Cara Mempercepat Index Postingan Artikel Blog

0
311

Cara Mempercepat Index Postingan Artikel Blog

Cara Mempercepat Index Postingan Artikel Blog

Bangtohir.ComCara mudah agar index postingan artikel lebih cepat dari biasanya di mesin Pencarian Google kali ini bang tohir bagikan untuk menambah wawasan kita semua, mungkin sebagain dari teman – teman sudah tahu, silahkan di abaikan aja ya. Kalau yang belum tahu monggo gratis diterapkan dengan baik dan benar.

 

Cara mempercepat index postingan artikel blog ini masih ada kaitannya dengan Google webmastertool, karena memang yang kan kita manfaatkan adalah fasilitas fitur gratis yang disediakan oleh websmastertool. Kalau biasanya jika hanya terpaku pada Submit domain blog dan sitemap saja, maka kali ini mari sedikit ditingkatkan lagi agar lebih cepat majunya.

 

Fitur yang dimaksud adalah tool Fetch as google, merupakan metode penyerahan Url Setiap postingan kita baik yang lama maupun yang baru, hanya saja kalau artikel lama menurut saya tidak perlu lagi, karena biasanya sudah terindex dengan sendirinya dalam beberapa hari bahkan hitungan jam, ini lebih di khususkan untuk artikel yang baru saja kita posting.

 

Kenapa kita harus memaksa agar google lebih memperhatikan Url kita secara Khusus untuk dilakukan peninjauan dan pengindexkan?… karena kita tahu sobat, dalam satu detik saja ada berapa Miliar jumlahnya para pemain blog yang posting artikel, itu artinya bisa jadi Artikel kita berada pada nomer urut antrian untuk di index dari sekian miliar pengguna blog yang posting. Berbeda kalau menggunakan tool ini, maka kita menyerahkan secara khusus dan supaya juga di crawl oleh robot google secara khusus dan cepat dengan harapan cepat juga di index dan nonggol di data base google.

 

Berikut Cara mempercepat Index Postingan Artikel Dengan Mudah:

1. Sobat Login dulu Ke Websmastertool dengan akun Gmail yang sebelumnya sudah diguanakn mendaftar untuk login ke webmaster tools, jika belumbisa mendaftarkan diri terlebih dahulu.

 

2. Dari sekian blog sobat yang telah didaftarkan ke webmastertool, Pilih Blog atau website yang sesuai dengan url artikel yang baru saja di posting.

Cara Mempercepat Index Postingan Artikel Blog 01

3. Pilih / Klik pada bagian samping kiri Tulisan : Perayapan / Crawl – Klik ambil sebagai google / Fetch As google.

Cara Mempercepat Index Postingan Artikel Blog 02

4. Copy dan Pastekan Url bagian belakang dari artikel yang baru di posting kedalam kotak Klik Ambil.

Contoh Full Url: https://www.bangtohir.com/4-alternatif-adsense-berikut-masih-menjadi-primadona/

Maka Ambil Ujung Url: yang berwarna Biru.

Cara Agar Artikel Cepat Di Index

5. Silahkan tunggu beberapa saat proses pengalihan sedang berlangsung, setelah selesai akan muncul tulisan ”Kirim Ke Index” Klik Saja Tulisannya.

Agar Artikel Cepat Di Index Google

6. Setelah Itu akan muncul Tulisan ” URL submitted to Index ” atau ” Url telah Dikirimkan ke Index“.

7. Sampai disini proses Mempercepat Index Postingan Baru Sobat Telah ” Selesai “.

 

Dengan begitu silahkan sobat cek kembali dengan : Site :”Url Domain Blog” atau ” langsung memasukan Url artikel yang telah didaftarkan ke google search dan lihat apakah sudah muncul di Database Google. Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil cepat di index postingan artikel baru sobat semua.

 

Baca Juga: Cara Menulis Artikel SEO Ala Bang Tohir

LEAVE A REPLY