7 Aplikasi Edit Video Di Android Terbaik Paling Populer

0
61
Aplikasi Edit Video Di Android Terbaik
Aplikasi Edit Video Di Android Terbaik Terpopuler

Aplikasi Edit Video Di Android Terbaik Versi Bangtohir.com

Aplikasi edit video di android semakin kesini tentunya akan semakin banyak bermunculan dan bertebaran di playstore, namun yang terkadang menjadi masalah adalah apakah kita nyaman menggunakannya dan juga bagaimana fitur di dalamnya apakah sudah sesuai dengan kebutuhan editing yang diperlukan. Karena beberapa aplikasi edit video di android tidak semuanya bagus, berbagai masalah sering dihadapi para user, mulai dari besranya file, kebanyakan iklan dan fitur yang terbatas.

Sebagai orang yang senang berkecimpung di dunia audio visual termasuk disini yang sedang bermain di youtube, tentunya sangat membutuhkan aplikasi edit video di android yang simple dan mudah digunakan namun fiturnya memadai dan tidak memberatkan sistem kinerja ponsel.

Baca Juga:11 Aplikasi Perekam Layar PC / Laptop Gratis Terbaik Terpopuler

Pada kesempatan kali ini bangtohir.com akan berbagai informasi beberapa aplikasi edit video di android yang sudah bangtohir jajal sendiri, namun demikian setiap kita berbeda selera, tapi kebutuhannya sama yaitu aplikasi edit video di android yang bisa membantu mempermudah dalam proses editing konten video yang kita miliki.

*** Sebelum anda bertanya mana link downloadnya, karena blog bangtohir bukan ditus download jadi silahkan anda langsung ke playstore dan cari berdasarkan nama aplikasinya. Karena juga tidak bagus bagi ponsel jika direct link dari situs menuju ke link pusat download.

Berikut daftar aplikasi edit video di android terbaik dan populer versi bangtohir.com yang mungkin bisa juga anda jajal sendiri di ponsel masing-masing:

FilmoraGo Android APP

1. FilmoraGO – Editor Video Gratis

Aplikasi edit video android pertama adalah FilmoraGO, aplikasi ini sangat simple dan mudah sekali digunakan. Ukuran Video keluaran hasil render juga sudah sangat pas dengan ukuran youtube baik lebar maupun tinggi.

FilmoraGO bukan cuma bisa untuk edit video tapi juga bisa mengedit foto menjadi video yang bisa dikasi musik latar belakang, yang pasti FilmoraGO paket komplit.

Proses render video juga sangat cepat, fitur-fitur di dalam juga banyak dan menarik, seperti menambahkan logo, transisi, tema video, mengatur kontras dll. FilmoraGo termasuk editing video android yang mampu merubah kualitas asli video menjadi benar-benar video baru artinya mampu merubah copyright KECUALI AUDIO/SUARA, Dari sisi visual sangat bisa diandalkan.

FilmoraGo ada versi gratis dan berbayar, kalau gratisan hasil render ada watermark bertuliskan FilmoraGo diakhir video bukan di dalam video. Untuk menghilangkan watermark kita bisa bayar langsung menggunakan pulsa dari kartu paket yang sedang digunakan khususnya Telkomsel, karena kartu lain belum pernah nyoba, bangtohir waktu itu upgrade hanya bayar Rp 20ribu mungkin bisa saja naik sesuai pergantian tahun dan jumlah peminatnya.

Hasil render juga bisa langsung kita share atau upload ke media sosial seperti youtube,fb,twitter dll.

FilmoraGo Aplikasi Edit Video Android

 

KEKURANGAN: Kekurangan FilmoraGo terletak dari ukuran file hasil render, karena sangat besar sekali. jadi kalau mau memperkecil bisa gunakan Format factori

Baca: Format Factory Aplikasi Converter Untuk Edit Format Audio dan Video Sesuai keinginan

Atau bisa juga menggunakan camtasia studio di laptop/pc agarsemakin kecil dan bisa melakukan pengeditan kembali selain itu bisa juga menggunakan aplikasi android yang bernama “Video Compress” keluaran developer Mel Studio Apps.

VivaVideoPro-Editor Android

2. VivaVideo PRO Editor Video HD

Aplikasi edit video di android kedua ini mungkin sudah sangat familiar bagi anda semua, tapi versi bangtohircom aplikasi edit video android bernama “VivaVideo PRO Editor Video HD” ini sangat memuasakan dan cukup profesional serta sangat mudah digunakan, selain bisa digunakan untuk edit video juga bisa untuk membuat video slide show dari foto yang akan menjadikan kumpulan foto menjadi video terlihat hidup karena dukungan dari transisi dan juga tema serta fitur di dalamnya.

Aplikasi VivaVideo juga ada dua versi yaitu berbayar dan gratis, versi gratis ada watermark di dalam video namun fitur tetap lengkap dan berbayar untuk menghilangkan watermark serta menambahkan banyak tema dan effect yang lebih menarik. Untuk upgrate premium juga murah dan menggunakan pulsa proses pembelian bisa langsung dari playstore

KEKURANGAN: Ukuran lebar dan tinggi video hasil render masih terbilang hanya sesuai untuk instagram karena kalau upload ke youtube video akan terlihat kecil dan ada sisa warna hitam di bagian kiri dan kanan, kemungkinan itu kedepannya akan terus diperbaiki oleh developer namun sudah bisa menghasilkan kualitas HD.

