Kesalahan Cara Posting Di Blog Yang Berakibat Fatal

0
565

Cara Posting Di Blog Yang Sering Di Abaikan

Kesalahan Cara Posting Di Blog

Cara Posting Di Blog – Topik sederhana yang sedikit akan bangtohir.com bahas dalam artikel kali ini, karena meskipun terlihat gampang dan sangat mudah bahkan sambil mejam sekalipun bisa tapi kerap di abaikan bagaimana cara posting di blog yang sebaiknya tidak di lupakan.

Pertama kita akan bahas kesalahan kecil cara posting di blog yang sering di sepelekan, ohya sebelumnya mohon maaf sekali, bukan maksud ane untuk menggurui sobat master blogger semua, tapi ini hanyalah sekedar berbagi pengalaman dan saling mengingatkan antar sesame kita ya..jangan di anggap menggurui. Karena sedikitpun tidak ada niatan untuk merasa lebih bisa dari sobat semua.

Kesalahan cara posting di blog yang ane maksud begini gan…

Pertama: ini kesalahan besar, bagi yang males nulis sendiri trus maunya copas artikel dari blog lain, salahnya dia adalah ketika mengcopy tulisan langsung di masukin ke blog miliknya tersebut atau kalau nggak dia masukin ke Word terlebih dahulu padahal kedua – duanya sama aja. Kenapa ane katakana salah, karena ketika melakukan copas dari blog lain secara tidak sadar yang copas sudah membawa Link atau url dari blog lain lalu di masukan keblognya, itu artinya dia secara gratis memberikan backlink ke blg tempat dimana dia mengambil arikel copasnya tadi.

 

Memang dari segi link sang pemilik sumber utama artikel oke kita katakan beruntung, tapi ada kesalahan yang SANGAT FATAL SEKALI yang di lakukan tukang Cops yaitu merusak kredibilitas blog dirinya dan juga membawa dampak buruk bagi blog tempat dia mengcopas artikel. Artinya kedua – dua blog tersebut siap – siap mana yang duluan di TENDANG JAUH OLEH GOOGLE…kenapa demikian, karena Mbah Google sama sekali tidak mau kalau blog ada yang sama pesis isinya.

Kerugian lain sang sumber utama adalah jika yang copas artikelnya punya Rank Alexa yang tipis atau tinggi di atas dirinya maka secara otomatis blog sumber akan terkalahkan posisinya di pencarian search engine, karena yang di utamakan untuk di suguhkan kepada para pencari adalah blog atau website yang memiliki peringkat tertinggi.

Jadi Nasehat Buat sang Tukang Copas : Hilangkan dan buanglah Jauh – Jauh Kebiasaan COPAS artikel dari blog orang lain tersebut, jika memang mau melakukan copas, silahkan terlebih dahulu di Copywritting atau di tulis ulang dengan bahasa sendiri dan pastikan kata – katanya tidak sama persis dengan penulis utama. Karena kita sama – sama menjaga kebaikan blog sesame blogger bukan malah saling menjatuhkan dengan cara yang tidak sehat.. Setujukan?…..***jawab aje ye gan hehe ..

Kedua: kesalahan melakukan posting adalah langsung copas dari word ke blog, memang ini tidak berlaku untuk semua blog, tapi kalau sobat pake theme blog hasil download dan theme itu menggunakan trumbail image dan text maka kalau langsung copas dari word sering terjadi kesalahan kata, atau keluar kesalahan seperti ada tulisan “Normal 0 false false false EN-US X-NONE … blaa blaa blaa..dan kesalahan atau Eror lainnya..

Cara posting yang benar dan ini juga akan membuat kualitas postingan artikel kita bagus banget di mata mesin pencarian adalah sebelum di masukin ke blog sobat copas dulu dari word ke NOTEPAD setelah itu dari Notepad baru di copas ke blog. Atau kalau mau lebih bagus lagi sobat tulis langsung di blognya artikel yang mau di posting itu lebih natural dan alami sekali.

Kalau sobat posting di wordpress sebenarnya tidak masalah langsung copas dari word ke blog wordpress . Tapi ane sendiri sudah melakukan experiment untuk hal ini, ternyata artikel yang di copas dulu ke Notepad cepat sekali Naik di halaman Google secara otomatis juga cepat di index mesin pencri lainnya..bahkan mampu mengalahkan website besar lainnya… percobaan ini ane terapin di blog ane lainnya.

Saran Juga Bagi Tukang Copas nih, biar artikel hasil copasnya dari blog lain tidak membawa link hidup, maka sebelum di copas ke word atau ke blog terlebih dahulu di copas ke Notepad, karena dengan cara begitu akan menentralkan semua tulisan yang ada sehingga tidak ada lagi sangkut paut link orang lain di artikel tersebut…. Tapi tetap Copas asli ga boleh ya.

Selanjutnya Ke cara Posting nih, telepas dari Optimasi Onpage dan hubungan antar link postingan.. nanti kita bahas masalah ini pada artikel lain.

Setelah copas ke notepad kemudian masukan ke blog , sobat normalkan lagi artikelnya, caranya sobat block semua atau di select semua artikelnya, simpelnya CTRL + A. trus klik huruf F ( Miring di pojok kiri – lalu pilih tulisan : Default Font ), setelah itu sobat Klik juga Hruf tT ( t kecl dan T besar, letaknya disamping huruf F tadi, kemudian pilih Normal, lanjut klik juga urutan ketiga yang berisi : Heading –Subheading – minor heading – normal , sobat pilih dulu yang normal, biarkan semua bentuk dan ukuran hurup artikel menjadi normal.

Kemudian , buat rapi posisi tulisan artikel sobat menjadi rata – rata kanan kiri..cari aja di atas juga masih berurutan disana semua. Setelah itu silahkan sobat bentuk posisi artikel sesuaka hati yang menurut sobat enak dibaca dan enak di lihat juga.

Kalau sudah rapi semua..baru dah silahkan di posting..lihat hasilnya..bakalan normalkan..jadi ga ada muncul Error ataun Normal ) Fasle lagi..kalau masih muncul ulangi lagi cara tadi mungkin tadi terpangaruh kneksi internet yang tidak menyempurnakan kinerja blog. Sobat juga bisa baca ulang tulisan artikelnya apakah ada tulisan yang salah atau hurupnya kurang dll.

Untuk mengerjakan blog sobat memang harus sabar dan telaten..setidaknya kita sudah belajar menempa diri untuk berkerja lebih professional agar bisa menghasilkan yang berkualitas.

Demikian sobat Apa yang bisa Bang Tohir Share dalam artikel panjang ini seputar kesalahan Kecil cara Posting Di blog yang berakibat fatal jika tidak segera di sadari dan memperbaiki kenerja kita dalam membangun sebuah blog. Semoga bermanfaat ya.. Salam Blogger Penuh Inspirasi.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Isi Di Blogger

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.