Darimana Sumber Uang Google? Ini Jawabannya

0
687

Sekilas Menjawab Pertanyaan Darimana Sumber Uang Google

Sumber Uang Google

Google merupakan perusahaan yang sudah sangat dekat sekali dengan Masyarakat seluruh dunia, bahkan mungkin sejak seseorang mulai kenal dengan internet yang paling pertama ia akses adalah google untuk mulai berselancar mengutak – atik ada apa di dunia internet. Awalnya perusahaan google hanyalah berupa mesin pencari atau platform untuk mencari beragam informasi yang beredar di internet, bahkan walau semakin kesini sudah semakin banyak yang berusaha untuk membuat aplikasi yang seruoa dengan Search engine google tetap saja google menjadi juara sebagai mesin penjelajah paling dikenal seluruh dunia.

Selain Produk search engine yang begitu fenomenal, google juga banyak meluncurkan beragam aplikasi yang bisa dinikmati oleh penduduk dunia yang kenal dunia internet. Banyak yang penasaran dengan menghadirkan begitu banyak aplikasi yang disediakan secara gratis untuk pengguna, lalu darimana sumber uang Google atau darimana perusahaan ini mendapatkan penghasilan untuk mempertahankan kedudukannya sebagai perusahaan besar dengan jumlah saham yang begitu banyak dan bernilai bahkan sempat menjadi perusahaan pemilik sahan terbesar di sector teknologi.

Buat kamu yang penasaran darimana google bisa mendapatkan penghasilan sementara produknya bisa digunakan secara gratis diseluruh dunia, Mantan Manajer Produk Google, Rob Ennals pernah menyampaikan sumber penghasilan google darimana yang paling berperan. Secara umum sumber penghasilan google lebih banyak dari menyediakan jasa periklanan kepada para advertiser atau pemilik produk, jadi meskipun google sepertinya gratis, disana tanpa disadari ada banyak sekali iklan-iklan bertebaran di internet yang diterapkan oleh system menetiasi google.

“Orang bisa menganggap google menolong penggunanya menemukan pengiklan yang cocok layaknya biro jodoh,” Terang Rob.

Diantara mesin pencetak uang milik google yang paling berperan dan banyak dikenal dimasyakat ialah produk periklanan seperti Adwords yang selain berfungsi sebagai tool untuk mencari potensial pasar juga berperan sebagai media untuk beriklan bagi pemilik produk sehingga bisa menemukan target pembeli yang lebih banyak dan spesifik.

Ada juga disana Google Adsense yang merupakan program bagi advertiser untuk memasang iklan agar produk promosi mereka bisa berada dihalaman paling atas mesin pencari sesuai target. Itulah mengapa ketika mengetikan kata-kata di google kita sering melihat hasil pencarian paling atas ada tulisan yang diistimewakan.

Google Adsense juga merupakan program google yang banyak dijadikan para publisher atau pemilik blog untuk membantu dalam menghasilkan uang dengan menampilkan iklan adsense di blog.

Baca: Perbedaan Blogger Adsense dan Google Adsense

Kemudian disana juga ada Admob yang merupakan jasa iklan dari google yang berperan utuk menampilkan iklan yang nantinya muncul di produk aplikasi google ketika digunakan seperti email, Game android dan lainnya.

Itulah sekilas informasi beberapa sumber uang google, sekarang juga google sudah banyak meluncurkan produk terbaru seperti Smartphone, Mobil tanpa supir dan lainnya. Tentu saja itu semua akan menjadi sumber uang penambah penghasilan bagi google sendiri.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.