Review MediaVenus : Cara Terbaik Menghasilkan Uang dari Blog Dengan Native Ads

0
546

Cara Terbaik Menghasilkan Uang dari Blog dengan Native Ads dari MediaVenus

Pada artikel ini bang tohir akan berbagi informasi menarik bagi para publisher yang ingin menambah penghasilan maupun advertiser yang ingin mendongkrak traffic websitenya. Tulisan ini akan sedikit panjang karena akan menjelaskan panduan singkat tentang iklan asli (native ads) dari MediaVenus, dan menjelaskan tentang apa itu native ads dan bagaimana menggunakannya di blog sehingga Anda dapat menghasilkan uang dari blog Anda dengan cara yang terbaik dan mudah.

Iklan asli atau yang sering kita sebut sebagai iklan native ads adalah saat ini merupakan salah satu Hot Trend terbaru dari Dunia Digital Marketing. Hal ini memungkinkan pengiklan untuk menarik perhatian pengguna internet dengan cara yang halus tidak tampil layaknya iklan yang lain dan iklan jenis ini tidak akan mengganggu pengunjung Anda.

Native ads sesuai dengan namanya yaitu iklan asli yang akan tampil atau terlihat sama persis seperti isi konten dalam website anda sehingga terkesan seperti bukan iklan, iklan di atur sesuai dengan minat pengunjung tapi masih cukup menarik untuk membuat mereka tertarik untuk melakukan klik iklan. Selain itu, berkat opsi penargetan yang luas, iklan bawaan ini mendapatkan respon besar daripada iklan digital tradisional lainnya. Hal ini tentu akan membuat pilihan native ads sebagai pilihan yang lebih murah dan penargetan yang lebih baik dapat memastikan ada CTR yang tinggi pada setiap klik iklannya.

Native ads Juga merupakan jenis iklan yang sangat populer di kalangan webmaster karena dapat dengan mudah untuk memaksimalkan penggunaan ruang iklan di situs website yang kita punya. Format iklan ini di rancang secara khusus untuk mendapatkan perhatian pengunjung tiga kali lebih menarik dibanding dengan iklan banner standar. Jaringan iklan native ads tidak mengganggu atau mengalihkan perhatian pengunjung dan membantu untuk menyediakan mereka dengan pengalaman pengguna yang menyenangkan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika CTR jaringan native ads mendapatkan rata-rata 45% lebih tinggi daripada iklan banner tradisional. Juga, MediaVenus didasarkan pada sistem RTB.

Berikut sekilas screenshot dari tampilan Native Ads, silahkan perhatikan seberapa baik iklan tampak berbaur dengan website.

MediaVenus Native Ads
Sekilas contoh tampilan iklan dari Native ads Mediavenus

MediaVenus Native Ads
MediaVenus adalah salah satu Jaringan Native Ads yang sangat efisien yang perlu Anda coba, dan silahkan bergabung dengan MediaVenus untuk meningkatkan pendapatan situs Anda dari iklan yang keren dan menarik. Dan berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk mencoba native Ads dari MediaVenus.

Stap By step Bergabung dengan Native Ads mediavenus:

Langkah pertama silahkan anda kunjungi langsung ke situs resmi Mediavenus: http://www.mediavenus.com

Disana anda akan melihat halaman depan situs mediavenus seperti gambar dibawah ini:

Pendaftaran Media Venus
anda bebas memilih apakah ingin daftar sebagai publisher atau pengiklan.

Selanjutnya, Anda perlu melakukan pendaftaran untuk memiliki akun di MediaVenus, akan terdapat dua pilihan daftar yang akan Anda temui yaitu daftar sebagai Publisher atau Advertiser. Dan proses pendaftaran antara keduannya ini akan sedikit berbeda prosedur dan fungsinya.

Daftar sebagai Publisher

Jika Anda seorang blogger seperti bang tohir atau pemilik website jenis apapun yang mempunyai trafik dan ingin menghasilkan uang dari iklan, maka pilihan yang harus Anda pilih adalah mendaftar sebagai Publisher, artinya anda akan menampilkan iklan dari mediavenus di web blog anda.

Untuk Mulai mendaftar silahkan Klik Menu PUBLISHER untuk memulai proses pendaftaran. Pada bagian ini Anda akan melihat petunjuk singkat pendaftaran dengan 2 klik tombol signup, memasang kode dan mulai menghasilkan uang.

Mendaftar sebagai Publisher Di media venus

Selanjutnya silahkan anda langsung Klik Tombol “Sign up”, kemudian lanjut pada proses pendaftaran, anda hanya perlu untuk mengetikkan alamat email Anda, password dan pilih negara Anda dari dan bahasa yang Anda gunakan, dan jangan lupa untuk memeriksa apakah Anda setuju dengan aturan yang diajukan oleh MediaVenus dan jika iya, silahkan klik lagi tombol “Sign up”.

Masukan Data pendaftaran di MediaVenus

Struktur website user friendly dan mudah dinavigasi.

