Google Bisnisku Layanan Online Gratis Pendongkrak Keberhasilan Bisnis

0
631

Manfaatkan Google Bisnisku untuk mendongkrak Perkembangan Bisnis

Layanan Gratis Google Bisnisku Secara Online

Google bisnisku merupakan salah satu dari sekian banyak fitur layanan gratisan milik google yang sangat bagus untuk mendongkrak kemajuan bisnis. sebenarnya keberadaan google bisnisku ini sudah sejak lama ada hanya saja mungkin sedikit dari pelaku bisnis yang memanfaatkan dan tahu apa fungsinya dari google bisnisku ini.

 

Google bisnisku sangat bermanfaat untuk memberitahukan keberadaan bisnis kita kepada pelanggan diseluruh dunia, karena dengan layanan google bisnisku ini selaku pemilik bisnis akan mendapatan posisi istimewa di pencarian google. ketika orang mencari “kata” yang berkaitan dengan nama bisnis kita maka secara otomatis tempat dan alamat serta jalur lokasi menuju bisnis kita berada akan muncul disamping kanan hasil pencarian. tentu saja layanan ini akan ada bila sebelumnya kita sudah mendaftar dilayanan google bisniku serta sudah memasukan semua detail yang bisnis yang tersedia seperti nama, alamat, lokasi, arah jalan dan lainnya.

 

Ada yang menarik dari layanan google bisnisku sekarang ialah misi mereka untuk membantu para pelaku UKM agar lebih bisa maju dengan memanfaatkan layanan ini, hal tersebut seperti disampaikan oleh Product Marketing Manager SMB Google Indonesia Fida Heyder pada saat memberikan pencerahan kepada pelaku UKM di medan.

 

“Google Bisnisku hadir untuk pelaku UKM yang bingung dengan biaya pemasaran,” kata Fida di Medan, Rabu (14/9/2016).

 

Fida juga menjelaskan bahwasanya setiap bisnis bisa dan berkesempatan untuk muncul secara online bila sudah terdaftar di google bisnisku.

 

“Dengan Google Bisnisku, semua jenis bisnis bisa hadir secara online, sekaligus membangun kredibilitas serta visibilitas di mata pelanggan atau calon pelanggan tanpa biaya apa pun,” pungkas Fida.

 

Bagaimana mendapatkan layanan Google bisnisku?

Cara daftar di google bisnisku sangatlah mudah, berdasarkan pengalaman saya pada tahun 2013 lalu ketika mendapatkan satu pin verifikasi untuk google bisniku yang dikirim langsung dari kantor google di singapore, kita harus terlebih dahulu mendaftar lewat url ini: https://www.google.com/intl/id/business/

Google Bisnisku

Proses pendaftaran cukup mudah dan gratis, hanya saja mendapatkan kesempatan terverifikasi itu yang tidak bisa dipastikan. satu akun google bisnisku bisa untuk banyak bisnis atau kita juga bisa mendaftarkan baru untuk setiap lini bisnis. hal tersebut pernah disampaikan langsung oleh tim support google ketika saya ditelpon pihak google dan meminta penjelasan terkait produk mereka termasuk layanan google bisnisku ini.

 

Proses verifikasi akun bisnisku ini membutuhkan waktu, tergantung apakah pendaftaran diterima dan kemudian setelah direview mereka akan mengirimkan PIN verifikasi dari tempat yang berbeda, ada yang dikirim langsung dari amerika, singapore, bahkan dari kantor google yang ada di indonesia.

 

Saat mendaftar kita harus memasukan lamat secara detail dan valid agar ketika pihak google mengirimkan Pin verifikasi bisa tepat sampai tujuan ke alamat kita. karena banyak yang kecewa tidak mendapatkan pin karena salah alamat yang dimasukan.

 

Jadi, Mari manfaatkan fasilitas istimewa dan gratis ini untuk mendongkrang keberhasilan dan keberadaan bisnis kita agar lebih mudah dikenal serta ditemukan pelanggan. Selamat menggunakan Google bisnisku ya..

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.