Inilah 10 Aplikasi Paling Banyak Diunduh Di Google Playstore

0
191
Aplikasi Paling Banyak Diunduh Di Google Playstore
Aplikasi Paling Banyak Diunduh Di Google Playstore – Foto Ilustrasi

Aplikasi Paling Banyak Diunduh Di Google Playstore

Pengguna smartphone pastinya tidak hanya menggunakan satu aplikasi tertentu saja. Google Playstore telah menyediakan banyak sekali aplikasi, mulai dari aplikasi untuk komunikasi, media social, editing foto, atau permainan. Untuk berkomunikasi saja misalnya, ada aplikasi Whatsapp, Line, Mesenger, BBM, dan masih banyak lagi. Aplikasi-aplikasi tersebut juga termasuk aplikasi untuk media sosial. Tentunya Anda tidak asing dengan Facebook, Line, atau Instagram. Apakah Anda menggunakan semua aplikasi yang saya sebut di atas? Kira-kira aplikasi apa saja ya yang paling banyak diunduh di google playstore oleh para pengguna smartphone?

Sebelumnya, Google telah merilis aplikasi dan gim terbaik. Selain itu, ada pula aplikasi yang paling banyak memberikan pemasukan luar biasa bagi perusahaan pembuatnya. Kali ini, melalui App Annie, terdapat laporan terbaru mengenai aplikasi paling banyak diunduh di Google Playstore. App Annie adalah perusahaan riset yang bergerak di bidang analisis dan data industry aplikasi.  Berikut adalah hasil laporan App Annie yang berisi 10 aplikasi paling banyak diunduh di google playstore sepanjang masa.

Menurut Anda, aplikasi apa yang menduduki kursi teratas dari aplikasi paling banyak diunduh? Ya, Anda benar. Apalagi kalau bukan Facebook. Aplikasi besutan Facebook Inc ini tentu menduduki peringkat teratas. Sekarang, hampir semua orang, dari anak-anak hingga orang tua, dapat dipastikan memiliki akun Facebook. Aplikasi ini terus memberikan pembaruan pelayanan untuk para penggunanya sehingga tak khayal, meskipun banyak aplikasi-aplikasi baru, Facebook tidak begitu saja tenggelam, tetapi justru tetap eksis dengan pengembangan fitur-fitur di dalamnya. Mulai legal di Google Playstore sejak 2011, Facebook pantas untuk menempati peringkat pertama.

Di posisi kedua, aplikasi besutan perusahaan Facebook Inc masih betah “nangkring”. Aplikasi tersebut adalah WhatsApp Messenger. Ya, aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat memudahkan kita untuk berkomunikasi, baik secara personal maupun kelompok. WhatsApp Messenger rilis di Google Playstore mulai tahun 2012. Hingga kini, aplikasi yang satu ini terus memberikan update fitur-fitur yang semakin memudahkan kita berkomunikasi. Anda dapat mengirim gambar, video, melakukan panggilan, mengetik huruf tebal dan miring, menulis kutipan percakapan untuk memberikan tanggapan yang spesifik, dan sebagainya. Oleh karena itu, tak khayal pasti banyak orang menggunakan aplikasi ini sehingga WhatsApp Messenger dapat menduduki peringkat kedua di bawah Facebook sebagai aplikasi yang paling banyak didwonload.

Setelah WhatsApp Messenger, ternyata posisi ketiga masih tentang aplikasi perpesanan. Tampaknya, aplikasi perpesanan memang masih menjadi favorit. Aplikasi di posisi ketiga ini adalah aplikasi Facebook Messenger. Ya, lagi-lagi aplikasi besutan Facebook Inc ini berhasil menduduki posisi strategis. Dengan menggunakan aplikasi Facebook Messenger, Anda tidak perlu membuka akun Facebook Anda untuk mengetahui apakah ada orang yang mengirimi Anda pesan. Anda cukup mengatur terhubungnya akun Facebook Anda dan Anda akan dengan mudah mengirim dan menerima pesan dari teman atau akun facebook lain dengan satu kali klik.

Seolah belum puas dengan mendominasi tiga posisi puncak, perusahaan Facebook Inc menyumbang satu lagi aplikasi besutannya pad aposisi keempat. Aplikasi yang dimaksud adalah Instagram. Aplikasi ini juga memang layak menduduki posisinya. Pasalnya, dengan Instagram Anda akan dengan mudah memposting gambar atau foto untuk Anda ceritakan detailnya dengan caption. Di Indonesia, Instagram seolah sangat menjadi titik penting bagi para online shop yang kini semakin menjamur. Dengan Instagram, Anda dengan mudah membagikan gambar produk pada khalayak. Ini seperti pameran foto produk yang siap memanjakan mata Anda.

Barulah pada posisi kelima, perusahaan Cheetah Mobile dari China merebut posisi dengan menempatkan aplikasi Clean Master-nya. Ini adalah aplikasi yang juga diminati dan banyak diunduh karena fungsinya. Ya, aplikasi ini berfungsi membersihkan smartphone Anda dari data-data kosong yang tidak perlu tetapi memakan memori Anda. Dengan clean master, Anda seperti membersihkan smartphone Anda dan siap menggunakannya setelah proses pembersihan selesai.

Di posisi ke-6 dan ke-7, masing-masing ditempati aplikasi Skype dan Line. Lalu, disusul Viber dan Twitter yang bertengger di posisi ke-8 dan ke-9. Sementara itu, di posisi bontot, yaitu posisi ke-10, aplikasi yang Flashlight by Surpax menutup daftar aplikasi paling banyak diunduh. Meskipun terkesan sepele, justru aplikasi terakhir ini bermanfaat bagi banyak orang. Aplikasi yang dapat mengubah lampu flash kamera smartphone Anda menjadi senter ini pasti berguna untuk Anda.

Baca Juga: Google Rilis Tools Pendeteksi Rivew dan Rating Aplikasi palsu di Play Store

Daftar di atas tentu menunjukkan bahwa aplikasi perpesanan masih mendominasi. Ternyata, para pengguna smartphone lebih banyak memanfaatkan aplikasi perpesanan sehingga aplikasi perpesanan mendominasi urutan aplikasi paling banyak diunduh di Playstore. Bagaimana dengan Anda? Aplikasi apa saja yang menarik untuk Anda unduh dan manfaatkan?

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.