Jangan Ragu untuk Menikah! Janji Allah Akan Melancarkan Rezekimu

0
240

Jangan Ragu Menikah Janji allah Akan Melancarkan Rezekimu

Menikah adalah ibadah. Bahkan, menikah juga merupakan salah satu cara untuk menyempurnakan separuh agama bagi para muslim. Siapa saja yang telah memasuki umur, diperbolehkan untuk menikah dengan pasangan yang dicintainya.

Namun, memutuskan untuk menikah juga tidak semudah membalik telapak tangan. Ada saja beberapa hal krusial yang membuat impian untuk menyegerakan pernikahan menjadi terkendala. Salah satu yang paling sering terjadi adalah perihal keuangan.

Keuangan menjadi alasan terbesar orang untuk menunda pernikahan. Mereka takut untuk membawa pasangannya ke biduk rumah tangga karena merasa belum memiliki cukup uang. Yang terpikir dalam benaknya adalah, membiayai diri sendiri saja sudah kesulitan, apalagi membiayai anak dan istri.

Pikiran-pikiran negatif terkait akan membuat pasangan sengsara karena kekurangan uang menjadi bulan-bulanan. Akibatnya, calon pasangan digantung tiada pasti. Ditanya kapan akan menikahi, tetap tidak bisa memberi jawaban memuaskan.

Duh, para lelaki, jangan berpikiran pendek macam itu! Santai saja!

Kita semua tentu tahu bahwa perkara rezeki sudah diatur oleh Allah سبحانه و تعالى. Tugasmu adalah untuk menjemput rezeki itu dengan usaha yang sebaik-baiknya.

Janji Allah Kepada Siapa saja Umat Muslim yang Masih Ragu Untuk Menikah

Apakah kamu masih takut dan ragu untuk menikah? Sekarang Jangan Ragu! Berikut Janji Allah Ta’ala akan memudahkan Rezeki bagi yang berani menikah Karena mengharapkan Rahmat-NYA.

Allah سبحانه و تعالى berfirman:

وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Artinya: “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui (Q.S. An-Nur: 32).

Ayat tersebut sudah sangat jelas tafsirannya. Allah سبحانه و تعالى akan membantu orang-orang yang menikah dalam menafkahi anak dan istrinya. Perkara rezeki sudah diatur dengan sangat baik oleh Allah dan merupakan hal yang mudah bagi-Nya. Menghidupkan orang mati pun Allah sanggup, apalagi hanya memberikan rezeki pada hamba-Nya. Bahkan, kamu tidak akan pernah menyangka dengan berbagai arah datangnya rezeki.

Dengan demikian, jangan ragu dan jangan takut ketika akan menikah! Bagaimanapun keadaanmu saat ini, dengan niat ibadah, Allah akan mencukupkan rezeki untukmu, istrimu, dan anakmu. Rezeki kalian akan terkumpul menjadi satu.

Kita hanya perlu banyak berdoa dan berusaha. Percayalah bahwa setiap ikhtiarmu akan berbuah hasil yang mencukupkan. Ingatlah bahwa Allah tidak akan mengubah nasih suatu kaum sebelum kaum tersebut berusaha mengubahnya. Intinya, berusahalah!

Setelah kamu yakin untuk menyempurnakan sebagian dari Agamu, maka sebaiknya kamu juga harus mengathui dan memahami : Nasehat Buat Para Calon Istri Sholehah ini.

LEAVE A REPLY