4 Cara Allah Memberi Rezeki Makhluk Di Muka Bumi Ini Sebaiknya Kamu Tahu

0
319
Cara Allah Memberi Rezeki Kepada Seluruh Makhluk
Cara Allah Memberi Rezeki Kepada Seluruh Makhluk – Ilustrasi

Cara Allah Memberi rezeki kepada seluruh makhluk di muka bumi ini sudah sangat jelas sekali dan banyak disebutkan dalam Al Qur’an maupun hadis sohis Nabi Muhammad Sholullahu’alaiwassalam, Walau demikian sudah diberitakan bagaiaman Rezeki diturunkan dan seperti apa agar rezeki mau menghampiri, Masih Banyak manusia yang mengeluhkan betapa sempit dan sulitnya mendapatkan rezeki Allah yang tidak disangka-sangka tersebut.

Kesalahan besar yang dilakukan oleh sebagian manusia dimaka bumi ini adalah mengharapkan rezeki datang namun tidak mau berusaha menjemput rezeki allah yang telah dijanjikan. Bahkan yang lebih parah meminta rezeki kepada Batu, Gunung, arwan dan syetan dan juga kepada manusia yang mengaku dirinya bisa melipatgandakan uang dan harta. Apakah manusia tidak berpikir tentang itu semua?…

Rezeki Allah sangatlah terbentang luas bagi siapa saja yang mau berusaha untuk menjemputnya, Namun begitu juga meski begitu telah ditentukan ada beberapa penghalang rezeki yang membuatnya tidak akan datang sama sekali, salah satunya melakukan kesyirikan dan banyak berbuat dosa, meskipun zepertinya ia hidup bergelimpangan justru itu semua adalah ancaman yang maha dahsyat baginya kelak diakhirat.

Agar kita lebih Iklas berusaha dalam menjemput rezeki Allah yang tak terduga dan telah dijanjikan, berikut ini ada emapt hal yang perlu diketahui bagaimana cara Allah menurunkan rezeki kepada makhluknya di bumi ini, Semuanya jelas  ada dalam Al Qur’an kitab suci yang mulia.

Cara Allah Memberi Rezeki kepada Seluruh makhluk Di Muka Bumi Dari Arah Yang Tidak Disangka – Sangka:

1. Rezeki yang telah dijamin oleh Allah untuk Makhluk-NYA

Firman Allah Ta’ala daam Al qur’an yang artinya:

“Tidak suatu binatangpun (termasuk manusia) yg bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin oleh Allah rezekinya.”(QS. Hud: 6).

Disini jelas sekali bahwa Allah telah menjamin rezeki bagi semua mAkhluknya baik manusia maupun binatang sekalipun, Allah akan memberikan kecukupan, kesehatan, makanan dan minum bagi seluruh makhluk hidup di dunia ini, disini tidak pandang bulu, mau yang taat, Banyak dosa dan non islam sekalipun Allah jamin rezekinya.

Belum ada sejarah cicak mati kelaparan, kalau manusia ada yang mati kelaparan itu artinya karena memang mereka tidak mau berusaha. Hanya saja ini merupakan tingkatan rezeki paling rendah dari Allah.

2. Allah akan Memberikan rezeki sesuai dengan usaha Orang tersebut

Firman Allah Ta’ala:

Tidaklah manusia mendapat apa-apa kecuali apa yang telah dikerjakannya” (QS. An-Najm: 39).

Tidak ada satu kebaikan sekecil apapun melainkan akan mendapatkan balasan, begitu juga dengan mencari rezeki, tidak ada usaha yang sia-sia, semua pasti akan mendapatkan balasan setimpal.

Maka jika ada orang bijak mengatakan, “ hasil tidak akan menghianati usaha” itu sangatlah benar, karena memang Allah juga telah mengabarkannya berabad-abad lalu.

Baca: 5 Cara Menjemput Rezeki Dari Allah yang Tidak Disangka Sangka

Keika seseorang bekerja fulltime maka rezekinya juga fulltime, bekerja paruh waktu rezekinya juga setimpal, ketahuilah bahwa rezeki tidak hanya berupa uang saja, nikmat sehat, waktu luang juga merupakan rezeki. Bisa jadi rezeki diberikan dalam bentuk nikmat yang lain hanya saja terkadang kita jarang memikirkannya lalu menganggap rezeki sulit didapatkan.

3. Rezeki yang berlipat ganda bagi yang pandai bersyukur Atas Nikmat Dari-NYA

Firman Allah ta’ala:

“… Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7)

Salah satu agar bisa mendapatkan rezeki yang banyak dan berlipah serta berkah adalah dengan menjadi manusia yang pandai bersyukur. Rezeki pada tingkatan ini juga merupakan rezeki yang sangat disayang Allah. Orang yang pandai bersyukur dengan segala nikmat, meskipun sedikit akan lebih terasa berkah dan nikmat baginya serta Allah akan melipatgandakan rezeki orang dalam tahapan ini.

4. Allah Memberikan rezeki dengan cara yang tidak disangka-sangka

Ini merupakan nikmat yang sangatlah istimewa bagi siapa saja yang Allah kehendakai, Rezeki pada tingkatan ini bisa datang kapan saja, dari arah mana saja dan juga akan diberikan kemudahan segala urusan, hanya saja ada syaratnya yaitu bertaqwa dan bertawakal Kepada Allah dengan sebenar-benarnya taqwa dan tawakal dalam artian tetap ada usaha kemudian hasilnya serahkan kepada Allah.

Firman Allah ta’ala:

…. Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yg tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS.Ath-Thalaq:2-3)

Begitu Indah bahasa Allah dalam Al qur’an tentang cara allah memberi rezeki kepada seluruh makhluk dalam tahapan ini, orang yang bertaqwa akan diberikan kemudahan jalan keluar dan rezeki yang datang kapan saja dengan tak terduga, namun meskipun begitu istimewa, untuk mendapatkan rezeki pada tingkatan ini tidaklah mudah. Harus dilandasi dengan ketaqwaan dan Tawakal sepenuhnya dengan dibarengi usaha dan cara yang baik.

Baca Juga: 5 Smartphone Paling Tipis Sedunia yang sangat Menggoda

Untuk itu janganlah pernah berputus asa dari rahmat Allah ta’ala terutama tentang rezeki dalam hidup ini, Adukan semua permasalahan hidup hanya kepada Allah saja, tetaplah berusaha dengan maksimal menempuh cara yang baik, Maka rezeki insyaAllah akan selalu datang bertandang dengan mudahnya.

LEAVE A REPLY