Mengetahui Pengertian SEO Website

0
431

Pengertian Seo Website dan Seluk Beluk Di dalamnya

Pengertian SEO Website

Apa itu SEO ?
Pertama kali saya mendengar kata SEO dulu terus terang saya sangat asing sekali, ane kira sejenis makanan apa gitu yang bisa di nikmati, oh ternyata dugaanku jauh meleset tentang apa itu Seo.

Pengertian SEO
Kata SEO merupakan singkatan dari “ Search Engine Optimization “ apa itu artinya?… mungkin di perlukan buka kamus bahasa inggris atau baca di Wikipedia ya hehe, tapi secara umum pengertian dari SEO itu sendiri adalah sebuah cara, theknik, strategi, jalan, trik, yang kita lakukan untuk melakukan optimasi sebuah situs atau website agar bisa menempati posisi atau kedudukan di halaman pertama Pencarian Google. Tentunya akan lebih keren kalau menduduki no 1 dan di halaman pertama search engine goggle dan pencarian lain seperti yahoo, bing yandex, ask dan lain sebagainya.

Apakah Penting dan Perlu belajar SEO?
Yahh mungkin itu pertanyaan yang ada di benak masing – masing. Sebenarnya untuk memastikan apakah belajar SEO itu penting atau tidak dikembalikan lagi kepada masing – masing orang, namun apabila anda juga termasuk salah satu dari penggila dunia internet terutama suka bermain dalam pengelolaan website tentunya agar website anda bisa lebih bermanfaat dan bisa di kenal banyak orang, menurut saya anda perlu belajar SEO, meskipun terkadang seiring berjalannya waktu website anda bisa menduduki posisi di google tapi itu tidak menjamin ya.. kalau ingin cepat setidaknya ilmu SEO harus anda kuasai, meskipun tidak semua.

Mengapa harus belajar SEO?
Sebagaimana telah sedikit di singgung di atas, ketika kita belajar seo tentunya dengan maksud tertentu yaitu untuk bisa meraih posisi di halaman pertama Google dan yang lainnya dan yang lebih penting untuk sebuah situs atau website adalah Agar bisa mendapatkan banyak pengunjung. Apalagi jika website anda merupakan website yang berfungsi untuk jualan produk atau sebagai sarana menjalankan bisnis iklan lainnya, tentunya jika ingin mendapatkan hasil anda harus meraih posisi terdepan biar bisa bersaing dengan produk lain.

Tapikan pengunjung bisa saya buat sendiri setiap hari dengan berbagi cara?
Yess itu benar juga, tapi apakah anda tidak berpikir untuk mengerjakan hal lain selain hanya sibuk dengan mencari dan mendatangkan pengunjung secara manual misalkan media social dan lainnya?… yang perlu anda pahami bahwa, ketika pengunjung anda hasilkan dari menerapkan Tekhnik SEO dan website anda berada di halan pertama pencrian, itu setidaknya pengunjung anda sudah datang secara otomatis dengan sendirinya tanpa anda tarik terus menerus, dan dengan SEO anda setidaknya hanya melakukan caranya dalam beberapa waktu jika sudah berhasil anda sudah bisa melakukan hal lain, kalaupun masih di kerjakan setidaknya anda hanya mengontrol saja tidak seberat pertama.

Apakah dengan menempati Halaman Pertama Menjamin Banyak Pengunjung?
Ini pembahasan lain lagi men, jadi setelah anda bisa menempati halaman pertama ada lagi yang perlu anda tahu di dunia internet yaitu apa maunya pengunjung mengetikan kata di pencarian google dan yang lainya, itu yang perlu anda tahu, dan berapa banyak orang yang mencari kata tertentu. Misalkan anda membuat tulisan tentang sepatu, anda harus tahu juga berapa jumlah pengguna internet yang mengetikkan kata sepatu di google dan lainnya dalam sehari, dalam sebulan bahkan dalam setahun. Dengan begitu anda tahu jika website anda dengan kata “Sepatu” berada di halaman dan no 1 di google berapa yang akan berkunjung ke website anda dalam satu hari dan sebulan karena mencari dan ingin tahu info tentang sepatu yang anda tulis.

Artinya dalam tekhnik Seo ini anda harus berlaku sebagai pengunjung, anda harus tahu kata – kata apa yang paling banyak orang ketik di pencarian google.

Nah cara mengetahui kata apa dan berapa jumlah yang mencari kata atau kalimat tertentu di namakan riset keyword, dengan riset keyword anda akan menemukan apa yang di cari dan di inginkan pengunjung di internet. Kemudian anda berikan informasi tentang yang banyak orang cari tersebut dan lakukan dengan tekhnik SEO yang anda kuasai agar bisa berada di halam pertama google dan menarik pengunjung untuk datang ke website anda.

Bagaimana cara melakukan riset keywords?
Untuk materi atau pembahasan cara melakukan riset keyword agar mengetahui apa yang dicari dan di inginkan pengunjug serta berapa jumlah yang mencarinya dalam sehari atau sebulan, akan kita bahas dalam kesempatan lain. Atau jika anda tidak bisa menunggu terlalu lama silahkan cari – cari dulu di mbah google sudah banyak yang membahasnya juga kok.

Namun sebelumnya anda juga bisa membaca terlebih dahulu apa yang harus di lakukan ketika anda baru saja membangun atau membuat sebuat situs atau website agar bisa cepat ke index oleh mesih pencari di internet terutama google, silahkan and abaca artikel seblumnya yang telah saya bahas disini : >> Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools

Demikian Sekilas pembahasan kita mengenai Pengertian SEO itu apa. semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.