8 Tips Jualan di Instagram Agar Laris Manis Omzet Melejit

0
15

Tips jualan di Instagram

Tips Jualan di Instagram Agar Laris Manis

Tips jualan di instagram ini perlu sekali diketahui oleh kamu pelaku bisnis online pemula yang ingin menjadikan media sosial populer seperti Instagram bisa menjadi mesin penghasil uang buat menambah penghasilan kamu, terlebih apilkasi instagram selalu update fitur-fitur menatik yang memungkinkan siapapun bisa memanfaatkannya untuk berjualan.

Tips jualan di instagram selain mendesain profil semenarik mungkin agak profesional dan tepercaya, tentunya ada banyak hal yang juga perlu diperhatikan oleh kamu, diantaranya seperti beberapa tips yang akan bang tohir share dibawah ini mengenai tips jualan di instagram.

Baca: 2 Cara Memperbanyak Followers Instagram Dengan Aplikasi Terpopuler

Kita ketahui bersama bahwa media sosial banyak digunakan masyarakat sebagai media berbisnis. Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk berjualan adalah Instagram. Kehadiran media sosial tersebut, memberikan kemudahan para pembisnis untuk memasarkan produknya. Banyaknya competitor online shop di Instagram, membuatmu harus menggunakan trik tertentu agar tidak kalah saing. Bagaimana cara berjualan di Instagram? Simak 8 tips jualan di Instagram agar laris manis dan menghasilan banyak keuntungan seperti berikut ini!

1. Mempercantik Feed Instagram
Langkah pertama yang dapat kamu lakukan dalam mengelola akun Instagram online shop yaitu memperbaiki feed Instagram. Rapikan feed untuk menarik pelanggan berkunjung dan melihat produk-produk yang kamu tawarkan. Tambahkan pula caption pada setiap unggahanmu untuk memberikan informasi kepada pelanggan. Pastikan caption jelas, mudah dipahami, singkat, informatif, dan jangan lupa disertai dengan hastag untuk menjangkau banyak orang.

2. Perkuat Marketing dengan Endorse
Tips jualan di Instagram agar laris manis yang tak kalah penting adalah memperkuat marketing penjualan melalui endorse. Untuk mempromosikan produk jualanmu, manfaatkan jasa endorse selebgram. Cara ini bisa dibilang cara yang efektif, karena melalui kepopuler selebgram yang menawarkan produkmu akan lebih menarik pembeli. Walaupun kamu harus membayar jasa endorse selebgram yang tidak sedikit.

3. Melakukan Branding melalui Kontes Berhadiah Menarik
Tips selanjutnya yaitu branding melalui kontes berhadiah. Kamu bisa mengadakan kompetisi, kontes, atau tantangan untuk menarik minat pengguna Instagram. Sediakan hadiah-hadiah yang menarik, misalnya voucher belanja di olshop Anda bagi pemenangnya.

4. Perlihatkan Testimoni dari Pembeli
Testimoni dari pembeli dapat mempengaruhi calon pembeli untuk membeli produk dari olshop-mu. Testimoni yang positif akan membuat calon pembeli semakin yakin membeli produk yang kamu jual. Namun, jangan sampai kamu merekayasa testimoni demi menarik calon pembeli. Pastikan menampilkan testimoni dari pembeli yang asli dan jujur.

5. Tawarkan Promosi Menarik
Tips selanjutnya agar produk yang kamu jual laris manis yaitu menawarkan promosi menarik. Misalnya memberikan diskon pada produk tertentu, free ongkir, buy 1 get 1, hingga pemberian voucher belanja bagi mereka yang melakukan pembelian dalam jumlah tertentu.

6. Mengelola Online Shop dengan Baik
Tips jualan di Instagram agar laris manis yang terakhir yaitu mengelola online shop dengan baik. Memang tidak instan untuk membangun online shop dalam waktu yang singkat. Kuncinya kerja keras, tekun, dan kreatif untuk mengelola online shop sehingga mampu bersaing dan mendapatkan keuntungan yang besar.

7. Manfaatkan Instagram bisnis dengan baik
Memanfaatkan instagram bisnis sangat penting, kamu sebaiknya mengubah instagram personal ke profil bisnis agar kamu bisa memaksimalkan fitur di dalamnya untuk menunjang bisnis online kamu di instagram.

8. Beriklan di instagram itu mudah
Kamu juga perlu terus belajar marketing di instagram, jangan mudah puas dengan hasil penjualan yang kamu dapatkan dari follow maupun postingan biasa, saat ini banyak para pelaku bisnis online di instagram nedongkrak bisnis mereka dengan beriklan di instagram, kamu hanya perlu banyak mencari materi bagaimana cara beriklan di instagram, pada dasarnya beriklan di instagram itu sangat mudah, karena itu kamu perlu cari mentor atau ikut pelatihan, pasang iklan produk bersponsor di instagram hampir mirip seperti beriklan di facebook dan memang awalnya dari facebook, maka dari itu kamu perlu belajar FB ads atau facebook ads. Saat ini beriklan di fb dan instagram bisa dibayar dengan bank lokal seperti bank mandiri, jadi sangat mudah dan banyak yang mengadakan webinar gratis tentang ini.

Baca juga: 12 Cara Berjualan Di Instagram Untuk Pemula Agar Laris

Itulah 8 tips jualan di Instagram agar laris manis yang bisa kamu coba untuk meraup keuntungan melalui media sosial. sebetulnya ada banyak tips jualan di instagram namun tidak cukup bila dibahas dalam satu artikel saja, semoga lain waktu kita bisa sharing kembali bagaimana cara memaksimalkan strategi jualan di instagram dengan baik.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.