Inilah 10 Aplikasi dengan Pendapatan Terbesar Di Dunia

0
25
Aplikasi dengan Pendapatan Terbesar Di Dunia
Aplikasi dengan Pendapatan Terbesar Di Dunia – bangtohir.com

Aplikasi dengan Pendapatan Terbesar

Bangtohir.com – Apakah Anda termasuk pengguna smartphone? Tentu saja, saat ini siapa sih yang tidak memakai smartphone? Kini, smartphone bukan lagi menjadi kebutuhan tersier atau sekunder, tetapi seolah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Adanya smartphone memang sangat memudahkan kita untuk mengakses berbagai informasi dan berkomunikasi, entah dengan teman, keluarga, rekan bisnis, dan lainnya.

Dengan adanya smartphone, ada pula aplikasi yang dipakai di smartphone. Nah, karena masing-masing kebutuhan orang berbeda-beda, aplikasi yang mereka pasang pada smartphone mereka juga berbeda-beda. Namun, ternyata ada aplikasi-aplikai tertentu yang menjadi aplikasi terlaris, artinya banyak orang yang memiliki kesamaan kebutuhan atau sekadar keinginan dengan memasang aplikasi yang saat itu sedang tren.

Aplikasi-aplikasi yang banyak diunduh, menjadi terlaris, kemudian menjadi aplikasi dengan pendapatan yang besar rata-rata adalah aplikasi yang dapat diunduh dengan system operasi Android. System operasi smartphone yang paling mendominasi pasar adalah system operasi Android. Dominannya di pangsa pasar mencapai kurang lebih 80% dibanding dengan system operasi seperti iOs, Windows, atau Blackberry.

App Annie mencoba menuliskan laporan mengenai aplikasi apa saja yang ada di Google Play dan menjadi aplikasi dengan pendapatan terbesar atau tertinggi. Sebelumnya, App Annie juga memuat daftar aplikasi-aplikasi yang merupakan aplikasi terlaris sepanjang masa.

Berikut adalah daftar aplikasi dengan pendapatan tertinggi di dunia via App Annie.

1. Line Messenger
2. Line Play
3. Line Manga
4. Pandora Radio
5. Kakao Talk
6. Gree
7. Pokemini
8. Dragon Quest X Adventure’s Convient Outing Tool
9. Loovoo
10. Tinder

Dari daftar tersebut, Line, perusahaan yang markas pusatnya di Jepang terlihat sangat mendominasi.dari sepuluh daftar di atas, tiga teratas diduduki Line. Line Messenger menjadi daftar teratas aplikasi dengan pendapatan tertinggi. Pastinya, karena Line Messenger banyak dipakai para pengguna smartphone sehingga menjadi aplikasi  yang laris manis. Setelah Line Messenger, dua aplikasi Line juga menduduki urutan kedua dan ketiga dengan Line Play dan Line Manga yang juga laris manis di pasaran. Negeri Matahari Terbit itu sukses membuat aplikasi yang dapat memberikan pundi-pundi pendapatan yang tidak sedikit.

Di posisi keempat diisi aplikasi pemutar musik Pandora Radio besutan United States. Memang, selain aplikasi yang berhubungan dengan perpesanan, game, dan sticker, aplikasi musik pantas mendapat tempat selanjutnya sebagai aplikasi dengan pendapatan yang tinggi.

Di posisi kelima, aplikai perpesanan kembali muncul. Aplikasi KakaoTalk yang mulai rilis pada tahun 2012 berhasil menduduki posisi yang cukup aman. Aplikasi perpesanan ini cukup banyak diminati pengguna smartphone.

Di posisi keenam, tujuh, dan delapan, lagi-lagi Jepang mengambil tempat. Seolah belum puas menyabet kedudukan dengan posisi tiga teratas dengan andalan Line Messenger, Line Play, dan Line Manga, di posisi ke 6,7, dan 8 ini Jepang berhasil mendudukkan aplikasi Gree, Pokemini, dan Dragon Quest X Adventurer’s Convenient Outing Tool. Meskipun ketiga aplikasi tersebut dirilis oleh tiga perusahaan yang berbeda, tetap saja atas nama Jepang berhasil mendominasi aplikasi-aplikasi yang menghasilkan pendapatan tertinggi.

Di posisi ke-9 dan 10, bertengger dua aplikasi dating atau kencan, yaitu Loovoo dan Tinder. Kedua aplikasi tersebut termasuk yang diminati para pengguna smartphone, baik yang bertujuan serius mencari teman kencan, maupun yang hanya iseng dan menjadikannya sebagai aplikasi hiburan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Paling Banyak Diunduh Di Google Playstore

Nah, itulah kesepuluh aplikasi yang berhasil menduduki peringkat sebagai aplikasi yang menghasilkan pendapatan terbesar di dunia. Data tersebut diambil dari App Annnie yang telah merangkum laporan aplikasi-aplikasi di Google Play dengan pendapatan terbesar.

LEAVE A REPLY