Part 2 Lanjutan 21 Tips Agar Bisa Mendominasi Posisi Di Youtube

0
515

Tips Optimasi Video Agar Bisa Mendominasi Posisi Di Youtube

Part 2 Lanjutan 21 Tips Agar Bisa Mendominasi Posisi Di Youtube

Tips agar video bisa mendominasi posisi pertama di youtube pada bagian pertama saya sudah menjelaskan sampai nomer 10, nah kali ini saya akan melanjutkan tips selanjutnya sampai nomer 21 sekaligus, selamat membaca :

 

11. Membuat Playlist Channel youtube anda
Playlist YouTube memungkinkan Anda untuk string sekelompok video bersama-sama dalam urutan yang memainkan satu demi satu.

 

Jika video Anda manfaat dari diawasi dalam urutan tertentu (misalnya serangkaian video tentang membangun sebuah situs web), kemudian menciptakan playlist yang mencerminkan yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pemirsa dari video Anda. Tentu saja, itu juga akan membantu jalan atas pandangan Anda di saluran.

 

Playlist memiliki manfaat tambahan: karena mereka muncul secara terpisah dalam pencarian YouTube, setiap playlist baru adalah kesempatan lain muncul di halaman depan hasil pencarian.

 

Membuat daftar putar atau play list ini sangat mudah. Anda Cukup klik pada tab ‘Playlist’ saat Anda berada di Video Manager dan kemudian klik ‘+ New playlist’.

 

12. Buat Interaktivitas dengan Penjelasan
Salah satu fitur yang paling kuat dari video YouTube adalah kemampuan mereka untuk saling melalui penjelasan.

 

Beberapa YouTubers menempatkan penjelasan di sudut kiri atas dan kanan atas masing-masing video mereka. Penjelasan di link atas kiri ke video sebelumnya dan penjelasan di link kanan atas untuk video berikutnya.

 

Untuk membuat interaktif ini anda bisa menggunakan settingan di youtube manager yang di sebut dengan anotasi.

 

Anotasi dapat digunakan untuk membuat layar menu pada akhir video Anda. Dengan anotasi anda bisa mencantumkan link yang bisa diklik untuk diarahkan pada video yang lain. Mungkin anda sering melihat pada video yang ada tulisan Subscribe atau klik untuk menonton video lain, nah itu semua di buat dengan menggunakan Anotasi di video manager yang telah di upload.

 

13. Gunakan Keterangan
Keterangan di YouTube dinamakan dengan sub judul. Anda harusnya memahami bahwasanya bagian keterangan yang anda tuis ternyata berperan penting bagi video anda , karena keterangan yang di buat akan di baca oleh google, dengan begitu akan membuka kesempatan bagi video anda juga menduduki posisi teratas di pencarian.

 

Tambahkan keterangan dengan memilih untuk mengedit video dan kemudian memilih ‘Keterangan’ tab.

 

14. Promosikan dengan Social Media
Manfaatkan media social seperti facebook,twitter dll untuk membagikan atau mempromosikan video yang anda miliki di channel. Sekarang anda sudah sangat gampang untuk berbagi video youtube ke media social dibandingkan pada tahun 2012 lalu yang tidak menyediakan untuk berbagi video ke md=edia social.

 

Saya rekomendasikan anda untuk berbagi dengan reddit dan G+ kedua media ini sangat powerfull berdasarkan pengamatan pribadi saya untuk berbagai, di G+ anda bisa membagikan video ke komunitas yang membernya bisa mencapai jutaan disana. Namun jangan melakukan SPAM agar tidak membuat anda di tending dari grou berbagi video.

 

Tambahan, anda juga membagikan video anda di website yang anda miliki dengan menyematkan kode semat yang disediakan di youtube untuk dipasang di website, karena view dari website juga akan diperhitungkan untuk menambah penghasilan pertampilan youtube anda ketika di putar.

 

15. Posting Video dengan Teratur
Seperti dengan situs web, Anda benar-benar perlu memperbarui saluran YouTube Anda secara teratur jika Anda ingin sukses. komitmenkan diri Anda untuk meng-upload video baru seminggu sekali atau sebulan sekali (apa pun yang Anda mampu) dan menaatinya.

 

16. Mendorong Masyarakat
YouTube bisa menjadi komunitas yang luar biasa. Pemirsa Anda dapat menanggapi pertanyaan Anda di bagian komentar, mengirimkan bahan untuk video masa depan, dan membuat tanggapan video ke video Anda.

 

Usahakan video anda bisa menaik perhatian lebih banyak orang agar mereka mau berkomentar atau membagikan juga video yang anda miliki.

 

17. Desain Channel anda menjadi menarik
Setelah memiliki akun di youtube maka desainlah channel anda layaknya ketika anda mendesain tampilan dimedia social lain agar terlihat menarik, anda bisa menambahkan cover header/art channel dengan gambar menarik, membuat nama channel yang bagus, serta membuat deskripsi tentang channel anda.

 

18. Menanggapi Video yang sedang populer
Salah satu cara termudah untuk mendapatkan lebih banyak view atau jumlah tampilan adalah dengan mengidentifikasi video Anda sebagai “bahan komentar / respon video” untuk video populer. Video Anda akan muncul di bawah video asli dan juga mungkin di sidebar berdekatan dengan video popular tersebut.

 

Saya pernah menerapkan hal ini dua kali dan berhasil mendapatkan 30.000 view kevideo saya.

 

19. Kontak pemilik blogger yang sama niche atau topiknya
Ada sebagian blogger yang suka menampilkan video menarik untuk memberikan hiburan bagi pembaca mereka, anda bisa memanfaatkan ini dengan menghubungi mereka agar mau menyantumkan video anda di website mereka.

 

Manfaatnya adalah: anda akan mendapatkan view tambahan dari blog tersebut, mendapatkan back link ke video anda dari blog tersebut, dan video anda akan lebih mudah di kenali oleh google atau di index.

 

20. Buat Video Yang Call to Action
Anda bisa menggunakan trik powerfull ini pada video anda, diantara call to action yang bisa anda terapkan di video tersebut adalah :

 

“Berlangganan ke saluran saya.”
“Berbagi dengan teman Anda.”
“Klik tombol seperti di bawah ini.”
“Tambahkan video ini ke favorit Anda.”
“Tinggalkan komentar.”
“Ikuti link dalam deskripsi.”

 

Baca Juga Part 1 : 21 Tips Agar Bisa mendominasi Posisi Di Youtube

 

21. Upload video original atau hasil editing
Anda tidak boleh mengupload vdeo hasil download dari youtube kemudian di upload kembali, karena akan mendapatkan klaim hak cipta, anda juga tidak boleh melakukan editing video sembarangan, dengan kata lain dibutuhkan keahlian mengedit video sampai kranya tidak dikenali lagi adanya video berhak cipta, anda bisa mendapatkan video dengan menyuting kucing yang anda miliki atau kejadian aneh dan lucu dalam kehidupan sehari – hari di lingkungan anda.

 

Oke, demikian secara singkat telah saya bagikan 21 tips agar bisa mendominasi posisi di youtube juga dihalaman pencarian google, InsyaaAllah lain kesempatan jika ada kesempatan saya akan berbagai lebih detai tentang youtube lainnya. Semoga bermanfaat ya.. salam Sukses untuk anda.

 

Baca: 9 Cara Mudah Meraih Posisi Halaman Pertama Search Engine

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.