4 Peraturan Baru dari Youtube Jika Ingin Mendaftar Adsense Youtube

0
20
Syarat terbaru Mendaftar Adsense Youtube
Syarat terbaru Mendaftar Adsense Youtube

Program mitra adsense youtube atau dikenal dengan istilah program partner youtube sudah sejak lama sekali menjadi primadona dari berbagai negara untuk bisa membantu dalam menambah penghasilan hanya dengan membuat channel, upload video lalu kemudian mendaftarkannya untuk bergabung menjadi partner program adsense youtube.

Tidak heran apabila sebelumnya-sebelum begitu mudah sekali bagi sebagain orang untuk memperoleh uang dalam jumlah besar jutaan, ratusan bahkan milyaran perbulannya hanya dengan bekerja dirumah menjadi editor video. *Bukan Ngepet ya om.

Mendaftar program adsense youtube atau mengaktifkan fitur monetisasi video sebelumnya-sebelumnya sangatlah mudah bahkan terhitung dalam waktu beberapa detiksaja sudah aktif, namun sayang sekali aturan kemudahan mendaftar jadi partner adsense youtube belum lama ini dikeluarkan persyaratan dan kebijakan baru yang tentunya bagi yang belum punya channel yang aktif di adsense harus berjuang lebih keras lagi agar bisa keterima bergabung di google adsense youtube.

Berikut ini ada beberapa kebijkan dan pesyaratan terbaru dari youtube untuk semua pemilik channel yang ingin mengaktifkan monetisasi agar bchannel bisa menghasilkan uang dari menayangkan iklan di video yang ada:

1. Syarat utama yang harus dipenuhi oleh pemilk channel adalah sudah mendapatkan 10.000 View dari keseluruhan video yang ada, jadi bukan satu video harus 10.000 melainkan total view di channel tersebut. * Ini merupakan update terbaru dari youtube dan wajib di penuhi oleh pemilk channel.

2. Syarat selanjutnya anda mengajukan pendaftaran partner adsense, artinya jika belum emiliki akun adsense maka anda silahkan mendaftar terlebihdahulu untuk mendapatkan akun adsense baik yang non hosted maupun yang hosted.

proses untuk mendapatkan akun adsense juga tidak begitu mudah untuk saat ini, tidak seperti dulu untuk adsense hosted seperti youtube gampang dan hanya butuh 1×24 jam sudah diterima. sekarang perlu menunggu review dulu sekitar satu minggu. Berbeda kalau sudah punya akun adsense maka bisa langsung dikaitkan dan langsung aktif saat itu juga.

3. Setelah anda menautkan akun adsense ke channel maka langkah selanjutnya adalah melakukan setingan pada bagian monetisasi, artinya apakah anda ingin monetisasi video secara manual satu persatu setiap kali upload, atau langsung aktif otomatis setiap upload langsung monetisasi.

4. Syarat dan kebijakan terakhir ini termasuk yang update terbaru dari youtube, dimana setelah tiga step diatas kila lewati, maka selanjutnya kita harus bersabar menunggu keputusan youtube apakah channel kita bisa di monetisasi atau tidak, karena pada tahapan ini channel yang telah kita ajukan akan ditinjau kurang lebih selama 1 minggu baru kemudian akan diberitahu melalui email apakah diterima atau tidak.

Keempat aturan diatas secara ringkat urutannya seperti pada gambar di bawah ini:

Kebijakan Menetisasi Youtube Terbaru

Jika pengajuan anda diterima maka bersyukurlah dan harap dijaga dengan baik serta menyajikan konten berkualitas yang tidak melanggar pedoman komunitas dan hak cipta agar tidak mudah kena suspend.

Itulah beberapa persyaratan, peraturan atau pun kebijakan terbaru dari youtube yang harus dilalui oleh siapapun pemilik channel jika ingin mengaktifkan fitur monetisasi channel sehingga bisa memanfaatkan channel untuk mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan membuat video dan meng-uploudnyake channel di youtube.

Pesan terpenting adalah, pastikan isi channel bagus dan tidak melanggar hak cipta sebelum mengajukan partner adsense youtube dan kalau sudah diterima maka, jaga dan rawatlah channelnya agar tetap awet dan terus bisa membantu menghasilkan uang.

Baca Juga: 6 Penyebab Channel Youtube Ditangguhkan Paling Extrem

Terakhir, Bang tohir mohon maaf jika jarang update informasi terbaru di blog sederhana ini, karena akhir-akhir ini harus berjuang menyelesaikan tugas akhir kuliah alias garap skripsi #Curcol 😀 semoga teman-teman blogger dan youtube semuanya tetap semangat berkreasi ya.

loading...

LEAVE A REPLY