2 Cara Mengaktifkan WhatsApp Di Laptop, PC, Komputer

0
95

Cara Mengaktifkan WhatsApp Di Laptop

Cara Mengaktifkan WhatsApp Di Laptop
Cara Mengaktifkan WhatsApp Di Laptop – Image Ilustration

Cara mengaktifkan whatsapp di laptop, pc maupun komputer sangatlah mudah sekali setelah secara resmi pihak whatsapp atau mark zuckerberg mengumumkan kalau whatsapp sudah bisa digunakan di laptop, komputer maupun pc. Meskipun Cara mengaktifkan whatsapp di laptop sudah ada sebelum diumumkan secara resmi oleh developer, namun yang jelas metode penggunaan whatsapp di laptop setelah update jauh lebih mudah dan ringan bagi laptop kita.

Ada banyak Cara mengaktifkan whatsapp di laptop, pc, maupun komputer yang bisa kita terapkan, seperti dengan memanfaatkan apk emulator atau bluestack, menggunakan Apk pihak ketika ponsel android dan yang terbaru langsung dengan menginstal Aplikasi whatsApp yang telah disediakan oleh developer sendiri.

Cara mengaktifkan whatsapp di laptop dengan bluestack menurut kami pribadi sagat tidak disarankan, terlebih bagi yang memiliki kapasitas memori hardisk kecil dan telah banyak menginstal aplikasi di laptop serta banyak menyimpan data. Alsannya,

1. Karena saat kita menggunakan bluestack untuk mengaktifkan whatsapp di laptop maka akan membuat laptop bekerja sangat lemot dan berat,

2. Kouta internet menjadi lebih boros jika tidak menggunakan Wi-fi bulanan alias Indihome dan sejenisnya.

3. Aplikasi Bluestack sagat susah atau lambat kebuka, bagi yang memanfaatkan whatsapp untuk bisnis maka ini sangat mengaggu kelancaran bisnis.

4. Kita menjadi susah menyimpan file berupa media (foto, video) yang dikirim via whatsapp di bluestack.

Jika Kamu tidak mempermasalahkan beberapa gangguan diatas ketika mengaktifkan whatsapp di laptop, it’s oke, silahkan lanjutkan saja melakukan Cara mengaktifkan whatsapp di laptop dengan memanfaatkan Apk emulator atau Bluestack.

Bagi Kamu yang sudah menyerah melakukan Cara mengaktifkan whatsapp di laptop dengan bluestack karena susah diaktifkan, susah di download dan juga membuat lemot sistem kerja laptop, maka ikuti Cara mengaktifkan whatsapp di laptop dengan mudah berikut:

Cara Mengaktifkan WhatsApp di laptop Bagian pertama:

Langkah Pertama: Koneksikan laptop dengan Jaringan Internet, karena Meskipun di laptop utuk megaktifkan WhatsApp tetap harus ada akses internet.

Lagkah kedua: Buka Browser ( Mozilla, Chrome, Opera versi terbaru).

Langkah Ketiga: buka url https://web.whatsapp.com/ atau Klik WhatsApp Web

  • Setelah proses loading beberapa saat halaman whatsApp Akan terbuka otomatis menampilkan QR Code dan disini megharuskan kita untuk melakukan Scan barcode WhatsApp dengan Kamera Smartphone.

Cara Istall WhatsApp Di Laptop

Langkah Keempat: Buka dan jalankan Aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kamu seperti biasanya.

Langkah Kelima: Klik atau sentuh pada bagian pojok kanan atas WhatsApp (titik vertikal icon pojok atas) dan Pilih “WhatsApp Web”. Secara otomatis Kamera akan terbuka untuk melakukan scan Barcode WhatsApp yang ada di browser.

Langkah keenam: Arahkan kamera pada QR Code di laptop dan soroti Barcodenya, setelah proses Autentifikasi selesai secara otomatis WhatsApp di browser akan terbuka sama persis dengan yang ada di smartphone, sekarag kamu bisa menjalankan chat seperti biasanya baik langsung di laptop maupun di smartphone secara bergantian.

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop
Gambar untuk Langkah 5 dan 6

Note: Cara mengaktifkan WhatsApp di laptop ini hanya berlaku saat itu dan selama laptop hidup serta terkoneksi ke internet, setelah kamu logout /Shut Down Laptop maka untuk meggunakanya kembali harus melakukan cara yang sama seperti langkah-lagkah diatas.

Jika Kamu ingin megaktifkan WhatsApp di laptop dengan mudah tanpa harus selalu megakses situs whatsApp web, maka kamu harus instal Aplikasi WhatsApp resmi yang telah tersedia. Caranya sebagai berikut:

Cara Menggunakan WhatsApp di laptop bagian kedua:

  • Instal seperti biasa ketika menginstal aplikasi lain.
  • Setelah proses istalasi selesai secara otomatis WhatsApp untuk laptop akan terbuka, dan natinya kalaupun logout kamu bisa mengaktifkannya kembali hanya dengan mengklik Shortcut saja untuk menjalankan WhatsApp di laptop kamu, tapi cara mengaktifkan WhatsApp di laptop dengan Aplikasi download juga sama seperti cara yang telah dijelaskan diatas yaitu harus menScan Barcode atau QR Code dengan Kamera Smarphone kamu.

Itulah dua Cara mengaktifkan whatsapp di laptop dengan mudah, sekarang kamu bisa lebih mudah berkirim pesan ria baik untuk urusan bisnis maupun menyambung silaturahmi dengan WhatsApp di laptop, selain itu kamu juga bisa mejalankan Aplikasi bersamaan ditempat berbeda.

Apabila ada yang kurang dipahami seputar Cara mengaktifkan whatsapp di laptop, pc,komputer ini silahkan langsung bertanya melalui komentar dibawah artikel ini.

loading...

LEAVE A REPLY