Update Google Maps Versi Android Tanda Panah Berubah Menjadi Sinar

0
1274

Update Google Maps Android Terbaru bernama Blue Beam

Update Google Maps Android terbaru Blue Beam

Aplikasi google Maps android atau yang lebih dikenal sebagai navigasi peta baru saja mengalami perubahan alias baru diperbaharui oleh pihak google sendiri, khususnya perubahan yang terjadi untuk google maps versi android yaitu dengan mengubah icon didalamnya. Seperti yang sudah lama kita ketahui dan sering menggunakan aplikasi maps android disana sebagai penanda lokasi selalu di beri icon dengan warna Biru.

Selain menggunakan icon berwarna Biru, ada juga fitur google maps berupa panah sebagai penanda arah dari ponsel kita.

Sekarang ada yang berbeda setelah google maps di update untuk android, perubahan kecil yang mungkin tidak kita sadari yaitu adanya perubahan pada fitur penanda arah pandangan “Panah”, perubahan panah itu kini menjadi “Sinar biru” atau yang mereka namakan dengan “blue beam” Arah sinar inilah merepresentasikan arah pandang ponsel terhadap bumi, seperti dilansir melalui 9to5google.com, Kamis, 22/9/2016. Dengan perubahan pembaharuan software google maps di versi 9.37.2.

Sementara untuk icon penanda lokasi masih tetap seperti biasanya berwarna biru alias tidak ada perubahan pada fitur ini. Fitur Sinar biru juga menyatakan data seberapa akurat arah ponsel Anda. Sinar biru ini juga menyediakan cara yang paling mudah untuk melakukan kalibrasi.

Pihak Google menyebut keberadaan dari sinar biru ini sebagai lampu senter pembimbing perjalanan.  Sementara adanya Ikon biru ini tumbuh semakin lebar dan sempit untuk mencerminkan akurasi atau melihat secara detail sebuah lokasi.

Sinar yang melebar akan menandakan sensor kompas pada perangkat android kita belum terkalibrasi karena melewati tiang logam atau karena pengisian daya ponsel sedang berlangsung atau seberapa persen isi daya baterai.

Agar hasil akurasi lebih baik, kita sebagai pengguna bisa menggerakkan ponsel dengan membentuk angka 8 beberapa kali. Teknik ini akan sangat berguna untuk mengkalibrasi dengan hasil yang maksimal.

Kenapa ada perubahan pada tanda panah menjadi sinar? Sepertinya google ingin lebih memaksimalkan layanan ini agar bisa memberikan pengalaman kinerja yang lebih baik dimana titik sinar biru ini akan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan sebelumnya yang berbentuk panah dan lebih mudah terlihat oleh pengguna terutama untuk area-area yang padat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.