, Mega, Chat, Beam, Advance dan Pocket dan berbagai model lainnya. Seiring dengan itu aplikasi juga semakin banyak sehingga sukar menjadikan Samsung atau hp kita lemot oleh sebab itu di perlukan tips mengatasi Samsung galaxy lemot ini.

Bukan hanya Samsung saja yang suka lemot karena handphone lain juga semisal Blackberry dan Sony Xperia yang juga sering mengalami kendala yang sama lemot. Dalam hal ini juga anda di perlukan untuk tahu mengenaik komponen dalam handphone seperti (prosesor, RAM, Memory dan GPU) supa anda bisa mudah mengatasi lemot pada gadget milik anda.

Langsung ke tips mudah mengatasi Samsung Galaxy lemot secara umum:

Silahkan : Hapus atau nonaktifkan aplikasi bawaan pabrik – pindahkan aplikasi ke memori – hapus cache, log – no multitasking – soft reset atau melakukan hard reset aplikasi Samsung galaxy anda.

Pertama : Baik hp baru naupun yang lama pasti akan ditemukan aplikasi-aplikasi bawaan dari pabrik, yang belum tentu anda membutuhkan atau sering terpakai, maka nonaktifkan aplikasi tersebut supaya tidak membebani prosesor dan memori, caranya buka pengaturan –> aplikasi –> pilih aplikasi yang mau di nonaktifkan –> hapus instalan atau nonaktifkan (jika sudah terupdate hapus instalan dulu baru dinonaktifkan, jika belum bisa langsung dinonaktifkan).

Kedua : Jika memungkin anda bisa memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal (kartu memory) ini bisa dilakukan secara manual bisa juga dilakukan dengan aplikasi Link2SD. Cara ini supaya tidak menjadi beban pada hardware ponsel anda.

Ketiga : tiap kali kita setelah menggunakan berbagai aplikasi di hp Samsung pasti akan menimbulkan bekas sampah, cache, histori, memori, dll. Maka sampath tersebut harus di besihkan supaya tidak menumpuk dan tidak membuat beban aplikasi berikutnya, cara yang paling anjurkan adalah bersihkan dengan menggunakan aplikasi Clean Master

Keempat : setiap menggunakan hp jangan multitasking, maksudnya tidak membuka game, browser, musik, video, radio, secara bersamaan, aplikasi yang berjalan bersamaan akan sangat memberatkan kinerja prosesor dan memori RAM dalam handphone kita.

Kelima : Soft atau hard reset ialah upaya untuk mengembalikan ponsel kedalam bentuk seperti dalam kondisi baru, semua aplikasi, memori akan terhapus, jadi ponsel akan benar-benar tampak seperti baru dibeli, semua pengaturan akan kembali default, sebelum melakukan tindakan ini, anda wajib membackup semua data yang ada di handphone agar tidak hilang data, kontak, file apapun, cara yang termudah ada menggunakan aplikasi mobogenie for PC.

Tips mengatasi lemot ini berlaku secara umum untuk Samsung Galaxy Young,star,chat, Grand, Mini, Fame, Note, Tab, S3, S4, S5, Ace, Core Duos, Mega, Chat, Beam, Advance, Pocket, note ,tablet dll.

Tips jtu mengatasi lemot handphone adalah tergantung cara pemakaian jangan membebani aplikasi melebihi kapasitas lebih baik standart atau kurang dari.

Anda harus tahu bahwa Aplikasi-aplikasi yang memakan banyak sumber daya ponsel (menjadi berat) seperti BBM, Whatsapp, Line, KakaoTalk, Yahoo Messenger,Games, fb, twitter dll. gunakan aplikasi salah satu saja, supaya tidak memberatkan hp anda sendiri atau pilih mana yang paling anda perlukan.

Baca Juga : Kita Bukanlah Hanya Sekedar Hidup

Sekian Tips Mengatasi samsung galaxy lemot dan model maupun tipe umum Ponsel Samsung semoga bermanfaat. Jika ada tips tambahan silahkan berkomentar dengan bijak di bawah artikel ini.

LEAVE A REPLY