Spesifikasi Android Google Pixel dan Pixel XL Lengkap Istimewa

0
493

Spesifikasi Android Google Pixel dan Pixel XL

 Spesifikasi Android Google Pixel dan Pixel XL

Spesifikasi Google Pixel – Raksasa internet Google telah resmi menanggalkan merek Nexus. Perusahaan ini menggaantinya dengan dua ponsel Pixel dan Pixel XL. Keduanya hampir mirip, tetapi memiliki perbedaan mendasar dalam spesifikasinya.

 

Jika dilihat dari tampilan fisik, keduanya hanya berbeda dari segi ukuran. Pixel memiliki layar berukuran 5 inci. Sementara itu, Pixel XL memiliki ukuran yang lebih besar, yaitu 5,5 inci.

 

Namun, sebenarnya ada beberapa perbedaan lain jika dilihat dari spesifikasi dalam ponsel. Perbedaannya memang tidak banyak, tetapi terbilang cukup signifikan untuk sebuah smartphone.

 

Ponsel Pixel ditanami dengan baterai berkapasitas daya 2.770 mAh. Di sisi berbeda, Pixel XL membawa baterai berkapasitas 3.450 mAh. Cukup jauh berbeda, seperti ukuran layarnya.

 

Perbedaan kapasitas baterai kedua ponsel tersebut berpengaruh ke suplai tenaga ponsel. Kapasitas baterai yang lebih besar tentu akan membawa durasi pemakaian yang lebih tahan lama.

Spesifikasi Android Google Pixel dan Pixel XL

Resolusi dari kedua ponsel ini juga berbeda. Pixel mendukung layar AMOLED 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan kerapatan mencapau 440 ppi. Pixel XL juga membawa layar AMOLED, tetapi dengan layar 5,5 inci. Resolusi yang dibawa adalah 2.560 x 1.440 piksel dengan kerapatan 534 ppi.

 

Ketebalan dari kedua ponsel sebenarnya sama, yaitu 8,6 milimeter. Namun, bobot ponsel sedikit berbeda. Pixel memiliki bobot 143 gram, sedangkan Pixel XM memiliki bobot 168 gram.

 

Sistem operasi yang dipakai oleh keduanya sama, yaitu Android 7.1 Nougat. Keduanya pun memakai prosesor Qualcom Snapdragon 821 dengan RAM 4 GB. Memori internal keduanya juga sama, tersedia dalam pilihan 32 GB dan 128 GB.

 

Kamera yang diusung oleh Pixel dan Pixel XL sama saja. Keduanya memiliki kamera utama beresolusi 12,5 MP dengan LED Flash. Kamera depannya cukup mendukung untuk aktivitas selfie, yaiu 8 MP.

 

Dari segi harga, keduanya juga jelas berbeda. Pixel dengan edisi memori 32 GB dijual seharga 649 dollar AS atau sekitar Rp8, juta. pixel edisi memori 128 GB dijual dengan harga lebih tinggi , yaitu 749 dollar AS atau senilai Rp9,8 juta.

 

Pixel XL tentunya dijual dengan harga yang lebih tinggi dari Pixel. Pixel edisi 32 GB dijual dengan harga 769 dollar AS atau senilai Rp10 juta. Adapun Pixel XL versi 128 GB dijual dengan harga 869 dollar AS atau senilai Rp11,2 juta.

Baca: Perbedaan Google Assistant dan Google Now

Itulah beberapa perbedaan dan persamaan Spesifikasi Android Google Pixel dan pixel xl dari kedua ponsel terbaru Google. Keduanya sama-sama menarik, tetapi kembali pada pilihan masing-masing.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.