Cara Mengetahui Jumlah Pesaing Website Toko Online

0
624

Cara Mengetahui Jumlah Pesaing Website Toko Pnline / Riset Competitor Website

Cara Mengetahui Jumlah Pesaing Website Toko Online

Cara mengetahui Jumlah pesaing website ini merupakan pembahasan yang pernah bangtohir.com janjikan sebelumnya tentang bagimana cara melakukan riset keyword dan juga macam – macam riset yang perlu dilakukan oleh pemain toko online. Agar lebih jos lagi toko online maka kali ini kita akan melanjutkan pembahasan tentang toko online yaitu bagaimana cara melakukan riset atau mengecek maupun cara mengetahui jumlah pesaing website kita dengan topik yang sama.

Untuk menganalisis dan cara mengetahui jumlah pesaing website kita serta seberapa kualitas web tersebut bukanlah hal sulit, karena sekarang sudah banyak tersedia berbagai tool analisis data, namun yang paling populer dan masih berlaku hingga sekarang ialah apa yang kita bagikan disini, langsung saja ikuti langkahnya dibawah ini.

Masuk ke google , pada bagian Search : ketikan : Allintitle:“kata Kunci “ nanti anda akan melihat berapa jumlah pesaing anda yang bergerak pada produk yang sama. Dalam menentukan pesaing yang bisa anda ambil lihat jumlah yang “kurang dari 5000 pesaing”. Lihat gambar :

Cara mengecek Jumlah Pesaing Website Kita

Kalau sudah melakukan riset atau mengecek jumlah pesaing melaui cara diatas, selanjutnya agar lebih spesifik dan hasilnya memuaskan anda lakukan pengecekan Parameter pesaing / kompetisi bisnis toko online dengan melihat Peringkat Authority ( PA ) dan Authority ( DA ) dari pesaing anda nantinya.

  • Ciri – ciri keyword yang memiliki persaingan rendah di google biasanya banyak website yang memiliki PA dan DA rendah, Rata – rata nilai angka mereka berada di bawah 25.

Agar bisa melihat parameter PA dan DA pesaing website tersebut, anda harus menambahkan Plugin Extension MOZ di browser Chrome.

Cara menambahkan Plugin MOZ di Chrome:
Klik MenuSettingAdd Extension – Lalu Search MOZ Atau lihat gambar jika browser anda dengan Bahasa Indonesia:

Cara Mengetahui Jumlah Pesaing Website 01

Selanjutnya, silahkan ketikan Kata ” MOZ ” di kolom pencarian Extensi Chroome anda jika sudah ketemu silahkan Klik Add / Tambahkan. Lihat Gambar:

Cara Mengetahui Jumlah Pesaing Website 02

Setelah Selesai Instal Plugin MOZ di Browser saatnya Melakukan Riset Parameter kualitas nilai PA dan DA Pesaing di google. Lihat Gambar:

Cara Mengetahui Jumlah Pesaing Website 03

Update: Sekarang untuk bisa menggunakan MOZ sebagai tool analisis pesaing website kita perlu membuat akun terlebih dahulu, baru kemudian bisa mengaktifkan Moz.

*** Cara Mengetahui jumlah pesaing website dan mengecek kualitas website pesaing diatas tidak cuma berlaku untuk toko online saja, melainkan juga berguna dan bisa diterapkan untuk website blog biasa.

Pahamilah !
Untuk melakukan riset kompetisi secara mendetail teman2 juga dapat melakukan pengamatan langsung di website para pesaing kita, faktor-faktor yang dapat kita periksa adalah berikut ini:

1). SEO on-page, apakah pemilik website mengaplikasikan teknik SEO ke websitenya. Lihat dari judul artikel, meta description, dan struktur website.

2). Kualitas konten, website yang berkualitas memiliki konten yang berkualitas. Tanyakan pada diri anda sendiri, “mampukah saya membuat konten yang jauh lebih baik daripada ini?”.

3). Jumlah dan kualitas backlink di halaman pesaing.

4). Apakah website masih aktif atau sudah tidak pernah di-update.

SEO bukanlah sebuah ilmu pasti. Ada banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan SEO. Oleh sebab itu sebaiknya jangan pernah berhenti belajar dan dan mencari informasi dari berbagai media. Jika kami sempat maka setiap ada update tentang SEO terbaru akan kami update di website : bangtohir.com

Kualitas sebuah website dilihat dari nilai pA dan DA nya juga bisa mempengaruhi harga jual sebuah website, semakin tinggi nilainya juga akan menaikan harga.

Jika kamu memang serius ingin menekuni dunia blogger atupun toko online maka penting sekali untuk mengetahui jumlah pesaing website kamu dan juga mencari tahu seberapa besar kualitas blog mereka, kemudian menganalisis faktor apa saja yang membuat website pesaing menjadi lebih berkualitas.

Salah satu faktor yang juga sangat berperan penting  dalam membangun sebuah blog adalah menulis artikel berdasarkan kata kunci yang banyak dicari oleh pembaca di search engine agar mampu menarik pengunjung sebanyak mungkin ke blog kita, karena itu setelah kamu menerapkan cara mengetahui jumlah pesaing website dan juga mengetahui kualitas blog mereka, cara paling mudah dan murah untuk mengejar adalah dengan menulis artikel berkualitas berdasarkan kata kunci atau keywords tetarget. Adapun cara mencari tahu kata kunci paling banyak dicari orang kamu bisa baca di artikel sebelumnya : Cara Melakukan Riset Kata Kunci Produk Toko Online

Demikianlah panduan dan cara mengetahui jumlah pesaing website kita serta bagaimana cara mengetahui kualitas website pesaing di search engine, Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.