Mengintip Pesona Masjid Terapung Di Jeddah

0
750

Mengulas Keindahan Masjid Terapung, Jeddah

Masjid Terapung DI Jeddah

Jeddah – apabila anda pernah berkunjung ke kota nabi tentunnya sudah tidak asing lagi dengan masjid terapung yang ada di Jeddah, masjid ini menjadi salah satu tempat favorite para jama’ah haji dan umroh untuk di kunjungi.

 

Masjid terapung ini sebenarnya tidaklah benar – benar mengapung di tengah lautan melainkan karena posisinya yang memang berada di pinggiran pantai dan sedikit masuk ke area pantai sehingga menjadikan masjid ini mendapatkan julukan Masjid terapung oleh para jamaah dan menjadi salah satu objek yang sangat menarik untuk di kunjungi ketika berada di Kota Nabi.

 

Dari beberapa sumber referensi menyebutkan bahwasanya, kehadiran masjid terapung ini merupakan bentuk dari keiklasan seseorang janda kaya yang telah mewakafkan tanahnya di tempat itu, setelah suaminya meninggal ia kemudian mewakafkan kekayaan yang ia miliki untuk membangun masjid terapung ini.

 

Pesona Keindahan Masjid terapung atau masjid yang diberi nama Ar-Rahamh ini terlihat dan dapat dirasakan dengan duduk di sekitar taman yang menjorok ke laut. Tidaklah terlalu besar untukukuran Masjid ini hanya memiliki ukuran sekitar 20 x 30 meter.

 

Hal yang teka pernah terlewatkan oleh sebagian jamaah yang mengunjungi masjid terapung ini adalah menyempatkan diri mereka untuk beribadah sholat didalamnya, pada bagian dalam masjid terapung terdapat hiasan dengan banyak tulisan kaligrafi.

Masjid Ar Rahmah Jeddah

Selain dengan keindahan pesona masjid Ar-Rahmah, Jeddah juga memiliki tempat menarik lainnya untuk dinikmati saat berkunjung, salah satunya ialah Pemandangan Air merah yang juga menjadi tempat Favorite jamaan yang disana, sebenarnya juga untuk air merah ini tidaklah semerah namanya, melainkan karena didalam air laiut ini terdapat ganggang berwarna merah sehingga menjadikan terlihat berarna merah.

 

Selain itu, mengapa Dinamakan Laut merah, karena di laut ini Firaun memberi perintah agar bayi-bayi di masanya dibuang ke laut untuk mencegah kejatuhan kekuasaan dirinya, sebelum akhirnya Nabi Musa as diselamatkan Allah Ta’ala.

 

Di Laut merah ini juga nabi Musa ‘Alaihissalam mendapatkan Mu’jizat mampu membelah Lautan sehingga Beliau dan Ummatnya bisa menyebrangi lautan tanpa halangan saat melarikan diri dari kejaran Fir’aun dan bala tentaranya. Pada laut ini juga Fur’aun dan bala tentaranya ditenggelamkan Oleh Allah Ta’ala.

 

Dengan keindahan pesona pemandangan pada laut merah ini dengan pantai sepanjang 80 Kilometer maka rasanya tidaklah berlebihan jika Jeddah mendapatkan Julukan “ The Bride from The Red Sea” atau “Pengantin Laut Merah”, menarik sekali bukan?.. selain menunaikan ibadah bisa menikmati keindahan Alam Ciptaan Allah Yang Luar Biasa Tersebut.

 

Semoga Dimudahkan untuk Berkunjung menjadi Tamu Allah Ta’ala Di Kota Para Nabi yang Mulia dan juga bisa sekalian mampir ke area masjid terapung di jeddah yang sudah sangat populer tersebut. Aamiinn.

 

Baca Juga: Inilah 2 Pantai Paling Indah Di Sumatera Barat

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.