10 Cara Meredam Suami Yang Sedang Marah Agar Kembali Tenang

0
75
Cara Meredam Suami Yang Sedang Marah
Cara Meredam Suami Yang Sedang Marah – Ilustrasi Image

Cara Meredam Suami Yang Sedang Marah , Tips Untuk Para Istri

Cara meredam Suami yang Sedang Marah sangat penting untuk diketahui oleh para istri yang menginginkan keharmonisan dalam rumah tangga tetap berjalan seperti harapan diawal pernikahan bahkan tips meredakan amarah suami menjadi hal yang wajib dipelajari agar tidak seperti kompor meleduk dalam rumah tangga. Cara meredam Suami yang Sedang Marah memang bukanlah hal gampang, seperti membangun sebuah rumah harus ada kesabaran dari sisi pendirinya, begitu juga dengan bagaimana cara meredam amarah sumai diperlukan kesabaran dari seorang istri yang baik, jangan sampai Api kau siram dengan minyak bensin justru akan membuatnya menjadi lebih berkobar.

Bagi kamu para istri yang sedang berusaha mencari cara meredam suami yang sedang marah maka artikel ini bertujuan untuk memberikan tips buat kamu bagi yang sudah memiliki keluarga bahagia, jika kamu ingin tahu bagaimana cara meredam amarah suami maka pelajarilah dengan baik dan pahamilah bila perlu dicatat dalam hati dan pikiran agar bisa reflek digunakan saat menghadapi suami sedang marah.

Berikut beberapa cara meredam suami yang sedang marah yang bisa kamu lakukan agar rumah tangga tetap selalu adem ayem dan bahagia:

  1. Jangan Memperkeruh Keadaan

Jika suami datang dengan emosi dan marah kepada kamu sebagai istri janganlah kamu membalas balik dengan ikut emosi apalagi sampai membatah setiap perkataannya. Sangat dianjurkan seorang istri diam saja ketika suami sedang marah, kalaupun ia meminta kamu menjawab pertanyaannya maka jawablah dengan nada yang lembut dan tidak terkesan melawan.

  1. Cari Tahu Mengapa suami anda marah pahamilah

Marahnya suami biasanya selalu ada alas an, maka cari tahu mengapa ia marah, beberapa hal yang sering membuat suami mudah marah yaitu karena capek bekerja seharian saat datang kerumah ia melihat keadaan rumah berantakan dan tidak disambut dengan baik walau hanya dengan segelas the atau kopi. Pahamilah cari tahu mengapa ia marah dan selesaikan dengan baik alasannya itu.

  1. Ajaklah suami anda berbicara dengan lembut dan duduk bersama dengan ajakan romantis

Ketika suami sedang marah maka berbicaralah dengannya secara halus, ingatlah bahwa suami selalu ingin merasa terhormat ditengah keluarganya, Karena suami adalah pemimpin dalam keluarga maka jangan pernah berbicara atau berlaku yang tidak baik dihadapannya.

  1. Ringan meminta Maaf

Sebagai istri jika mengetahui alas an suami marah karena kesalahan kita, maka segeralah minta maaf dengan baik dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dihadapannya.

  1. Ajak dia bercanda dengan cara yang baik

Bila melihat suami mulai mau emosi atau mau marah ajaklah dia berbicara dengan nada bercanda atau ajak membahas hal-hal lucu. Jika ia justru tak ingin diajak bercanda maka jangan lanjutkan dan tetaplah melayani kebutuhan harian dia seperti menyiapkan makan, menyiapkan baju dan berkata baik dihadapnnya serta jangan sampai melibatkan anak.

  1. Berpakaianlah yang bisa menggoda suami anda

Kamu juga bisa meredamkan amarah suami dengan mengenakan pakaian yang bisa mengundang nafsu birahi suami* ingat khusus buat suami halal kamu ya. Dengan begitu ia akan melihat kamu sangat cantik dan indah dan bisa mengurungkan marahnya serta ingin segera memelukmu mesra.

  1. Peluk dan ciumlah dengan Mesra

Saat suami marah dekatilah ia, tanyakan dengan lembut kenapa ia marah dan berikan pelukan manja serta bisikan kata-kata cinta yang indah ditelinganya dengan begitu ia akan lebih cepat menurunkan emosi panas di badannya.

Baca: 20 Kata Kata Romantis Buat Suami Tersayang Dari Seorang Istri

  1. Redakan Amarah Suami sesuai islam

Buat kamu umat muslim ada cara meredakan amarah, bukan hanya untuk suami saja tapi juga bisa buat kamu sendiri yaitu jika marah dalam keadaan berdiri maka bawalah duduk bersama sang suami, jika masih marah maka ajak berbaringlah, jika masih juga emosi maka segeralah ambil air wudhu’ jika masih marah maka sholatlah dua raka’at. Ketahuilah marah itu dari Syetan dan syetan akan senang jika melihat rumah tangga manusia hancur berantakan.

  1. Berikan Suami Waktu menumpahkan emosinya

Jika melihat suami sedangmarah jangan terburu – buru mengajaknya berbicara, biarkan ia melepaskan apa yang selama itu memenuhi isi kepalanya. Tetaplah wasapada jangan sampai ia marah sambil merusak barang-barang rumah tangga kalian.

  1. Jangan Memotong Ucapan suami

Ketika suami sedang ngomel jangan sekali-kali sebagai istri memotong ucapan suami, apalagi membatah dan menjawab dengan nada tinggi. Kembalikan lagi pada tips nomer Sembilan diatas. Lebih baik kamu memilih diam siampai dia dengan sendirinya reda dan mengajak kamu bicara.

Pahamilah terkadang suami marah karena sangat saying sama istrinya, dan ia tidak ingin ada hal jelek yang dilakukan istrinya makanya ketika suami marah intropeksi dirilah kamu sebagai istri hari itu ada melakukan kesalahan apa yang memicu suami marah dan ketika ia sudah mulai reda marahnya ceritakan apa sebenarnya yang terjadi.

Baca: 40 Kata Kata Mutiara Cinta Romantis Buat Suami Lengkap Paling Populer

Itulah sepuluh cara meredam suami yang sedang marah agar bisa kembali normal dan keluarga anda menjadi harmonis lagi. Tetaplah pertahankan keutuhan rumah tangga kamu sepelik apapun masalah, karena kasian sama anak – anak nantinya kehilangan keluarga utuh. Keluarga harus tetap dipertahankan makanya penting antara suami istri harus saling mendukung dan memahami.

Semoga beberapa cara meredam suami yang sedang marah ini bisa menjadi solusi yang baik bagi kehidupan rumah tangga kamu ya Girls.

LEAVE A REPLY