Tahapan selanjutnya, anda akan melihat formulir yang harus diisi dengan benar.  formulir ini mengharuskan Anda untuk melengkapi data pribadi Anda dan memilih metode pembayaran yang cocok untuk Anda dan mengisi rincian pembayaran. Ada beberapa metode pembayaran yang tersedia seperti: Paxum, E-Payment, Capitalist, WebMoney, VISA, WIRE Transfer.

Pilih Metode Pembayaran Di MediaVenus
masukan data dan Pilih Metode Pembayaran dengan Benar

Langkah anda selanjutnya setelah selesai mengisi informasi seperti diatas, sekarang Anda dapat menambahkan website yang dimiliki. Jika sudah selesai Anda dapat pindah untuk proses menciptakan/membuat widget baru atau bisa memilih untuk terus menambahkan lebih banyak website jika memang Anda memiliki lebih dari satu website.

Menambahkan Website Baru

Setelah Anda selesai dalam membuat banner atau widget baru untuk website anda, maka langkah terakhir adalah menyalin kode iklan yang secara otomatis diciptakan oleh sistem MediaVenus, dan letakkan kode tersebut di website Anda.

Menyalin Kode Iklan Dari Widget Yang Sudah Anda Buat

Contoh Kode Script Iklan dari widget yang telah anda buat seperti dibawah ini yang harus anda salin dan letakan ke website agar iklan segera tampil di website.

Contoh Kode Script Iklan

Setelah iklan muncul di website Anda, untuk melihat laporan dan melacak statistik kinerja iklan di website Anda, silahkan klik pada bagian menu “STATISTIC”. Selain itu Anda dapat mengelompokkan statistik dengan parameter yang berbeda dan menganalisa semua informasi yang diperlukan.  Anda dapat melihat statistik untuk banner dan native ads secara terpisah untuk memudahkan Anda dalam melakukan analisa.

Memantau Kinerja Iklan Di Website Anda

Ketahuilah bahwasanya salah satu parameter penting terhadap kinerja iklan adalah CTR. Lebih banyak klik iklan maka Anda akan mendapatkan keuntungan (uang) yang lebih dai menampilkan iklan di website anda. Untuk meningkatkan CTR secara keseluruhan, Anda dapat selalu memperbarui daftar hitam secara teratur, untuk memastikan tidak ada iklan yang ditampilkan dengan bayaran rendah atau CTR rendah. Untuk mengetahui mana iklan yang menguntungkan adalah dengan mengelompokkan statistik Anda dengan iklan (pilih filter Group by Ad) dan menandai iklan yang tidak diinginkan.

Cara Melihat Iklan Yang Kinerjanya bagus
Filter Untuk Melihat Kinerja Iklan mana Saja Yang Bagus

Anda Juga bisa memilih untuk membuang atau menghapus iklan yang kinerjanya kurang bagus, seperti pada gambar dibawah ini:

Membuang Iklan yang Jelek Kinerjanya

Menambahkan Penghasilan dengan Program Referral MediaVenus

MediaVenus juga membuka peluang untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi dengan program referral.

Jika Anda dapat mengundang Publisher baru ke jaringan periklanan Native Ads MediaVenus agar blogger lainnya bergabung dan mendaftar melalui link referal anda, Maka anda akan mendapatkan penghasilan atau komisi tambahan yang dihasilkan dari keuntungan dalam jaringan Anda. Minimal payout dan pembayaran adalah sama dalam aturan. Untuk menjadi referral Anda, penerbit harus mendaftarkan diri melalui link Anda, Anda dapat membuat link referral pada bagian menu “REFERRALS”. Silahkan daftarkan diri Anda untuk bergabung dengan program Referrral MediaVenus dan mulai menghasilkan uang yang lebih banyak lagi.

Program Referal MediaVenus

MediaVenus memiliki Dukungan teknologi
MediaVenus memiliki tim dukungan yang bekerja 24/7 dan selalu siap untuk membantu Anda setiap saat jika memiliki keluhan atau pertanyaan lainnya. Para ahli juga selalu berusaha untuk memberikan efisiensi terbaik dan meningkatkan pengalaman pengguna maupun membernya.

Kesimpulan

Dengan memilih jaringan iklan asli (native ads) bersama MediaVenus ini, sudah banyak perusahaan dan ribuan afiliasi yang mengklaim bahwa mereka merasa puas dan mendapatkan pengembalian yang tinggi atas investasi mereka dalam berkampanye. Anda dapat mendaftar dan mencobanya sendiri dengan mengikuti langkah demi langkah yang sudah bang tohir jelaskan diatas dan mulai menghasilkan uang tambahan dari blog Anda dengan bergabung bersama MediaVenus native ads.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Flash Disk Yang Berkualitas

Semoga review mengenai program terbaik untuk menghasilkan uang tambahan secara online dari blog dengan Native ads dari Mediavenus ini bisa bermanfaat bagi sahabat blogger maupun advertiser semuannya dan selamat mencoba.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Di Internet Dengan Cepat Tanpa Modal

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.