Ukuran Gambar Header Channel Youtube Dan Contohnya

0
4687

Contoh Ukuran Gambar Header Channel Youtube Yang Sesuai

Ukuran Gambar Header Channel Youtube Dan Contohnya
Ukuran Gambar Header Channel Youtube Dan Contohnya

Ukuran gambar header Channel youtube sangatlah diperlukan jika anda menginginkan tampilan channel youtube anda terlihat professional dan menarik di lihat oleh pengunjung channel youtube milik anda.

Memang untuk menyesuaikan ukuran gambar header di channel youtube tidak bisa sembarangan gambar yang di gunakan, karena jika tidak disesuaikan terlebih dahulu akan memberikan hasil tampilan gambar di header youtube anda terlihat kacau balau. Dari pihak Yuoutube sendiri sebenarnya sudah menyediakan banyak galeri gambar yang bisa kita gunakan untuk mendesain bagian header channel kita, hanya saja terkadang sebagain orang tidak begitu suka dengan gambar yang disediakan oleh youtube sendiri sehingga berkeinginan membuat sendiri, seperti saya sendiri tidak begitu suka dengan tampilan yang disediakan oleh pihak youtube.

Apabila anda juga seperti saya tidak suka dengan tampilan gambar header channel youtube yang disediakan disana dan ingin membuat sendiri, maka berikut saya berikan Panduan cara membuat gambar cover header channel youtube serta contoh dan ukuran gambar header untuk channel youtube yang sesuai :

Baca Juga: 21 Tips Agar Bisa Mendominasi Posisi Di Youtube

Saya membuat gambar menggunakan aplikasi Adobe photoshop CS3, bagi saya sangat oke dan bisa jadi menurut anda sangat jelek, but it’s oke for me hehe

Perhatikan Contoh gambar header channel youtube saya berikut ini:

Ukuran Gambar Header Channel Youtube Dan Contohnya

Panduan ukuran:
1. Setelah anda membuka aplikasi Adobe Photoshop – Pilih New ( Muncul jendela baru seperti gambar ) anda sesuikan ukuran seperti pada gambar.

Ukuran Gambar Header Channel Youtube Dan Contohnya

2. Pada bagian No 3 digambar anda bebas memilih baground yang akan digunakan ( Transparent/White/baground color ) saya menggunakan transparent karena akan di buat format PNG. Tapi anda juga boleh memilih format WHITE untuk di save ke format gambar JPEG.

3. Ukuran Width ( Lebar ) : 2048 pixels – Ukuran Height ( tinggi ) : 1152 Pixels – klik OK

4. Selanjutnya gambar yang akan anda temple atau di edit posisikan pas ditengah – tengah atas dan bawa seperti contoh header channel saya diatas.

*** Untuk Menyesuaikan Anda boleh : Save As Contoh Gambar Header Channel Saya Diatas sebagai Panduan.

Jika sudah ok menurut anda silahkan Save As – Jangan lupa pilih format : PNG / JPEG lihat gambar:

Ukuran Gambar Header Channel Youtube Dan Contohnya

Jika Gambar header Channel Youtube anda sudah selesai tersimpan di dokumen – silahkan upload ke Header channel youtube anda dan lihat perubahannya. Jika belum Pas posisinya anda bisa Edit lagi di mentahan Photoshop yang telah anda buat tadi.

Itulah sekilas tentang panduan menentuan ukuran gambar header channel youtube yang bisa bangtohir.com bagikan kali ini, memang mungkin tidak pass banget 100% akan tetapi jika teman-teman mengikuti cara membuat header cover channel seperti diatas insyaAllah berhasil dan sesuai dengan semua perangkat. Semoga membantu..

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.