Minggu, 13 Agustus 2023

7 Tips Bisnis Jual Beli Rumah Supaya Bisa Cuan

Mempelajari Tips bisnis Jual beli Rumah

Bisnis jual beli Rumah – Terjun beralih ke dunia bisnis jual beli rumah atau properti saat ini sudah banyak sekali peminatnya, baik dari kalangan artis, pejabat nagara bahkan orang biasa sekalipun, hal itu karena memang melihat hasil dari bisnis properti yang begitu besar sangat membuat setiap orang tergiur.

Apakah Untuk menjalankan bisnis properti itu semudah membalikan telapak tangan?..NO...! banyak  yang perlu di pelajari untuk diketahui supaya bisnis di bidang properti bisa mendatangkan ke untungan yang besar, tetapi tidak juga bisa dikatakan termasuk bisnis yang sulit karena bisnis properti sama sebenarnya dengan bisnis lain memerlukan usaha yang serius dalam menjalankan bisnis ini. 

Jual-Beli-Rumah

Tips bisnis jual beli rumah yang perlu kamu pelajari

Pada tulisan saya ini akan lebih membahas apa saja tips yang bisa di terapkan dalam bisnis jual beli rumah supaya menguntungkan.

Carilah Informasi seputar harga pasaran rumah

Dapatkan informasi sebanyak – banyaknya seputar jual beli rumah, pelajari faktor – faktor yang bisa mempengaruhi naik turunnya harga jual beli rumah, pastikan juga anda sudah mengetahui atau mempelajari resiko yang ada dalam bisnis jual beli rumah.

Dapatkan Informasi seputar sejarah rumah yang ingin anda jual atau dibeli

Jangan sampai anda terjerumus karena penawaran harga rumah yang murah akan tetapi memiliki sejarah rumah yang buruk dan itu akan membuat ketidak nyaman nantinya bagi pembeli rumah anda.

Pilihlah Wilayah atau Lokasi Rumah yang Tepat

Anda perlu terlebih dahulu melakukan penelitian terhadap wilayah atau lokasi dimana anda akan membeli rumah yang nantinya akan anda jadikan ladang bisnis, karena untuk bisa menghasilkan keuntungan dari bisnis jualbeli properti tidak terpaku dengan properti atau rumah yang berkelas atas saja, dalam hal ini yang perlu menjadi pertimbangan anda adalah lokasi yang strategis, apakah dekat dengan fasilitas umum, Mall, sekolahan, Universitas, dll. Jika lokasi rumah anda strategis maka akan lebih mudah anda menawarkannya kepada para pembeli properti atau kepada para penyewa dan tentunya juga dengan nilai harga yang tinggi. Berbeda dengan lokasi yang tidak strategis akan membuat anda kesulitan untuk menawarkannya kembali.

Perhatikan kebutuhan pembeli atau penyewa

Ketika mencari rumah yang ingin anda bisnis perjual belikan kembali anda juga perlu memperhatikan gambaran kebutuhan para pembeli atau penyewa rumah anda nantinya, baik dari fitur rumah, fasilitas kamar, ataupun bahan bangunan rumah yang di inginkan pembeli terhadap rumah anda.

Pikirkan juga Biaya jangka panjangnya

Maksud dari biaya jangka panjang disini adalah anda harus memikirkan biaya kedepannya untuk rumah anda tersebut, seperti biaya renovasi, biaya pembayaran pajak bangunan pertahunnya, biaya perbaikan rumah ketika sewaktu – waktu ada yang perlu di perbaiki. Hal ini di lakukan agar para penyewa rumah lebih bisa tertarik untuk menyewa rumah milik anda atau pun ketika ingin dijual supaya para pencari rumah yang ingin membeli bisa tertarik minatnya untuk membeli rumah anda.

Jika Memiliki Modal Beli Aja Dulu

Jika kamu kamu sudah yakin dengan rumah dijual yang didapatkan memiliki prospek yang bagus dipasarkan, seperti berada ditempat yang strategis, legalitas aman. Maka langkah yang bisa diambil jika memiliki cukup modal ialah kamu membeli rumah tersebut terlebih dahulu dari penjualnya.

Selanjutnya terhadap rumah yang sudah menjadi hak milik kamu itu, lakukanlah sedikit atau banyak polesan renovasi agar menjadi lebih menarik dan enak dipandang, tentunya hal itu bertujuan untuk menambah nilai jual agar lebih tinggi dan kamu bisa mendapatkan cuan lebih maksimal.

Dengan membeli terlebih dahulu rumah yang orang jual bisa memberikan kamu waktu lebih leluasa memasarkan rumah tersebut dan kamu bebas menentukan berapa dari kenaikan harga jual ulang rumah tersebut.

Terakhir Legalitas kepemilikan Rumah

Ini merupakan hal yang paling penting perlu diperhatikan ketika anda ingin berbisnis jual beli rumah, apakah rumah milik anda atau yang akan anda perjual belikan tersebut sudah terjamin legalitasnya, legalitas disini ditinjau dari dua sisi yaitu Legalitas tanah tempat berdirinya bangunan rumah dan legalitas bangunan rumah tersebut. Apakah SHM, IMB dan HGB dll.

Demikian beberapa Tips yang bisa anda jalankan ketika memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis jual beli rumah, Semoga bermanfaat ya buat kamu yang baru mulai terjuan ke dunia bisnis jual beli rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Tips Bisnis Jual Beli Rumah Supaya Bisa Cuan

0 comments:

Posting Komentar