Inilah 7 Hacker Cantik Yang Sangat Populer Di Dunia

0
109

Wanita Cantik Ternyata Hacker

Membaca judul di atas, apa yang terlintas dalam benak Anda? Tidak ada yang salah dengan judul di atas. Akan tetapi, dalam pandangan masyarakat umum, sebutan hacker adalah untuk para penjahat IT yang ditakuti. Benarkah? Padahal, istilah yang justru berperan antagonis (jahat) dalam dunia IT bukanlah hacker, melainkan cracker.

Seorang hacker adalah peretas sebuah jaringan, sementara cracker lebih dari itu karena dia bisa merusaknya dan menghancurkannya. Hacker biasanya merupakan orang-orang misterius yang sangat sering didominasi oleh para kaum pria. Namun, seiring berkembangnya zaman, ada pula hacker wanita. Bahkan, semakin hari semakin bertambah jumlah wanita yang masuk dan mencoba menggeluti dunia tersebut.

Baca: 5 Motivasi Hidup Bahagia Bagi Perempuan Agar Hidup Lebih Bermakna

Sebagian besar hacker masih sembunyi-sembunyi dan seperti beban sosial ketika melihatnya. Jadi, santai dan rileks, itu yang terpenting. Akan tetapi, semakin berkembangnya ilmu teknologi kini semakin banyak para hacker yang menampakkan diri di public, meski beberapa masih memilih bersembunyi.

Nah, di antara para hacker yang mulai menampakkan diri, ada beberapa wanita cantik yang jika dilihat sekilas kita tidak akan menyangka kalau dia adalah seorang hacker. Bahkan, di antara mereka juga pernah membuat dunia geger karena perbuatan hacker-nya. Berikut kami kumpulkan 5 hacker wanita cantik yang tidak pernah Anda duga sebagai hacker.

Hacker Cantik Asal Cina Xiao Tian
Hacker Cantik Asal Cina Xiao Tian

1. Xiao Tian

Hacker pertama ini berasal dari Cina. Cantik, kan? Siapa yang menyangka kalau gadis cantik ini ternyata seorang hacker yang handal. Xiao Tian adalah hacker yang mengawali kariernya menjadi peretas sejak usianya masih 19 tahun. Hacker cantik ini tidak main-main dengan apa yang dilakukannya. Dia bahkan pernah sampai membentuk sebuah tim yang terdiri atas sekumpulan peretas wanita terbesar di Cina. Tim tersebut dinamainya Cn Girls Security Team.

Tahukah Anda bahwa ada lebih dari 2000 anggota yang termasuk dalam tim tersebut. Xiao Tian juga pernah membuat dunia gegera karena ulahnya. Dia pernah membuat Google kebakaran jenggot karena Xiao Tian pernah meretas Google dengans ebuah serangan canggih. Bersama hacker wanita lainnya dalam tim Cn Girls Security Team tersebut, ia ingin menunjukkan pada dunia bahwa wanita juga bisa menjadi hacker handal yang melakukan hacking dalam skala yang besar.

Hacker Kim Vancaeck A K A Gigabyte
Hacker Kim Vancaeck A K A Gigabyte

2. Kim Vancaeck

Berikutnya, wanita cantik ini adalah Kim Vancaeck. Dia juga pernah membuat dunia geger karena ia pernah menciptakan sebuah virus mematikan seperti –A Sahaya Coconut –A, dan Sharp –A. virus yang ia ciptakan bukanlah virus yang biasa. Kim Vancaeck membuat virus yang dapat menghancurkan informasi pribadi seseorang. Hal itu berbeda jauh dengan virus biasa yang hanya bisa mencuri informasi dari seseorang untuk kepentingan komersial.

Hacker Cantik Anna Chapman
Anna Chapman – Image From : itechhacks.com

3. Anna Chapman

Kali ini kita berkenalan dengan wanita cantik asal Rusia. Dari wajah cantiknya, kita juga tidak menyangka bahwa wanita ini juga merupakan seorang peretas yang handal. Anna pernah ditangkap oleh kepolisian ketika ia sedang berada di Amerika. Penangkapan tersebut berdasarkan tuduhan bahwa Anna bekerja untuk sebuah program Spy illegal di bawah SVR, sebuah badan intelijen di Rusia. Di sisi lain, wanita ini ternyata memiliki prestasi sebagai 100 wanita terseksi bersi majalah Maxim yang terbit tahun 2010.