MagoVideo

3. Video Editor Effect, Magic Video Music – MagoVideo

Aplikasi edit video di android ketiga ini sangat cocok bagi anda yang suka berkreasi membuat konten video dan foto untuk diupload ke instagram, karena hasilnya sangat profesional dan menarik sekali. Kalau untuk diupload ke youtube ukuran lebar dan tingginya agak kurang bagus di lihat. Namun tidak ada salahnya juga bila anda ingin mengupload hasil aplikasi MagoVideo ini ke youtube karena nanti di youtube juga akan disesuaikan secara otomatis.

Fitur Aplikasi Video Editor Effect, Magic Video Music – MagoVideo ini sangat banyak dan bikin kita sangat senang menlakukan pengeditan video, sehingga akan semakin mendukung untuk bisa menarik banyak interaksi di instagram.

KineMaster Video Editor Android

4. KineMaster – Editor Video Pro

Aplikasi edit video android KineMaster – Editor Video Pro ini sudah sangat populer sekali di instagram, kita banyak melihat video pendek bertebaran di Instagram hasil editing menggunakan aplikasi KineMaster – Editor Video Pro ini.

KineMaster merupakan editor video profesional dengan dukungan fitur yang lengkap untuk Android, yang mendukung banyak lapisan video, gambar, dan teks, serta pemotongan dan pemangkasan yang presisi, audio multi track, kontrol amplop volume yang tepat, filter LUT warna, dan lainnya.

Sama seperti aplikasi yang telah disebutkan diatas, KineMaster juga ada versi gratis dan premium. gratisan akan banyak iklan dan watermark, untuk menghilangkan iklan dan watermark anda bisa upgrae premium alias membayar.

Bisa Juga menghilangkan watermark dengan langsung share video dari kinemaster ke youtube, tapi bukun untuk tujuan comersial alias khusus untuk personal sesuai ketentuan yang tertulis di deskripsi aplikasi.

ActionDirector Video Editor

5. ActionDirector Video Editor – Edit Videos Fast

aplikasi edit video android kelima ini masih terbilang pendatang baru, karena launching tahun 2018.namun menyuguhkan banyak fitur menarik dan kemudahan dalam melakukan editing video di android kita. ada banyak efek menarik, transisi dan juga ada fitur  Action Director yang mana berfungsi untuk merekam langsung dan bisa langsung mengedit hasil rekaman degan aplikasi ini.

Fitur utamanya adalah Action Director yang bisa langsung merekam kemudian selanjutnya bisa langsung di edit. Aplikasi ini bisa gratis yang juga ada watermarknya dan versi premium untuk mendapatkan keistimewaan lain dari fitur yang ada sesuai kebutuhan.

Hasil editing juga bisa langsung di share ke youtube, Fb, twitter dan media sosial lainnya yang ada di ponsel kita.

Editor Video Pembuat Film

6. Editor video dan pembuat film

Aplikasi edit video di android satu ini sangat populer bahkan sempat diunggulkan di plyastore, penggunanya saja sudah mencapai 3juta lebih artinya aplikasi edit video android ini sangat simple dan mudah digunakan karena fitur yang menarik dan juga banyak tema yang akan mempercantik hasil video editing dari aplikasi Editor video dan pembuat film ini.

Ada versi gratis dan berbayar, versi gratisan terlalu sering muncul iklan dan terkadang juga suka ngeclose sendiri namun itu semua akan bisa teratasi seiring adanya perbaikan terus menerus dari pihak pengembang aplikasi ini. Cukup bagus dan cocok untuk membuat krasi konten video yang di upload instagram.

Editor Efek VideoFunimate

7. Editor Efek Video Funimate

Aplikasi edit Video di android terakhir bernama Funimate merupakan editor video dan pembuat video musik paling asyik.Memang masih berstatus BETA, tapi penggunanya sudah cukup banyak. karena aplikasi ini menyediakan keunikan efect yang jarang ditemukan pada aplikasi lain. Dengan Funimate, anda bisa mengubah momen sehari-hari menjadi video kreatif secara langsung dan mengeditnya dalam efek visual mengagumkan. Dengan teknologinya yang sedang dalam proses paten, anda bisa membuat video keren dengan efek seketika yang belum pernah ada sebelumnya.

Bagi anda yang suka dengan nuasa efect magic maka aplikasi satu ini sangat bagus sekali dalam hal membuat video berfect menarik dan menyegarkan mata penonton. Hasil keluaran aplikasi ini cocok untuk diupload ke instagram karena ukurannya kecil dan sesuai dengan ukuran platform instagram. Namun tidak menghalangi juga bila anda ingin upload ke youtube tentunya dengan mengedit lagi agar ukurannya pas untuk youtube, entah dikasi background dan sebagainya.

Catatan Dari semua aplikasi edit video di android diatas:

Cara untuk bisa membuat video yang bagus dan pas untuk di upload ke youtube adalah anda bisa melakukan pengeditan menggunakan aplikasi dari nomor 2 – no 7 kemudian setelah sesuai silahkan edit lagi menggunakan Aplikasi filmoraGO bertujuan untuk mengubah ukuran lebar dan tinggi agar sesuai dengan ukuran youtube.

Itulah daftar aplikasi edit video di andrid terbaik dan populer versi bangtohir.com yang sebaiknya anda coba gunakan untuk membuat video sesuai kreativitas anda sendiri. Pada dasarnya setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan tinggal kita sendiri yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan memilih mana aplikasi yang lebih gampang digunakan dan simple serta tidak memberatkan ponsel kita.

Baca: Aplikasi Untuk Membuat Animasi Stop Montion Di Laptop Gratis

Jika anda ada pendapat lain tentang aplikasi edit video di android entah saran atau ada referensi aplikasi edit video android yang lebih bagus dari yang telah disebutkan diatas silahkan berkomentar dibawah artikel ini.

LEAVE A REPLY