Cara Memverifikasi Akun Youtube Channel

2
1887

Cara Memverifikasi Akun Youtube dengan Mudah

Cara Verifikasi Akun Youtube Channel

Cara memverifikasi akun youtube kali ini diperuntukan bagi anda yang ingin serius bermain youtube agar baik untuk tujuan menyalurkan hobi, mendapaykan penghasilan dan lain sebagainya.

 

Tanpa Dilakukan Verifikasi Channel kita akan kekurangan Beberapa fitur Istimewa di youtube seperti tidak bisa upload video berdurasi lebih dari 15 menit, tidak bisa memberikan gambar thumbail dan belum bisa mengaktifkan fitur streaming.

 

Mengapa Akun youtube kita perlu di verifikasi?

Seperti sekilas disebutkan diatas Memverifikasi akun youtube diperlukan apabila anda ingin mengapload video dengan durasi yang lebih lama dari 15 menit, baik berdurasi 1 jam atau bahkan lebih panjang lagi, kemudian untuk keperluan apabila kamu ingin mengadakan siaran live atau streaming langsung di lewat channel youtube kamu.

 

keperluan verifikasi akun youtube lainnya ialah agar reputasi channel kamu dimata youtube lebih baik, karena youtube sendiri menyebutkan bahawa sudah terlalu banyak mendapatkan akun yang dibuat secara tidak serius dan hanya spam belaka. so, apabila kamu sudah memverifikasi akun youtube maka setidaknya kredibilitas akun youtube kamu lebih profesional dan terlihat serius ingin memiliki channel dimata team youtube.

 

Cara memverifikasi akun youtube sangat gampang sekali apalagi bila kamu baru pertama kali membuat akun di youtube, berikut caranya:

Pertama: Buat akun youtube dengan akun gmail, ini sangat mudah karena setelah kamu masuk ke youtube untuk login kamu hanya cukup menekan tombol login disana silahkan login dengan akun gamil aktif yang sering kamu gunakan.

 

Kedua: Setelah kamu login ke akun youtube baru kamu, kini saatnya melakukan verifikasi akun youtube melalui link ini: Klik Verifikasi youtube dan kamu secara otomatis akan dibawa menuju halaman verifikasi akun youtube.

 

Ketiga: Langkah selanjut adalah : pilih negara asal kamu, kemudian tentukan pilihan cara memverifikasi akun youtube kamu, apakah dengan minta ditelpon dari team youtube atau melalui sms untuk mendapatkan kode verifikasi akun youtube. lihat gambar dibawah ini:

Cara Memverifikasi Akun Youtube Channel

Keempat: Setelah kamu menentukan pilahan metode verifikasi, seanjutnya kode yang diberikan catat dan masukan pada kolom verifikasi kode dan kirim. setelah beberapa saat proses verifikasi Done alias selesai. Lihat gambar seperti apa jika proses verifikasi channel berhasil:

Cara Memverifikasi Akun Youtube Channel 02

Selanjutnya silahkan klik Lanjutkan dan kamu akan mendapati status akun youtube kamu telah terverifikasi dengan baik dan sekaligus sudah bisa mengaktifkan fitur video berdurasi lebih dari 15 menit serta live atau streaming langsung.

 

Demikianlah Cara verifikasi Akun youtube channel kita dengan pada pembahasan kali ini semoga bermanfaat.

 

Baca Juga: Cara Menautkan dan memverifikasi Website di Akun Youtube Channel

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.