Meta Descripsi: Masih Pentingkah Diterapkan Saat Posting Artikel?

0
377

Mengupas Manfaat Meta Descripsi Postingan

Meta Descripsi Artikel Blog

Bangtohir.ComMeta descripsi adalah tulisan singkat yang menggambarkan isi tulisan dalam satu artikel yang kita posting pada website atau blog. Konon katanya meta descripsi bermanfaat untuk memberitahukan Robot Perayap google cepat menemukan dan memilih artikel kita untuk tampil dihalaman pertama saat orang mengetikan kata yang related dengan tulisan artikel kita tersebut.

 

Ada sedikit unek – unek yang ingin bang tohir sampaikan kali ini terkait dengan Meta descipsi artikel saat posting di blog, berdasarkan hasil penelitian kecil bang tohir dan teman yang sekaligus juga guru internet marketing saya, Membuktikan Kalau ternyata Sekarang Mengisi meta Discripsi pada bagian Seo Postingan tidaklah terlalu penting, kok bisa?… alasannya apa ya?…

 

Oke, ini hanyalah hasil penelitian pribadi, entah apakah ada teman – teman yang lain juga mengalami hal yang sama atau tidak, perbedaan artikel yang diposting dengan mencantumkan meta descripsi dan yang tidak sangatlah jauh sekali dari segi jumlah visitor yang diperoleh.

 

Survey membuktikan bahwa artikel yang diposting dengan meta deskripsi cenderung sedikit mendatangkan traffic ke blog, berbeda dengan artikel yang dibiarkan saja meta descripsi tidak usah diisi cenderung mendatangkan banyak visitor dan mudah sekali di Index google.

 

Alasan yang bisa kami simpulkan:
Dengan mengisi meta descripsi artikel itu artinya kita memberikan batasan kepada crawel / robot google untuk mengindex kata kunci dalam artikel kita, karena dia hanya menemukan satu kata kunci saja pada meta deskipsi, sementara jika kita tidak mengisi meta descripsi artinya kita telah menyerahkan sepenuhnya artikel kita untuk di rayapi oleh robot google atau mesin pencari lainnya, dan disana mereka akan lebih mudah menemukan artikel kita karena terdapat beberapa kata kunci sekaligus yang langsung mereka rayapi dari tulisan artikel panjang kita.

 

Fakta lain yang kami dapati juga, dengan menghapus semua meta descripsi pada postingan sebelumnya justru membuat jumlah visitor website semakin meningkat secara dratis. It’s Very good For Me

 

Note: semua ini adalah pilihan kita masing – masing apakah masih terus ingin pake meta deskripsi saat posting artikel atau membiarkan robot perayap google menjelajahi semua isi postingan.

 

Itu saja dulu ya, sekilias info dari hasil penelitian singkat bang tohir terkait apakah harus mengisi meta descripsi pada setiap postingan blog kita. Boleh di ikuti dan dipercaya atau tidak semuanya kembalikan kepada kita masing – masing.

 

Baca Juga: 9 Cara Mudah Meraih Posisi Halaman Pertama Search Engine

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.