Ini Dia, Aplikasi Android Untuk Bisnis Online Paling Populer

0
287

Aplikasi Android Untuk Bisnis Online Paling Populer

Aplikasi Android Untuk Bisnis Online Paling Populer

Aplikasi android untuk bisnis online memang sudh tidak terhitung lagi jumlahnya, karena setiap hari selalu ada saja yang eluncurkan aplikasi terbaru di AppStore. Hanya saja dari sekian banyak jumlah aplikasi anroid untuk bisnis online tidak bisa semuanya langsung kita ambil atau di install sebelum memastikan aplikasi tersebut terjamin aman, mudah dan simple serta tidak membuat lemot Smartphone yang kita punya.

 

Dari pengalaman sendiri selama menjalankan bisnis online, ada beberapa aplikasi yang sampai saat ini masih setia kami gunakan dan terinstal di smartphone khusus bisnis online, karena pengalaman selama menggunakan aplikasi ini kami sangat merasa terbantu sekali, baik memudahkan bahkan sangat mendukung sekali untuk meningkatkan Omset bisnis, dan tentunya yang paling Utama adalah data kita bersama beberapa aplikasi yang akan disebutkan dibawah ini terjamin aman.

 

Buat kamu yang mungkin baru mau memulai bisnis online atau sedang berjalan tapi masih belum maksimal alat penunjang bisnis online, sekarang saatnya menjadikan Onlineshop kamu semakin meroket baik penjualan maupun omset yang didapat, agar semakin cepat kaya dan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang, berikut Aplikasi – Aplikasi android yang perlu kamu install untuk menjalankan misi Bisnis Online

 

Aplikasi Bisnis Online yang perlu kamu install di Smartphone Bisnis : semuanya bisa kamu temukan di Appstore secara gratis.

 

1. Aplikasi standard dan sudah sangat Familiar : WhatsApp, Yahoo Messenger, Gmail, LINE, Intsgram, Facebook & Facebook Messenger, Twitter, Path,Pinterest, Linkdln.

 

2. Aplikasi Edit Foto :

  • Squaredroid ( apilikasi ini untuk menyesuaikan ukuran foto yang terlalu besar agar bisa pas di share ke Instagram ).
  • Fotorus ( aplikasi edit Foto dengan beragam model, multi pic in One, Frame dan gaya serta mempercantik foto lainnya ).
  • Photogrid ( Hampir mirip fotorus kamu bisa sesuaikan diantara keduanya mana yang lebih cocok dan mudah diguniakan ).
  • Option Editor Foto lainnya : aviary, Beautyplus, photo Collage Editor.

 

3. Aplikasi Pengiriman : cek Ongkir, Resi : kamu bisa intal : Aplikasi Cek Resi dan Ongkos by Resta, RajaOgkir, Ongkirku kalau di browser desktop kamu bisa langsung buka : cektarif.com, cektarif.com ( keduanya tersedia semua ekspedisi di Indonesia).

 

4. Aplikasi untuk cek transfer pembayaran dan transaksi Bank : BCA Mobile Banking, mandiri Mobile Banking, BNI Mobile Banking. Tapi yang lebih simple all In One pake aplikasi iBank ( Internet Banking ) By Al – Ittihad.

 

5. Aplikasi Produk kalau ga punya toko online sendiri, missal kamu resseler atau dropship : Tokopedia, Bukalapak, Olx, (selain buat terhubung ke toko supplier juga bisa buat kamu jualan lagi dengan membuat lapak baru disana). Option : Olx, Qoo10, Blibli.

 

6. Aplikasi Evernote atau Notepad yang sudah ada bawaan di android ( fungsinya buat kamu nulis catatan penting seperti resi dan datapelanggan lainnya ).

 

7. Kalau kamu mau lebih keren lagi, install aplikasi Line For Business ( Line@ ) aplikasi ini sengaja diluncurkan buat mempermudah menjalankan bisnis, karena pake aplikasi ini kamu bisa membaut username sendiri sesuka kamu, bisa broadcase, bisa dengan mudah promosi dan fasilitas lainnya. Hanya saja aplikasi ini kalau kamu mau bikin username pilihan sendiri kudu beli atau bayar pertahun dulu Istilahnya Premuim ID. Bayarnya sekitar $12 setara dengan Rp 168.000 rate 14.000 rupiah. Tapi kamu ga bakalan rugi kalo udah pake ID premium banyak bukti pake Line@ penghasilan mereka Puluhan juta perbulan.

 

8. Aplikasi SmartKeyboardpro : fungsinya sama kaya Autotex di BBM, kamu bisa menulis kata dalam waktu singkat.

 

9. Aplikasi Mobizen : fungsinya kalau kamu gak mau kesulitan ngetik di smatphone karena layarnya kecil, tombolnya rumit. Dengan aplikasi mobizen kamu bisa jadiin PC atau laptop sebagai layar Handphone kamu ngetikpun bisa langsung lewat keyboard PC atau laptop.. so layani customer jadi gampang.

 

10. Friendcaster : aplikasi android untuk bisnis online satu ini fungsinya buat kamu login ke banyak akun facebook, jadi kamu bisa login dengan banyak akun fb, kalau di browser pc kamu bisa Pake extensi Cookies swap jadi kamu bisa punya ribuan bahkan jutaan akun fb dalam satu pc yang login bersamaan.

 

11. Aplikasi Image search ( search Image ) : Fungsinya buat cari gambar dengan cepat, karena biasanya buyer atau pembeli kalau mau order barang Cuma kirim gambar aja tanpa pake kode atau nama produk, dengan ini kamu bisa nemuin foto yang sama dengan mudah diwebsite kamu. Cara kerja aplikasi ini mencari berdasarkan Image.

 

Tambahan :
Kamu juga bisa punya akun BBM lebih dari satu di satu android, caranya kamu cari APK BBM di google sudah banyak yang share, so.. dalam satu smartphone kamu bisa punya 6 BBM, bayangin kalau semuanya full kontak udah 12.000 orang dalam jangkauan kamu siap dijadikan target penjualan. Selain BBM kamu juga bisa punya Instagram dua dalam satu Android sama juga pake apk Instagram.

 

Demikian dulu yang bisa Bang Tohir Share kali ini seputar aplikasi android untuk bisnis online yang perlu kamu install agar bisnis onlinenya makin lancar dan cepat sukses. Jika ada yang belum paham silahkan tanyakan langsung via komentar atau email ane aja. Thank’s.

 

Baca Juga : 3 Hal Penting Sebelum Memulai Bisnis Online

LEAVE A REPLY