6 Aplikasi Translete Terbaik untuk Android Saat Ini

0
130

aplikasi Translate Terbaik Untuk Android Di Play Store

Aplikasi Translate Untuk Android Terbaik Bisa Dicoba

Aplikasi translate saat ini menjadi penolong untuk komunikasi global, globalisasi membuat hubungan komunikasi dan informasi tanpa batas. Banyak kegiatan dan kebutuhan untuk Anda dapat berkomunikasi dengan orang asing. Misalnya, ketika Anda mengunjungi suatu negara, ketika Anda mendapat tugas mewawancarai orang asing, atau ketika dalam suatu pekerjaan Anda harus menjalin kerjasama dengan klien dari luar negeri.

Oleh karena itu, translate atau penerjemahan memang selalu penting. Nah, dengan kecanggihan teknologi, Anda dapat melakukan penerjemahan dengan cepat dan mudah. Tentunya, Anda tidak perlu membawa kamus besar untuk jalan-jalan atau pergi ke manapun yang penuh dengan lingkungan baru atau asing.

Dengan aplikasi translate berikut, Anda dapat mempermudah proses translate dan dalam waktu yang cepat tanpa harus repot mencari abjad dalam kamus, mencari arti katanya, lalu menghubungkannya menjadi kalimat untuk dikomunikasikan. Tentu itu adalah cara yang sulit dan membutuhkan waktu lama. Menyewa penerjemah pun tidak selalu dapat menolong Anda.

Baca: Inilah 10 Aplikasi dengan Pendapatan Terbesar Di Dunia

Oleh karena itu, dengan kecanggihan teknologi saat ini, Anda dapat menerjemahkan suatu kata atau kalimat dengan mudah. Aplikasi translate ini sangat bermanfaat untuk digunakan saat genting. Berikut hanya disajikan 3 aplikasi translete terbaik yang dapat membantu Anda.

Microsoft Translator

1. Microsoft Translator

Aplikasi translate terbaik yang pertama adalah Microsoft Translator. Ternyata, produk aplikasi besutan Microsoft ini melompat ke pasar terjemahan Andorid. Aplikasi ini cukup sederhana, tetapi sangat canggih. Terdapat dukungan sebanyak 42 bahasa dalam aplikasi ini yang dapat Anda gunakan dengan baik. Aplikasi ini dapat mempermudah Anda karena dirancang untuk dapat Anda gunakan secara offline. Dengan begitu, ketika tidak ada sinyal internet, Anda tetap dapat melakukan translete.

Google Translate

2. Google Translate

Siapa sih yang tak kenal Google Translet? Aplikasi ini selalu jadi andalan ketika kita harus menerjemahkan sesuatu, misalnya untuk pelajaran dan sebagainya.  Aplikasi ini mendukung sebanyak kira-kira 90 bahasa. Wajar jika banyak orang yang kemudian menjadikan aplikasi ini sebagai tujuan penerjemahannya yang pertamanya. Meskipun demikian, penerjemahan pada Google Translete tidaklah selalu benar. Lebih amannya harus kroscek terlebih dahulu hasil penerjemahannya. Menarik lainnya dari seri Gangaaaa adalah karena aplikasi ini telah dirancang untuk bisa menerjemakan dari kamera. Unik, kan?

Translete Voice

3. Translete Voice

Translete Voice adalah aplikasi penerjemahan yang mendeteksi suara. Dengan aplikasi ini, pengenalan  suara terbaik dan dari terbaik. Anda dapat mencobanya dengan mengucap kata, kalimat, atau paragraf.

Dengan aplikasi ini, penerjemahan semakin mudah dan praktis. Anda tingal mengucapkan apa yang akan Anda terjemahkan. Namun, suara yang Anda ucapkan harus jelas. Hasil dari aplikasi ini tentu sangat bergantung pada suara Anda. Pengenalan suara yang terkadang berbeda-beda akan menjadikan hasil penerjemahan yang berbeda-beda pula.

4. Easy Language Translator
Aplikasi translate keempat ini sangat cocok untuk semua kalangan usia, aplikasi ini bukan hanya bisa translate text melainkan juga bisa translate voice. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kamus fonetik dan bisa membantu dalam mengkoreksi bahasa yang baik dan benar semampu aplikasi ini, bukan berarti aplikasi translate ini bisa mengoreksi menjadi sangat sempurna ya guys.

5. Voice Translator
Aplikasi translate untuk android kelima ini cukup simple dan mudah digunakan, karena sistem kerja aplikasi translate ini langsung menerjemahkan suara ucapan kita kedalam bahasa yang kita inginkan. Misalkan kita mengucapkan bahasa indonesia dan ingin menerjemahkan kedalam bahasa inggris maka tinggal pilih bahasa inggris dan play, maka aplikasi ini akan mengucapkan dalam bahasa inggris, begitupun sebaliknya.

6. iTranslate
Aplikasi iTranslate ini merupakan aplikasi translate generasi lama yang sampai hari ini masih exist dan banyak user, karena aplikasi ini pada tahun 2015 lalu sempat menjadi aplikasi favorite dan terbaik di playstore dalam hal menerjemahkan bahasa antar negara. Aplikasi ini pada dasarnya mirip microsoft translator, selain menerjemahkan kalimat, aplikasi ini juga dilengkapi kamus untuk membantu kita memperbayak kosa kata atau mencari arti suatu kata dari bahasa asing.

Baca: 10 Aplikasi Paling Banyak Diunduh Di Google Playstore

Itulah deretan aplikasi translate terbaik untuk android yang bisa kamu pilih salah satunya, tentunya dengan bantuan aplikasi translate android diatas kita akan lebih mudah dan terbantu dalam menguasai dan berkomunikasi dengan bahasa asing.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.