KITA BUKANLAH HANYA SEKEDAR HIDUP

0
600

Karena Kita Bukan Hanya Sekedar Hidup

Kita Bukanlah Hanya Sekedar Hidup

Bangtohir.com – Jika anda ingin tahu pentingnya sebuah kehidupan bertanyalah kepada mereka yang sedang mengalami sakit yang nyaris merengut nyawa mereka, mereka akan berkata memberitahukan kepada seakan – akan semua yang mereka miliki tidak seberapa besar pun tidak ada nilainya dari sebuah kehidupan.

Kehidupan merupakan karunia terbesar kesempatan yang di berikan atas kita, bayangkan ketika kita masih berupa sperma yang bersaing dengan jutaan sperma lain hanya untuk mengambil kesempatan untuk menjadi orang terpilih hidup kedunia, alangkah sia – siangnya setelah berhasil memenangkan persaingan lalukita sia – siakan kehidupan kita hanya untuk dihabiskan menjalani masa duka atau pun kesedihan akibat hanya sekedar hidup saja.

“Kalau Hidup sekedar Hidup, Babi di hutan juga Hidup. Kalau Berkerja sekedar berkerja Kera juga bekerja“

Buya Hamka

Hidup mengharuskan kita menjadi orang yang bisa menciptakan kehidupan yang berbahagia penuh cinta. Hidup menuntut kita untuk berkerja lebih demi kesuksesan. Hidup memaksa kita melakukan banyak hal yang bermanfaat untuk kehidupan yang lebih baik, oleh jangan di abaikan kesempatan hidup kita.

Hiduplah dengan sebenar –benarnya hidup yang berarti, bekerjalah dengan sebenar – benarnya bekerja, belajarlah dengan sebenar –benarnya menjadi orang yang terpelajar bukan malah menjadi kurang ajar yang hanya bisa membuat onar. Hidup hanya sekali dan tidak ada sedikit pun nanti setelah kematian ada kesempatan bagi kita untuk meminta kembali kedunia agar bisa memperbaiki kehidupan kita yang telah kita abaikan.

Janganlah mengartikan kehidupan ini dalam pengertian yang sempit dalam hal apapun itu. Baik pekerjaan, profesi, kesehatan tubuh anda, keluarga anda kekasih anda , anak – anak anda, atau pun hubungan anda dengan orang lain. perbanyaklah belajar dan bersyukurlah dengan penuh ikhlas untuk melihat keberuntungan atas kehidupan diri anda. tidak perlu menunggu keadaan anda kaya raya, memiliki istri dua, anak yang sarjana, kedudukan yang tinggi untuk menjadikan hidup anda penuh makna. Karena bahagia itu sederhana sebagaimana anda mendamaikan hati dan pikiran diri sendiri.

Jika hidup hanya di habiskan untuk makan maka hidupmu hanya sekedar untuk makan saja, cobalah jadikan makan untuk bertahan hidup” _ Muhammad Tohir

Baca Juga: Bagaimana Menerima Keadaan Diri Sendiri

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.