Hacker Cantik Joanna Rutkowska
Joanna Rutkowska

4. Joanna Rutkowska

Berikutnya adalah wanita cantik yang berasal dari Polandia. Wanita ini juga ternyata seorang peretas. Dia dikenal sebagai seorang ahli keamanan komputer dan juga terkenal dengan sebutan ethical hacker. Nama Joanna terus naik ketika ia mengikuti sebuah konferensi Black Hat Briefings di Las Vegas pada tahun 2006. Selain dikenal sebagai pertas, ia juga sangat dikenal sebagai pengusaha di bidang keamanan komputer. Namanya cukup populer di dunia.

Yin Cracker
Yin Cracker

5. Yin Cracker

Sama dengan Xiao Tian, wanita yang terlihat masih sangat muda ini juga merupakan peretas yang berasal dari Cina. Yin Cracker adalah teman senegara dari Xiao TIan. Yin adalah peretas yang ulung. Namun, dia punya pemikiran lain mengenai hacker. Baginya, mendedikasikan ilmu adalah yang terpenting. Jadi, selain menjadi peretas ulung, Yin juga menjadi pengajar di Cina. Dia juga memberi penawaran berupa kursus gratis kepada organisasi-organisasi di Shanghai yang ingin melindungi data sensiitif yang ada di organisasi mereka.

Raven Adler
Raven Adler

6. Raven Adler
Raven Adler merupakan wanita pertama yang turut dalam konferensi hacker Defcon. Raven Adler mampu menembus sistem keamanan yang tidak diketahui oleh pihak defcon. Karena keberhasilannya menembus sistem keamanan milik defcon akhirnya Raven Adler diangkat menjadi tim senior keamanan di defcon. Raven Adler Juga bekerjasama dengan federal dan membantu mereka dalam melindungi database online.

Kristina Svechinskaya
Kristina Svechinskaya

7. Kristina Svechinskaya

Kristina Svechinskaya bernama lengkap Kristina Vladimirovna Svechinskaya, Hacker cantik satu ini lahir di Irkutsk. Namanya populer karena dia terlibat dalam pembobolan sistem keamanan bank di US, dengan aksinya tersebut Kristina Svechinskaya mampu mendapatkan jutaan dolar. Wanita asal rusia ini akhirnya ditangkap di New York, Amerika Serikat. Pada awal oktober 2010. Dengan tuduhan pembobolan jaringan internet dengan memasukan virus untuk mendapatkan 35 Juta dolar dari beberapa bank di Amerika Serikat dan Juga memalsukan pasport.

Hacker Cantik Lainnya

Selain dari tujuh nama hacker cantik diatas, ada beberapa nama wanita yang pada masa hidupnya sempat berkecimpung di dunia hacker, diantara nama mereka ialah Natasha Grigori ( Peretas situs dan mampu menembus banyak situsdengan mengumpulkan banyak informasi dari rekaman url). Hacker cantik lainnya bernama Jude Milhon, Jude memulai karirnya sebagai seorang programmer komputer pada 1967, Ia kemudian membentuk kelompok hacking yang dikenal sebagai Cyberpunks. Dia juga adalah anggota profesional komputer untuk tanggung jawab sosial. Sepanjang hidupnya ia menulis beberapa buku serta berkontribusi pada sejumlah majalah hacker dan industri pemrograman komputer.

Baca: Spesifikasi Komputer Untuk Trading Forex Pemula

Itulah diantara nama-nama hacker cantik yang nama mereka sempat mencuat di dunia programe yang cukup handal melakukan peretasan maupun pembobolan. Dunia hacker jika digunakan untuk kebaikan maka akan bermanfaat untuk mempermudah dalam belajar banyak hal tentang dunia programer dan perkembangannya, namun bila digunakan untuk hal negatif bukan hanya merugikan orang lain juga akan membuat masa depan kita menjadi suram, karena diatas kita ada orang yang lebih pintar dan bisa menemukan kita.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.