10 Keuntungan Investasi Emas yang Dapat Kamu Rasakan

0
66
keuntungan investasi emas
keuntungan investasi emas logam mulia dan perhiasan

keuntungan investasi emas – Pemerintah memiliki kebijakan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, mulai dari kalangan kecil hingga menengah. Salah satu kebijakan yang diterapkan adalah melalui investasi, seperti investasi emas. Saat ini produk investasi emas banyak ditawarkan kepada masyarakat dengan berbagai kemudahan. Kamu dapat memilih emas logam mulia batangan.

Keuntungan investasi emas sudah banyak dirasakan oleh berbagai kalangan yang sudah terjun langsung kedalam investasi logam mulia ini. Jika kamu masih ragu dengan investasi emas, simak keuntungan investasi emas berikut ini yang bisa kamu rasakan.

  1. Harga Emas Selalu Naik

Keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan berinvestasi emas logam mulia yaitu harga emas selalu naik dari tahun ke tahun. Inilah alasan mengapa banyak orang yang memilih investasi logam mulia. Kenaikan harga emas dipengaruhi adanya tingkat inflasi. Sebagai contoh, jika saat ini kamu membeli emas mulia dengan harga Rp 600.000,00, maka ketika kamu jual kembali satu tahun kemudian, harganya dapat naik hingga Rp 900.000,00.

  1. Tidak Bergantung pada Pihak Lain

Investasi emas adalah salah satu jenis investasi yang tidak bergantung pada pihak manapun. Investasi ini bersifat mandiri, bisa dibawa kemana saja sesuai kehendak, dan pastinya menguntungkan kapan saja.

  1. Daya Beli Bersifat Tetap

Harga emas tidak selalu naik, suatu ketika harga emas bisa saja turun. Meskipun demikian, penurunan harga emas sangat kecil dan akan mengalami kenaikan drastis. Sebagai contoh, ketika harga emas mengalami penurunan hingga 1000 – 500 dollar, maka harga kebutuhan pokok juga akan mengalami penurunan. Hal ini akan membuat daya beli masyarakat terhadap emas tetap sama.

  1. Investasi Emas Selalu Menguntungkan

Jika harga emas naik, maka investor akan mengalami keuntungan. Oleh sebab itu apabila harga emas mengalami penurunan, jangan khawatir karena itu hanya sesaat. Seiring dengan tingkat inflasi yang meningkat harga emas akan terus naik. Hal ini akan membuat investor logam mulia mengalami masa panen.

  1. Investasi Emas Tidak Bergantung Pada Kebijakan Pemerintah

Harga emas akan tetap naik dan tidak akan bergantung pada kebijakan pemerintah. Harga emas akan tetap stabil dan akan terus naik seperti biasa apapun keputusan yang ditetapkan pemerintah. Sementara kebijakan pemerintah terkait mata uang rupiah sangat rentan mengalami kenaikan atau penurunan alias tidak stabil. Inilah yang menjadi kelebihan investasi emas, karena tidak tergantung pada kebijakan pemerintah.

  1. Invenstasi Emas Sama dengan Harga Tetap

Keuntungan lain yang dapat kamu rasakan dari investai emas adalah harga yang kamu dapatkan dalam investasi emas tidak akan berkurang dan akan terus mengalami peningkatan. Hal tersebut dikarenakan kemungkinan harga penurunan emas sangat kecil.

  1. Investasi Emas Mudah Dilakukan

Inventasi emas merupakan jenis investasi yang sangat mudah dilakukan bahkan dengan dana yang terbatas. Kamu bisa berinvestasi emas melalui lembaga perbankan Indonesia maupun pegadaian yang menyediakan layanan investasi emas logam mulia. Persyaratannya pun tidak terlalu sulit sehingga memudahkan masyarakat luas.

  1. Investasi Emas Mampu Bertahan pada Laju Inflasi

Keuntungan selanjutnya yang bisa kamu rasakan dari berinvestasi emas yaitu daya tahan terhadap arus inflasi. Salah satu hal yang harus dipertimbangkan investor sebelum mengambil produk investasi emas yaitu memperhatikan timbal baliknya. Pastikan return dapat melampaui angka inflasi yang ada.

  1. Investasi Emas dapat Dijadikan Jaminan

Kamu bisa menggunakan emas sebagai jaminan saat melakukan peminjaman uang ke bank atau pegadaian. Hal tersebut karena emas bisa dijadikan jaminan peminjaman dana. Lembaga keuangan tentu akan melayani anda dengan baik sesuai dengan regulasi yang berlaku.

  1. Investasi Emas Mudah Diuangkan

Keuntungan investasi emas yang terakhir adalah investasi emas mudah diuangkan. Kebutuhan hidup yang tidak menentu khususnya dalam hal perekonomian membuat seseorang bingung mencari pinjaman uang. Disaat darurat seperti inilah jika kamu berinvestasi emas, kamu bisa menjual emas tersebut untuk keperluan tertentu. Investasi emas dapat dijadikan penolong dalam mengatasi masalah finansial-mu.

Kenali juga: Daftar 14 Perusahaan Investasi Bodong yang Ditutup OJK

Itulah sepuluh keuntungan investasi emas yang bisa kamu rasakan. Jangan ragu dan takut lagi untuk berinvestasi emas.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.