Syarat Memiliki Rumah Subsidi Bekasi Dengan KPR

0
103
Syarat Memiliki Rumah Subsidi Bekasi Dengan KPR
Syarat Pengajuan KPR Untuk Rumah Subsidi Bekasi

Rumah subsidi bekasi merupakan sebagai salah satu program dari pemerintah sejuta rumah yang tentunya berupaya untuk memberikan kemudahan untuk masyarakat yang memiliki penghasilan masih rendah. Tentu saja program ini sangatlah membantu untuk kalangan menengah kebawah yang belum memiliki rumah.

Mengenai harganya juga sangat bersahabat, jadi ini bisa menjadi solusi. Untuk harga rumah per unitnya yaitu bisa Anda peroleh dengan harga 120 jutaan, namun itu juga bisa untuk Anda cicil dalam waktu perbulan. Jadi ini tidak akan memberatkan Anda, terlebih jika Anda memiliki tanggungan yang banyak dengan di cicil ini tentu akan membuat Anda semakin teringankan bebannya.

Untuk cicilan ini Anda bisa dengan 800 ribu per bulannya, tentu ini merupakan harga yang sangat murah sekali. Namun jika Anda ingin membayarnya secara cash juga boleh-boleh saja. Jika Anda ingin rumah subsidi ini tentu ada syarat atau ketentuannya. Terlebih kalau Anda memanfaatkan KPR.

Syarat Memiliki Rumah Subsidi Bekasi Dengan KPR yang Perlu Diperhatikan

Setiap kebijakan yang dibuat disana pasti ada kewajiban maupun syarat yang harus terpenuhi agar apa yang telah ditentukan bisa berjalan dengan baik sesuai prosedur untuk membuat setiap transaksi yang terjadi semakin sah dan kuat serta bisa dipertanggungjawabkan dikemudian hari. Begitupun dengan Pengajuan KPR, Karena program Kredit Kepemilikan rumah bukan hal sembarangan, maka penting bagi siapapun untuk memperhatikan berbagai syarat yang ada jika ingin pengajuan KPR bisa diterima dengan mudah.

Jika Anda memanfaatkan KPR ini maka Anda juga harus sebagai seorang WNI yang berdomisili ada di Indonesia dan memiliki usia 21 tahun atau Anda sudah menikah. Dari pemohon ataupun pasangan dari suami/istri yang tentunya belum memiliki rumah kemudian juga belum memiliki penghasilan pokok yang mencapai gaji 4 juta.

Selain itu untuk pemohon dalam hal ini juga di harapkan sudah memiliki masa kerja atau usahanya minimal dalam waktu 1 tahun serta memegang NPWP serta surat SPT dan PPh untuk  orang pribadi yang sesuai dengan perundang-undangan yang sedang berlaku. Kemudia  syarat yang terakhir, pemohon juga harus membuat serta menandatangani surat pernyataan diatas materai dengan biasaya provisinya sebesar 0,5 persen, kemudian untuk biaya administrasinya sebesar Rp. 250.000, serta dengan biaya notaris.

Selain beberapa hal diatas juga harus Anda siapkan dokumen-dokumen yang lainnya. Rumah subsidi bekasi ini tentu bisa kita beli meskipun kita belum memiliki uang yang banyak. Demikian informasi yang bisa saya berikan kepada Anda mengenai syarat pengajuan KPR perumahan bersubsidi pemerintah di bekasi, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY