Fitur Sosial Media Comunity Youtube Akhirnya Resmi Diluncurkan

0
302

Fitur sosial Media Comunity Youtube Membantu Lebih Dekat dengan Fans

Fitur Sosial Media YouTube

Fitur sosial media YouTube Community secara resmi diluncurkan. Hadirnya ayanan ini untuk membantu para kreator video ataupun youtuber untuk bisa berinteraksi lebih intens dengan para pemirsanya.

 

Sebagaimana kita ketahui bahwasanya saat ini YouTube lebih dari sekadar tayangan televisi biasa. Kelebihan dari surganya konten video via internet ini semakin bertambah dengan kemampuan untuk berinteraksi dan komunikasi langsung antara pembuat video dengan para viewernya ataupun subscirber di channel.

 

sebenarnya Fitur Comunity ini bukanlah hal baru, karena memang sudah sejak lama ada, akan tetapi selama ini hanya bersifat BETA atau percobaan saja, Fungsi dari fitur Sosial Media Comunity Youtube ini kita bisa mengirimkan pesan kepada audiens kita tanpa harus memposting sebuah video. selain itu antara pemilik channel dengan pemirsa lain bisa saling balas komentar.

 

Fitur Sosial Media Community Youtube ini bisa digunakan untuk sharing berbagai konten seperti foto, gambar, animasi GIF dan Live Video. Kita juga bisa mengatur notifikasi dari channel favorite yang kita subscribe, untuk pemberitahuan setiap ada posting video baru.

 

Pada keterangan resminya, Kiley McEvoy, senior product manager, YouTube mengungkapkan bahwa fitur “Community” di Youtube merupakan peluncuran yang spesial bagi Youtube karena merepresentasikan kolaborasi produk dengan para kreator video. Dengan fitur ini kami menyediakan sarana untuk para kreator video untuk lebih berinteraksi dengan para fans mereka.

 

Peningkatan interaksi antara viewer dan subscriber merupakan tujuan utama dari Youtube. Mengingat kurang suksesnya layanan sosial media Google plus, sepertinya menjadi target tersendiri bagi Google untuk menggabungkan konten video dengan layanan sosial media sebagai senjata baru mereka.

 

Untuk melihat dan menggunakan Fitur Sosial media Comunity ini, kalau channel indonesia, kita harus masuk ke Video manager lalu melihat kebagian samping kiri ada Tulisan “Comunity” dengan fitur ini kita juga menyaring konten komentar yang bersifat SPAM, bisa juga memfilter kata-kata apa saja yang diperbolehkan untuk berkomentar di channel kita.

Fitur social media YouTube

Sosial Media Comunity juga memungkinkan kita pengguna youtube untuk mengajukan Kredit video kepada pemilik konten asli ketika ingin mengupoad ulang dan bisa juga untuk digunakan sebagai penyumbang Subtittle.

 

Jadi, mari gunakan fitur sosial media Comunity youtube ini dengan bijak dan baik. karena walaupun disediakan untuk berinteraksi jangan sampai kita berkomentar hanya untuk promosi saja, karena bia pemilik channel mau bisa saja channel yang suka Spam promosi dilaporkan sebagai Spam pelanggran komunitas atau di blok dilaporkan ke tim youtube hingga menjadi sebab channel kita kena suspend.

LEAVE A REPLY