Inilah 7 Tempat Jual Beli Emas yang Cocok untuk Berinvestasi

0
152

Tempat Jual Beli Emas Untuk Investasi

Investasi emas kini telah banyak diminati oleh masyarakat. Emas yang dijadikan investasi biasanya berupa perhiasan, batangan, maupun koin. Namun, kebanyakan mereka memilih emas dalam bentuk batangan karena memiliki nilai sesuai dengan standar internasional. Berinvestasi emas memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Tahan lama, tidak mudah rusak
  • Kebal terhadap inflasi
  • Memiliki resiko yang minim
  • Bersifat likuid (mudah dibeli, dijual, dan diakses)
  • Membutuhkan relatif yang kecil

Investasi emas sangat cocok bagi Anda perumah tangga yang ingin menjamin keuangan Anda di masa yang akan datang. Jika Anda berniat berinvestasi emas, berikut kami rekomendasikan 7 tempat yang cocok untuk melakukan jual beli emas.

  1. Pegadaian

Pegadaian merupakan salah satu tempat jual beli emas yang sangat mudah. Di pegadaian, Anda dapat membeli emas secara tunai maupun kredit. Bahkan kini, Anda dapat melakukan transaksi melalui online di situs resmi pegadaian  (www.pegadaian.co.id). Semua jenis emas yang dijual berasal dari PT Aneka Tambang (Antam).

Baca Juga: 5 Langkah Aman Investasi Emas Secara Online

Bahkan Anda juga dapat menjual emas yang Anda miliki di pegadaian. Pegadaian akan membeli emas yang Anda jual dengan harga 97% dari harga di pasar, apabila dulunya Anda membelinya di pegadaian tersebut (dibuktikan adanya sertifikat pembelian).

  1. Unit Bisnis Antam

Unit Bisnis Antam merupakan tempat jual beli emas yang terletak di Pulogadung, Jakarta Timur. Unit Bisnis Antam menjual emas batangan yang berasal dari olahannya sendiri secara langsung. Sehingga itu, Anda akan mendapatkan harga yang relatif murah karena berasal langsung dari produsennya. Anda juga dapat membelinya melalui delivery order. Namun, sayangnya jumlah pembeli emas di Unit Bisnis Antam dibatasi hanya untuk 150 oorang saja.

  1. Gedung Pusat Antam

Gedung Pusat Antam terletak di Jalan Simatupang, Jakarta. Harga emas di Gedung Pusat Antam ini terbilang lebih mahal jika dibandingkan di Unit Bisnis Antam.

  1. Cabang Antam

Jika Anda ingin membeli emas untuk berinvestasi, Anda dapat mengunjungi Kantor Cabang Antam atau Butik Emas yang berada di daerah-daerah tertentu. Butik Emas terdapat dibeberapa kota-kota besar seperti Bandung, Palembang, Makasar, dan Surabaya. Disini Anda juga dapat membelinya melalui delivery order. Jika daerah Anda ter-cover layanan delivery, maka Anda dapat memanfaatkan layanan ini untuk membeli emas.

  1. Butik Emas Mobile

Selain membeli di Unit Bisnis dan Gedung Pusat, Antam juga menyediakan Butik Emas Mobile yang merupakan sebuah gerai di tempat keramaian, biasanya di dalam Mall. Anda dapat melihat jadwal beroperasinya Butik Emas Mobile ini di situs resmi Antam.

  1. Toko Emas

Anda juga dapat melakukan jual beli emas untuk berinvestasi di toko emas yang terdapat di daerah-daerah Anda. Namun, jika Anda membeli emas di toko emas, harga yang ditawarkan relatif tinggi jika dibandingkan dengan harga emas di Antam.

  1. Bank Syariah

Anda juga dapat membeli emas melalui Bank Syariah. Beberapa Bank Syariah melayani transaksi pembelian emas, seperti Bank Syariah Mandiri.

Sebelum memutuskan untuk menjadi investor yang memilih emas sebagai wasilah untuk berinvestasi maka bacalahlah tulisan berikut: Investor Harus Kenali Investasi Emas Online dengan Cermat

Itulah 7 tempat jual beli emas yang dapat Anda gunakan untuk berinvestasi. Semoga informasi di atas bermanfaat.

LEAVE A REPLY