Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMP

0
2919

Contoh Surat Lamaran kerja Lulusan SMP

Contoh Surat Lamara Kerja Lulusan Smp

Contoh surat lamaran kerja ini merupakan solusi bagi pencari kerja yang tidak memiliki Ijasah Tinggi atau belum pernah lulus SMA dan Kuliah, mengingat dengan berbekal ijasah Smp tidak begitu mudah menemukan perkerjaan Impian maka diperlukan sedikit modifikasi pada surat lamaran kerja yang kita ajukan.

 

Surat permohonan kerja itulah mungkin yang tepat untuk menamakan surat lamaran ini, karena dengan surat lamaran ini kita tidak langsung menembak lowongan yang tersedia, melainkan lebih kepada meminta diberikan perkerjaan dengan pengalaman dan pendidikan yang kita punya.

 

Dengan contoh surat lamaran kerja ini artinya si pengaju bebas untuk menuju perusahaan manapun sebagai tempat memohon perkerjaan sesuai dengan pengalaman dan pemberian dari pihak penerima karyawan ( pekerja ).

 

Berikut Contoh Surat Lamaran kerja ataupun permohonan kerja ini Telah kami buatkan untuk anda yang membutuhkan untuk mengajukan surat permohonan Pekerjaan:

 

Yogyakarta, 10 September 2015

Kepada Yth:
Bapak / Ibu Bagian Personalia / HRD
di Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini :
Nama : ….
Tempat, Tanggal Lahir : ….
Alamat : ….
No. Telp/HP :….
Pendidikan Terakhir : Sekolah Menengah Pertama

 

Dengan surat ini saya ingin mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

 

Saya memiliki sedikit pengalaman bekerja sebagai Satpam di salah satu perusahaan Kelapa Sawit PT Cahaya Unggul Prima di Kalimantan Barat. Dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan kompetensi waktu dan tenaga saya dengan sepenuhnya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

 

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan surat:
1. Satu Lembar Fotocopy izajah terakhir dan Transkip Nilai.
2. satu Lembar Fotocopy KTP yangMasih Berlaku.

 

Demikian surat Permohonan kerja ini Saya buat dengan sesungguhnya, besar Harapan saya bisa diberikan kesempatan kerja dan bergabung menjadi Karyawan perusahaan yang bapak/Ibu kembangkan. Atas Perhatian Bapak / ibu Saya ucapkan Banyak terimakasih.

 

 Hormat Saya,

Tulis Nama Lengkap Kamu disni

 

Demikianlah diatas contoh surat lamaran kerja atau permohoanan kerja yang bisa dijadikan acuan bagi anda yang membutuhkan, sehingga terkesan dengan surat lamaran ini kita berharap bisa diberikan peluang kerja pada perusahaan tertentu, sesuai dengan posisi dan kemampuan kita, semoga bermanfaat, namun sebelumnya perhatikan cacatan dibawah ini:

 

Sekedar Catatan Penting: Silahkan Kamu isi yang kami beri tanda (…..) sesuai dengan nama dan tanggal lahir kamu.

 

Contoh surat lamaran kerja untuk lulusan SMP ini mungkin terlihat begitu jauh jaraknya, itu karena memang karena format penulisan disini seperti itu, namun saat kamu membuat surat lamaran jangan sampai membuat jarak antar paragraf begitu jauh, karena ini hanyalah contoh.

 

Baca Juga : 8 Tips memulai Bisnis Untuk Mahasiswa

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.