5 Langkah Aman Investasi Emas Secara Online

0
190
Langkah Aman Investasi Emas Secara Online
Langkah-Langkah Aman Investasi Emas Secara Online – Image Ilustration

Investasi emas secara online – Dewasa ini sebagian orang memilih melakukan investasi daripada sekedar menabung uang di bank. Salah satu investasi yang diminati adalah investasi emas. Berinvestasi emas tidak hanya dapat dilakukan secara konvensional, namun Anda juga dapat melakukan investasi emas secara online. Investasi emas secara online, dapat dijadikan pilihan untuk mengalihkan pendapatan Anda ke hal yang positif daripada dihambur-hamburkan untuk hal yang tidak bermanfaat.

Baca: Investor Harus Kenali Investasi Emas Online dengan Cermat

Sebelum benar-benar terjun dalam investasi emas online, Anda perlu memperhatikan bagaimana cara yang aman berinvestasi emas secara online. Berikut kami rangkum langkah-langkah berinvestasi emas online secara aman.

Langkah-langkah Investasi Emas Online secara Aman

1. Pahami Apa itu Investasi Emas Online

Sebelum Anda terjun dalam dunia investasi ini, Anda perlu memahami apa itu investasi emas online. Investasi emas online tidak jauh berbeda dengan investasi emas konvensional pada umumnya. Hanya saja, jika investasi emas konvensional berkaitan dengan perdagangan emas secara fisik. Namun, untuk investasi emas secara online ini dilakukan dengan cara virtual melalui jaringan internet.

2. Bekali dengan Perangkat yang Memadai

Jika Anda ingin melakukan investasi online, termasuk investasi emas secara online, maka Anda harus memiliki perangkat pendukung, seperti komputer, laptop, ataupun gadget, serta koneksi internet. Karena setiap kegiatan investasi akan dilakukan secara online.

3. Download Aplikasi Investasi

Sebelum melakukan investasi emas secara online, Anda perlu menyiapkan software investasi yang telah terinstall dalam perangkat komputer atau gadget Anda. Untuk mendapatkan software investasi, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di internet, kemudian lakukan penginstallan. Setelah terinstal, Anda akan disuguhkan dengan DEMO ACCOUNT yang memungkinkan Anda belajar simulasi berinvestasi secara online.

4. Lakukan Penyetoran Uang

Langkah selanjutnya adalah melakukan penyetoran uang untuk mulai berinvestasi. Uang yang telah Anda setor, akan digunakan untuk pembelian chip trading emas yang menandakan bahwa investasi Anda akan dimulai.

5. Pilih Software yang Sesuai

Modal awal yang diperlukan untuk investasi emas secara online tergantung dari jenis software yang Anda gunakan. Pada umumnya, modal investasi emas online membutuhkan modal yang cukup besar. Hal ini dikarenakan, harga emas yang mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Sebagai contoh, apabila Anda menggunakan software dengan konsep micro trading, maka Anda perlu menyiapkan modal awal sebesar 10 juta untuk bisa ikut melakukan investasi emas secara online. Sementara, jika Anda menggunakan software metatrader, maka Anda membutuhkan modal sekitar 100 juta.

Namun, bagi Anda yang hanya memiliki modal kecil, Anda tetap dapat melakukan investasi. Anda dapat memanfaatkan jasa Forex yang menyediakan aplikasi open-close trading, yang sangat membantu Anda untuk belajar melakukan trading, khususnya bagi para pemula. Aplikasi ini dapat dijalankan walaupun hanya bermodal 1 juta rupiah. Karena aplikasi ini memberikan akurasi trading hingga 0.01 poin.

Baca Juga: 4 Teknik Investasi Saham Yang Harus kamu Ketahui

Itulah beberapa langkah Aman investasi emas secara online yang dapat Anda lakukan. Semoga informasi di atas bermanfaat, khususnya bagi Anda para pemula yang tertarik berinvestasi emas online

LEAVE A REPLY