Selasa, 22 Agustus 2023

5 Keuntungan Investasi Beli Rumah

Pahami Keuntungan Investasi Beli Rumah Berikut ini

Investasi beli rumah bagi kebanyakan orang masih menjadi hal yang kurang diperhatikan karena mengingat harga rumah yang cukup lumayan besar nilainya. Namun, dengan keadaan sekarang sudah banyak yang menyediakan fasilitas dan memberikan metode termudah agar siapa saja bisa memiliki kemampuan membeli rumah membuat semua menjadi mudah dan bukan alasan soal uang lagi.

Ada banyak program yang bisa dimanfaatkan untuk bisa membeli rumah saat ini bagi kamu yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli secara tunai, salah satunya dengan KPR, disana ada KPR subsidi dan Komersil yang bisa dimanfaatkan dengan baik selama kamu memiliki komitmen ingin bisa investasi pada rumah.

Ada banyak keuntungan investasi pada rumah beberapa hal lainnya akan menjadi pembahasan pada tulisan saya ini, Yaitu:

  • Menjadi Hunian Pribadi yang Nyaman dan Membahagiakan.
  • Rumah bisa dijadikan jaminan Dana Darurat.
  • Rumah Bisa Menjadi Sarana Sumber Penghasilan Pasive Icome.
  • Rumah bisa dijual kembali saat Harga sudah mengalami Kenaikan.
  • Rumah Merupakan Investasi Jangka Panjang Terbaik.
Mari kita bahas satu-persatu terkait lima keuntungan investasi rumah diatas, agar bisa menjadi pemahaman yang baik dan menambah semangat sahabat bang tohir semua untuk mulai membuat program investasi pada rumah.

Rumah Menjadi Tempat Tinggal yang Nyaman dan Membahagiakan

Memiliki rumah sendiri memiliki makna tersendiri, berbeda ketika kita tinggal dirumah keluarga atau bahkan tinggal dirumah sewa. 

Tinggal dirumah pribadi hasil jerih payah sendiri akan menciptakan suana bahagia yang mendalam pada diri kita, kalau sudah hidup dirumah sendiri akan menciptakan kebahagiaan rumah tangga yang luas di hati.

Tinggal dirumah sendiri membuat kita lebih leluasa menata rumah, mengisi ruangan dengan dekorasi sesuai keinginan kita, disana juga kita menabung untuk keperluan lain tanpa harus memikirkan biaya sewa lagi.

Orang tua jaman dulu sering berkata "Walaupun kita makan Ubi, Asal hidup dirumah sendiri akan tetap bahagia karena ada tempat untuk beristirahat dengan nyaman bersama orang tercinta.

Rumah Bisa menjadi jaminan Dana Darurat Disaat Keadaan Keuangan genting

Perjalanan hidup setiap orang beda-beda, kita pun tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari dengan kehidupan kita.

Ketika keadaan keuangan kita sedang mengalami kesulitan, rumah yang sudah menjadi milik kita sendiri bisa kita gunakan menjadi jaminan untuk mendapatkan topangan dana, Istilah Kasarnya bisa menjadi jaminan pinjaman uang di lembaga keuangan. 

Rumah ketika menjadi jaminan bisa menghasilkan dana topangan atau dana darurat dalam jumlah besar, berbeda dengan kendaraan. Itulah mengapa rumah menjadi nilai investasi yang berguna dimasa ketika kita dilanda kesulitan masalah keuangan.

Rumah Bisa Menjadi Sumber Pasive Income

Bagi kamu yang sudah punya rumah sendiri tetap tidak ada salahnya membeli rumah lagi, karena rumah bisa kamu jadikan sumber penghasilan pasive income terbaik. 

Pasive income dari investasi rumah yaitu dengan kamu menyewakan atau dikontrakan rumah tersebut kepada orang yang masih belum mampu berjuang membeli rumah sendiri. Disini kamu bisa memanjemen rumah dengan menyewakan langsung atau menjadikan rumah tersebut menjadi kost yang bisa disewa per kamar.

Menariknya, ketika kamu punya rumah yang bisa disewakan, itu akan terus berkerja untuk kamu disaat kamu sudah tidak memiliki kemampuan berkerja lagi, karena biaya sewa terus mengalir untuk kamu. Menyewakan rumah bisa menjadi jaminan penghasilan masa tua atau masa pensiun kamu juga lho.

Rumah Bisa Kamu Jual Kembali Dengan Harga Lebih Tinggi

Keuntungan Investasi Rumah lainnya ialah kamu bisa menjual kembali rumah yang sudah kamu beli dengan harga yang tinggi. Harga rumah dan tanah setiap tahun mengalami kenaikan. Ini sudah menjadi hukum alam, karena permintaan semakin banyak dan jumlah ketersediaan lahan dan rumah justru berkurang tidak pernah bertambah.

Apalagi jika kamu berhasil membeli rumah dilokasi yang strategis, kamu bisa menjual rumah dengan keuntungan yang berlipat karena perkembangan wilayah begitu cepat dan nilai rumah juga ikut naik harga karena semakin ramai dan berada diposisi lokasi strategis.

Saya pribadi saat bertemu konsumen yang mencari rumah sering mendengar kata-kata penyesalan dari mereka, mereka menyesal karena ketika harga rumah masih terjangkau dan usia masih bisa mengajukan permohonan KPR mereka justru tidak berpikir untuk membeli rumah, akhirnya disaat sudah Usia Tua mereka ingin cari rumah jadi kesulitan, disamping harga sudah mahal, usia juga sudah tidak memenuhi syarat untuk mengajukan Kredit KPR ke Bank.

Walau disaat usia tua kamu punya cukup uang untuk membeli rumah, tapi itu tetap tidak bisa mengejar betapa beruntungnya jika kamu membeli rumah sejak jauh hari sebagai aset investasi yang bernilai tinggi.

Rumah Menjadi Investasi Jangka Panjang

Rumah bisa menjadi aset investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan karena kamu bisa menjualnya dalam waktu jangka panjang, yaitu kisaran 5 sampai 20 tahun kedepannya, bahkan semakin kamu mampu lebih lama menyimpannya maka akan mengalami pertambahan nilai harga yang makin besar.

Harga rumah selalu mengalami kenaikan setiap tahun, kenaikan harga rumah bisa mencapai 10%  higga 15% pertahunnya, kecuali jika terkena imbas inflasi dimana nilai mata uang melemah dan daya beli menurun, namun hal ini tidak berjalan selamanya sehingga kamu hanya perlu bersabar sampai kondisi inflasi membaik kembali normal dan disitulah kamu bisa menjual rumah yang kamu miliki.

Itulah lima keuntungan investasi rumah yang bisa menjadi penyemangat buat kamu yang ingin menjadikan uang berkerja untuk diri kamu. Karena dengan semakin banyak investasi aset berupa rumah dan tanah di dunia properti maka kamu akan semakin membuka lebar gerbang bebas finansial dimasa yang akan datang. Semoga bermanfaat dan selamat berinvestasi ya.

Akhirnya, buat kamu yang mau investasi tanah atau rumah diwilayah sintang, kalimantan barat tapi bingung mau beli dimana yang aman dan berlegalitas resmi, silahkan hubungi kontak bang tohir yang tersedia ya, kami pribadi memiliki akses ke perusahaan - perusahaan developer perumahan dan pengembang tanah kapling yang berpengalaman, legalitas aman dan terpercaya, Kami siap membantu sahabat semuanya menemukan produk investasi properti terbaik di kota sintang dan sekitarnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Keuntungan Investasi Beli Rumah

0 comments:

Posting Komentar