4 Cara Menambahkan Video Youtube Di Postingan WordPress

0
1247

Tips Mudah Cara Menambahkan Video Youtube Di Postingan WordPress Dengan Mudah

Cara menambahkan Video youtube di postingan wordpress

Bangtohir.com – Punya Website dan video channel di youtube lalu kemudian Pengen Tahu cara menambahkan video youtube di postingan wordpress dengan mudah? oke kali ini bang tohir akan berbagi kepada kamu semua bagaimana cara memasukan video ke website wordpress dengan mudah yang telah saya buatkan video tutorialnya dibawah ini.

Panduan cara menambahkan video youtube di postingan wordpress sangatlah mudah sekali apalagi buat kamu yang sudah terbiasa membuat artikel di website wordpress sehingga hanya cukup mengetahui cara mengambil kode embet video youtube serta mengenal fitur di area postingan wordpress aja. cara memasang video youtube di postingan wordpress berikut silahkan ikuti panduannya ada empat cara menampilkan video di wordpress artikel postingan, video bisa di download atau di save untuk di tonton offline jika kamu tidak mau menonton langsung untuk menghemat qouta internet hehe.

Berikut tutorial bergambar step by step  cara memasang tombol subscribe youtube di wordpress dengan mudah: ***gambar mungkin akan lambat terbuka, silahkan refresh ulang browser anda jika gambar tidak muncul.

Langkah satu: Login ke wordpress kamu

Langkah dua: Buat Postingan artikel baru atau edit artikel yang ingin kamu tambahkan videonya.

Langkah Tiga: Kamu pergi ke youtube.com, lalu cari dan pilih video yang akan kamu masukan kedalam artikel postingan di wordpress kamu. lalau ambil copy kode embet di bagian bawah video yang dipilih atau copy url video. lihat gambar:

Cara Menambahkan Video Youtube Di Postingan WordPress 01

Langkah empat: Kamu Klik Fitur Menu Insert atau Klik Icon Video. Lihat Gambar dibawah ini:

Cara Menambahkan Video Youtube Di Postingan WordPress 02

Langkah Lima: Kamu tinggal pilih, mau memasukan video youtube dengan url video atau dengan memasukan kode embet video youtube yang telah kamu copy dari youtube video. kemudian Klik OK dan lihat hasilnya video dari youtube sudah tampil di area postingan artikel di wordpress kamu. 

Langkah Terakhir: setelah kamu kira selesai baik menulis artikel tambahan untuk deskripsi di postingan dan juga sudah mengatur mengatur posisi video di tengah, kanan, dan kiri. silahkan kamu SAVE atau simpan artikel postingan kemudian lihat sebagai pembaca artikel yang baru kamu buat. Selesai.

Catatan: Saran bang tohir lebih baik menambahkan video dari youtube ke postingan artikel wordpress dengan kode embet agar tidak menambah beban hosting kamu. karena kalau menambahkan dengan url seolah – olah kamu ngeling ke youtube dan membuat berat loading website wordpress kamu.

Mengetahui cara memasang video youtube di postingan wordpress akan banyak manfaatnya, terutama bagi kamu yang juga aktife bermain adsense youtube. salah satunya untuk menambahk viewer dan juga bisa membantu video youtube kamu terdorong naik ke atas halaman depan ketika orang lain mencari video dengan topic serupa di youtube.

Sebelum mengakhiri pembahasan Cara memasang Video Youtube di Postingan Artikel wordpress ini, Untuk menambah pengetahuan kalau belum tahu kamu bisa membaca artikel : Cara Membuat Tombol Subscribe di video Youtube yang sedang diputar.

Demikian panduan mudah cara menambahkan video youtube di postingan wordpress yang kita miliki semoga bermanfaat. jika ada pertanyaan seputar cara memasang video youtube di wordpress ini jangan sungkan untuk berkomentar atau bertanya ke kami melalui cantact yang tersedia.