Mari Hargai Nilai Uang Walau Hanya Seratus Rupiah dari Uang Logam

0
548

Uang Logam

“Sedikit demi sedikit lambat laun akan menjadi”

Pepatah Ini mungkin akan berlaku terhadap uang logam

Bangtohir.comUang logam sering disepelekan oleh sebagian orang, bahkan tak jarang ketika mendapat kembalian uang logam mereka menolak dan lebih memilih ditukar dengan permen. Entah apa alasannya , ada apa dengan nilai uang logam sehingga sering dipandang dengan sebelah mata.

 

Mengapa harus malu menerima uang logam, bukankah uang yang besar awalnya dari sekumpulan recehan yang kita kumpulkan dari jerih payah bekerja setiap harinya sehingga bisa bernilai jutaan bahkan Milyaran rupiah.

 

Tentunya bank mengeluarkan uang logam ada tujuan dan agar kita bisa mengharagai nilai uang berapapun itu jumlahnya, jika saja kita tidak belajar menghargai nilai uang kecil bagaimana kita bisa mensyukuri nilai uang yang ada, pantaskah kita disebut sebagai orang kaya yang berhasil jika untuk uang logam saja kita tidak mau menghargainya.

 

Terus terang bang tohir sangat suka menerima kembalian belanja berupa uang logam, karena prisnsip bang tohir “ uang logam yang awalnya kecil jika kita kumpulkan maka akan menjadi besar nilainya” bang tohir membuktikan sendiri betapa yang tadinya keliatannya tidak ada nilai dan gak bisa untuk membeli apa – apa akhirnya justru bisa membeli barang yang mahal juga. Dari pengalaman pribadi hasil mengumpulkan uang logam selama sebulan tanpa disadari bisa mencapai 300 ribu rupiah, Proses pengumpulannya juga tak terasa, karena setiap kali mendapatkan uang logam langsung dimasukan ke botol plastik Aqua.

Nilai Uang Logam

Apakah ada yang mau menerima uang logam segitu banyak?

Mungkin itu juga pertanyaan teman-teman semua yang menjadi alasan tidak mau mengumpulkan uang logam. Jawabannya, “ TENTU SAJA ADA ”. bang tohir setiap kali telah mengumpulkan banyak uang logam selain menukarkan langsung kebank yang mau menerima penukaran uang logam menjadi uang kertas seperti BANK BNI, BCA, MANDIRI dll, juga sering menawarkan kepada para penjual dipasar ternyata mereka semua mau dan bahkan rebutan mau menukar uang logam tersebut untuk digunakan sebagai uang kembalian transaksi dipasar.

Hargai Nilai Uang Logam

Kalaupun kita tidak mau menukakan uang logam ke bank atau membawanya kepasar ada yang lebih membawa manfaat dari mengumpulkan uang logam yaitu “ DiSedekahkan kepada mereka yang membutuhkan” jika kita membawa uang logam untuk disumbangkan kepada lembaga pengelola bantuan atau seperti dompet duafa tentunya mereka dengan senang hati menerima sejumlah uang logam hasil pengumpulan kita dan itu akan menjadi tabungan amal untuk kemudahan kita di kahirat.

 

Baca Juga: Kita Bukanlah Hanya Sekedar Hidup

 

Jadi, mulai hari ini mari kita belajar menghargai Nilai uang walaupun hanya serratus rupiah dari uang logam, karena jika kita kumpulkan akan banyak sekali manfaatnya dan nilainya juga sangat besar. Dengan menghargai nilai uang logam itu juga sudah menjadi bentuk Rasa Syukur kita atas rezeki yang telah kita terima. Bayangkan betapa pedihnya jika kondisi kehidupan kita seperti mereka yang kesultan mendapatkan uang walau hanya seperser, jangan sampai Allah Murka karena kita kufur terhadap nikmatnya walau hanya sebesar biji zarah ( sebesar biji sawi ) sekalipun.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.