11 Film Tentang Bisnis Yang Sangat Menginspirasi Jadi Pengusaha

0
35

Film Tentang Bisnis

Film tentang bisnis dan pengusaha sukses sebetulnya memang sangat banyak, begitu juga dengan film lainnya tentu dari sang sutradaranya sendiri sudah memikirkan apa hikmah yang bisa diambil oleh penonton setelah menonton filmnya tersebut.

Memang tidak semua film tentang bisnis mengajarkan kebaikan dalam menjalan usaha, tapi yang harus bijak menilai dan memikirkan adalah kita sendiri, jika ada kesalahan maka disanalah kita harus belajar banyak hal, Kanapa bisa salah? kenapa bisa gagal dan bagaimana dia bisa sukses besar seperti itu.

Motivasi dan Inspirasi erat kaitannya dengan kesuksesan yang berhasil diraih seseorang dalam bidang apapun. Kedua hal tersebut merupakan pondasi ekonomis yang bisa kita dapatkan dimanapun dan dalam situasi apapun. Dari kehidupan sehari-hari, sebuah seminar motivasi, teori yang tercetak dalam buku-buku bestseller, tak terkecuali dari maha karya sebuah film.

Film merupakan sebuah maha karya luar biasa yang berhasil diciptakan oleh manusia. Segala peristiwa dapat kita temukan di dalamnya. Bahkan, alur cerita dalam film dapat merubah seketika suasana hati penontonnya. Pun karya sebuah film juga mampu memberikan dualisme atau propaganda di tengah-tengah masyarakat. Dari sekian banyak manfaat yang diberikan, sebuah karya film juga terbukti ampuh dalam memberikan suntikan inspirasi dan motivasi bagi setiap orang yang merasukinya, termasuk bagi setiap orang yang ingin menjadi pengusaha sukses.

Meskipun seperti yang kitaketahui, untuk memuluskan bisnis perfilman dan agar sesuai permintaan pasar, tak jarang rumah produksi sekelas Hollywood mendramatisasi sesosok tokoh pengusaha yang ada dalam karya-karyanya. Kendati demikian, banyak hal yang dapat kita ambil hikmahnya dan menjadi pelajaran berharga untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari.

Baca Juga: 45 Kunci Sukses Bisnis Orang China Sebagai Pedagang

Dalam proses meniti karir menjadi seorang pengusaha sukses memanglah tidak mudah. Butuh usaha ekstra dan langkah tepat untuk menunjang itu semua. Untuk itu, bangtohircom telah merangkum beberapa film menginspirasi dan menghibur yang cocok untuk menjadi bahan acuan para pelaku usaha.

Berikut 11 daftar film tentang bisnis yang dianggap ampuh untuk menginspirasi seorang pengusaha:

Startup.com
Sebuah film dokumenter yang bercerita tentang perusahaan rintisan GovWorks yang berhasil meraih dana US$ 60 juta. Dengan menontonnya, kamu akan diajak merasakan pahitmanisnya jatuh-bangun pada periode awal membangun perusahaan bidang internet dan dotcom dunia.

Lord of War
Film tentang bisnis satu ini ada unsur komedi gelap dengan sentuhan laga ini bercerita tentang seorang imigran Ukraina yang meraih sukses dengan berjualan senjata ilegal. Ada aspek moral, ambisi, dan keteguhan yang bisa dipelajari dari film yang dibintangi Nicolas Cage ini.

The Intern
Film tentang bisnis satu Ini mengisahkan tentang kehidupan seorang duda bernama Ben Whittaker, pria 70 tahun, menyadari bahwa pensiun bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Ia memutuskan bekerja magang di sebuah toko fashion online yang dikelola oleh bos yang sangat skeptis.

Pada Film The Intern ini kamu juga bisa belajar banyak hal bagaimana memadukan pekerjaan dengan permasalahan rumah tangga, karena seringkali dikarenakan sibuk mengurus bisnis keluarga terabaikan dan itu juga kadang membuat pikiran kita menjadi kacau penyebab hilang kendali.

Catch Me if You Can
Inilah cerita soal penipu yang menawan dan sangat ahli yang terinspirasi dari kisah nyata. Kamu akan diajarkan bagaimana menyelesaikan masalah dengan benar, membuat suatu hal buruk menjadi baik.

Enron: The Smartest Guys in the Room
Film dokumenter yang tayang perdana pada 2005 ini diambil dari buku laris karangan Bethany McLean dan Peter Elkind. Bercerita tentang skandal bisnis terbesar dalam sejarah Amerika, yakni Enron Corporation. Banyak yang dapat kita pelajari dari film ini, menyoal dari khasus korupsi di dalam perusahaan era modern, konspirasi, dsb.

Wall Street
Kamu butuh motivasi untuk meraih sukses? Cobalah menonton film klasik ini. Seorang pialang saham ambisius yang terbawa arus kerakusan serta gaya hidup di Wall Street, New York, Amerika Serikat.

Rogue Trader
Inilah kisah nyata seorang karyawan bank yang berhasil seorang diri membuat bangkrut Baring Bank, bank terbesar di Inggris. Film tersebut menunjukkan bagaimana uang dan kekuasaan membuat orang menjadikan orang buta dan tidak berpikir logis.

Trilogi The Godfather
Tidak dapat dipungkiri, film klasik soal mafia ini sangat baik dalam memberikan pelajaran soal menjalin hubungan yang baik. Kamu bisa belajar soal pengambil-alihan perusahaan, merger, akuisisi, dan diversifikasi perusahaan dari ketiga film seri itu.

Twelve Angry Men
Film ini bercerita tentang kejadian dalam suatu persidangan. Ada aspek kepemimpinan, psikologi perilaku, dan konflik di dalamnya. Kamu akan berpikir ulang soal bagaimana membuat keputusan dengan menonton film tersebut.

Office Space
Cerita komedi satir dalam perusahaan perangkat lunak ini akan membuat Anda memahami soal hubungan kerja dan politik di kantor. Kamu jadi belajar bagaimana sebaiknya memimpin, membuat tim, dan mengembangkan karier.

The Usual Suspects
film tentang bisnis terakhir, Jika kamu menyukai film Thriller Psikologi, maka The Usual Suspects adalah jawaban yang tepat. Film ini mengeksplorasi masalah konsolidasi kepemimpinan, kekuasaan, pengaruh, dan strategi bisnis.

Itulah daftar film tentang bisnis yang sangat menginspirasi bagi para calon pengusaha sukses, walaupun demikian tetap motivasi dan inspirasi terbesar dan terbaik adalah yang datang dari diri sendiri yang tak akan pernah padam, karena apapun tindakan kita,yang menjadi penentu kemana dan apa yang akan kita lakukan adalah diri kita sendiri.

LEAVE A REPLY