Pahami 5 Hal ini Sebelum Promosi Produk Via Jasa Iklan

0
556

Pahami Sebelum Promosi Produk Via Jasa Iklan

Hal ini Sebelum Promosi Produk Via Jasa Iklan

Promosi Produk via iklan memanglah sangat membantu sekali dalam hal meningkatkan jumlah penjualan produk yang kita jual, namun demikian, tidak semua jenis promosi ataupun memperkenalkan produk lewat jasa iklan bisa berhasil, kenapa? Karena banyak juga yang beriklan asal – asalan hanya berharap dari banyaknya traffic penyedia jasa saja tanpa memikirkan masalah yang sedang dihadapi oleh konsumen terkait produk yang mereka butuhkan.

 

Ada beberapa hal penting yang perlu anda temukan strateginya saat ingin melakukan aksi promosi produk dan jasa agar tidak menghabiskan biaya secara sia – sia tapi tidak membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

 

Diatara pertanyaan penting sebelum beriklan ialah sebagai berikut:

1. Apa masalahnya yang sedang dihadapi konsumen terkait produk yang anda miliki?…
Ada banyak masalah konsumen yang perlu anda cari tahu, khususnya masalah mereka yang berkaitan dengan produk yang anda miliki. Temukan apa masalah mereka dan kaitkan dengan manfaat produk anda.

 

2. Mengapa Masalahnya belum terselesaikan?
Setelah anda mengetahui masalah mereka, lakukan riset tambahan lagi. Mengapa masalah mereka tersebut belum terselesaikan, apakah kualitas produk yang selama ini mereka gunakan belum bagus, ketersediaan, kemudahan akses mereka, dll. jika anda tahu mengapa mereka belum menemukan solusinya berikan solusi atas ketidak selesaian masalah konsumen tersebut.

 

Baca: 4 pertanyaan Konsumen Yang Harus Anda persiapkan Jawabanya

 

3. Apa yang kemungkinan Akan tejadi?…
Saat mereka menerima pesan iklan produk anda apa yang akan terjadi terhadap penjualan anda, saat mereka menggunakan produk anda apa yang kan terjadi terhadap kepuasan mereka, saat anda telah membuat promosi dan mampu menarik minat beli konsumen apakah masalah mereka bisa berkurang atau teratasi oleh produk anda. Dll, bisa dibilang dalam tahap ini juga bisa dijadikan sebagai proses evaluasi sebelum memulai promosi dan ketika sudah melakukan promosi.

 

4. Apa yang membuatnya Menjadi berbeda?…
Sampai pada step ini kamu harus bisa membuat produk yang akan kamu promosi ada perbedaan dengan produk lain walaupun sama jenisnya, inilah yang dinamakan melakukan melakukan inovasi terhadap produk, buatlah nilai tambah yang akan membuat produk kamu lebih berkelas dan mampu membuat orang berminat untuk membeli serta menggunakannya.

 

5. Selanjutnya Apa Yang Akan Anda lakukan?…
Sampai pada step ini anda sudah harus memikirkan apa yang akan anda lakukan dari strategi promosi anda untuk memberikan solusi dari setiap permasalahan konsumen terkait produk anda, cara menghadapi kemungkinan yang akan terjadi, strategi menjadikan produk anda terkesan berbeda, bagaimana cara anda melakukan promosi ( pada media apa, online, TV,Koran, Spanduk dll ) semuanya anda pikirkan pada tahap ini untuk menjalankan misi promosi anda selanjutnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.