Perkembangan dan Persaingan Di Dunia Blogger Semakin Menggila

0
485

Ada Apa dengan Perkembangan dan Persaingan di Dunia Blogger?

Perkembangan dan Persaingan Di Dunia Blogger

Dunai blogger kini semakin banyak di minati oleh berbagai kalangan, dengan berbagai tujuan masing – masing. Sejauh ini banyak yang beranggapan bahwa berkecimpung Menjadi blogger atau nama kerennya Internet Marketer merupakan salah satu jalan yang sangat menggiurkan untuk bisa mendapatkan banyak uang. Baik dengan cara berjualan via Toko online, bikin blog untuk program Iklan dan Affiliate serta program penghasil uang lainnya dengan blog.

Namun, ada juga yang menjadikan dunia blogger sebagai bentuk pelampiasan Minatnya dalam dunia tulis menulis ataupun sarana curhat pribadinya melalui sebuah blog, meskipun pada akhirnya tetap diarahkan agar bisa menghasilkan uang dan strategi memperkenalkan diri kepada orang seluruh dunia tanpa batas.

Sebenarnya ya gan, ngeblog itu jangan dulu berpikiran akan berapa uang yang bakal ente dapat nanti dari blog, yang terpenting ente jalani dulu, tanamkan minat agan untuk ngeblog yang baik dan mengikuti prosedur Internet yang taat peraturan google dan yang lainya. Nanti kalau blog ente udah bagus, pengunjunganya juga banyak baru dah pikirin program apa yang sesuai dengan blog agan biar bisa ngasilin duit.

Saya sendiri sejujurnya awal mula mengenal dunia blogger atau blogging maupun berselancar di internet dengan memanfaatkan fasilitas blog gratisan bertujuan untuk berbagi tulisan ide yang banyak mengelumuti otak saya, sehingga saya berpikiran dari pada semua ide yang ada di otak terpendam dan membuat penat isi kepala akan lebih baik kalau di curahkan lewat tulisan kemudian di masukan ke blog.

Bagaimana sebaiknya Menjadikan Blog Anda bermanfaat ?

Sobat hebat yang baik, masih mengenai awal mula saya mengenal blog dan waktu itu saya hanya tau saya bisa bikin blog dan bisa ngisi tulisan itu rasanya sudah seneng banget gan.. ane berpikiran semoga tulisan di blog saya banyak manfaatnya bagi orang banyak.

Ternyata setelah sekian waktu berlalu semua yang ane posting di blog ga ada artinya dan sama sekali tidak memberikan manfaat kepada orang lain, tahu kenapa?..karena blog ane sama sekali ga ada pengunjungnya gan…Gile benerkan…jadi kalau begitu, tujuan yang mulia ane ga kesampaian soanya ga pernah di baca sama orang tulisan ane.

Jadi Solusinya gimana biar bermanfaat ?…

Begini gan..kalau ente punya blog, hal yang kudu ente lakuin biar tulisan – tulisan mantep di blog agan itu bisa bermanfaat ya agan kasi tahu ke orang kalau ente punya blog suruh dah mereka berkunjung ke blog ente, sekarang buat promosiin blog udah gampang banget gan, ketimbang jaman dulu, dulu ane Cuma kenal yang namanya Mig33 sama frienster doing, itupun ga kepikiran buat promosi blog adanya Cuma chating sama gombalin user lainnya yaa itung – itung cari kenalan banyak – banyak waktu itu. Nah, sekarang udah ada fb,twitter, tagged, G+ dan semua media social lainnya bahkan bila perlu ente pasang iklan langsung di google biar blog ente banyak pengunjungnya. Dengan begitu blog ente tidak Cuma ente doing yang baca tapi seluruh dunia yang terkoneksi ke internet lalu nemu blog ente. Bisa dapat banyak pahala berbagi ilmu, juga makin memperkuat ilmu ente kalau suka berbagi.

Bloging antara minat dan bakatJadi gini gan, minat sama bakat dua hal yang serupa tapi tak sama, kalau ente mau bisa dan mahir serta bertahan di dunia blogging agan perlu menjadikan blogging sebagai minat agan bukan bakat, kalau bakat agan memang memiliki kemampuan di bidang bloging tapi belum tentu mau ngelakuiannya. Tapi kalau sudah minat meskipun agan tidak bisa, agan bakalan berusaha buat belajar dan konsisten menguasai seluk beluk blogger dan semua yang berkaitan dengan dunia internet. Simplenya Minat berbeda dengan bakat bakat gan, kalau minat agan bisa berbakat, tapi kalau berbakat agan belum tentu berminat. jadi sebelum bikin blog agan tentuin mau bahas apa yang sesuai dengan minat atau yang agan berkompeten di bidangnya, misalkan agan suka dunia kesehatan buat aja blog tentang kesehatan, dengan begitu agan bikin artikelnya bagai air yang mengalir dengan mudahnya, itu karena agan minat dan punya pasion di bidang itu. Udah itu aja.

Perkembangan Para Blogger dari masa Kemasa Gimana?

Jelas semakin jauh meningkat gan, kalau dulu blog atau website serta berselancar di dunia maya hanya dipandang sebelah mata gan, Cuma segelintir orang yang berkecimpung didalamnya terlebih di wilayah kita Indonesia, beda kalau sekarang sudah berlomba – lomba bikin blog sebagus mungkin, belomba – lomba biar bisa no #1 di halaman pertama pencarian google dan yang lainnya, meskipun harus menempuh cara curang , maksudnya cara curang disini sebagian menggunakan Aplikasi,software, robot buat dongkrak posisi blognya, padahal cara curang sangat dilarangkan gan..cepat memang tapi ga bakal bertahan lama gan kalau mau curang.

Kelebihan mereka yang dari dulu sudah main blogger kalau sekarang orang – orang baru mulai belajar, mereka sudah jadi Mastahnya gan, atau udah masternyalah. Mereka juga udah jadi guru, suhu, tutor, bahkan yang lebih hebatnya udah Kaya duluan dari hasil jerih payah mereka masa lalu. Tapi jangan berkecil hati gan, sekarang ada Guru terbaik dan paling pinter buat belajar ngeblog, yaitu “MBAH GOOGLE”, insyaAllah Kalau kita kesulitan cara ngeblog Tanya aja sama mbah pasti di jawab kok. Enakkan gan..itu juga yang ane lakuin, dari pada bingung nanya sama orang belum tentu di jawab, kalaupun dijawab ya seadannya gitulah…..

Ehhh keasyikan nulis ternyata ga nyadar kalau udah panjang banget begini..yaudah gan kalau mau di bahas terus tentang dunia blogger bakal seharian ntar bacanya, kali ini ane udahin dulu ya..ntar ane sambung di aryikel lain ya biar ga kepanjangan ntar agan juga cepet bosan sama tulisan jelek dengan bahasa ga jelas gini..

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Di Internet Dengan Cepat Tanpa Modal

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.