7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Masuk Daftar Buku Sejarah

0
708

Keajaiban Dunia Yang Tidak Masuk Buku Sejarah, Sadarkah Kita?

7 Keajaiban Dunia yang Tak Ada Dalam Sejarah

Bangtohir.Com – Berbicara Mengenai 7 Keajaiban Dunia saat ini pasti yang pertama kali terpikirkan oleh otak bawah sadar manusia adalah yang selama ini sudah sangat populer dan terkenal seluruh dunia, walaupun terkadang lupa mereka rela untuk kembali membuka lembaran buku sejarah demi menghapalnya kembali apa saja yang termasuk dalam 7 Keajaiban dunia tersebut.

 

Kali ini berbeda sadara/i ku yang baik, 7 keajaiban dunia yang akan kita bahas buanlah yang termasuk dalam daftar sejarah dunia, bukan yang sudah sangat terkenal dan selalu di kunjungi oleh banyak orang, melainkan semua itu sebenarnya sangat dekat sekali dengan diri kita yang tanpa harus mengeluarkan biaya banyak kita sudah bisa menikmati betapa 7 Keajaiban dunia tersebut sangatlah laur biasa dibandingkan yang pernah ada.

 

Bang Tohir akan mengajak anda untuk menyelesaikan membaca dan memahami sekelumit kisah inspirasi tentang 7 Keajaiban dunia tersebut, berikut kisahnya.

 

Pada suatu hari Seorang guru memberikan tugas kepada siswanya untuk menuliskan 7 Keajaiban Dunia.

 

Tepat sebelum kelas usai siang itu, semua siswa diminta untuk mengumpulkan tugas mereka, Seorang gadis kecil yang paling pendiam di kelas itu, mengumpulkan tugasnya paling akhir dengan ragu-ragu. Tidak ada seorangpun yang memperhatikan hal itu…

 

Malamnya sang guru memeriksa semua tugas yang dikumpulkan oleh siswanya. Sebagian besar siswa menulis demikian, Tujuh Keajaiban Dunia:

1. Piramida

2. TajMahal

3. Tembok Besar Cina

4. Menara Pisa

5. Kuil Angkor

6. Menara Eiffel

7. Kuil Parthenon

 

Setelah Lembar demi lembar memuat hal yang hampir sama di tuliskan oleh siswanya, kalaupun ada perbedaan hanya pada urutannya saja tapi tetap menuliskan nama yang sama dari tujuh Keajaiban dunia yang selama ini ada dalam buku sejarah.

 

Tapi guru itu terus memeriksa sampai lembar yang paling akhir. Saat memeriksa lembar yang paling akhir itu, sang guru terdiam. Lembar terakhir itu milik si gadis kecil pendiam, Isinya seperti ini :

1. Bisa Melihat

2. Bisa Mendengar

3. Bisa Menyentuh

4. Bisa diSayangi

5. Bisa Merasakan

6. Bisa Tertawa, dan

7. Bisa Mencintai.

 

Singkat cerita, setelah Sang Guru terdiam untuk beberapa saat, ia pun menutup kembali semua lembaran Tugas dari para siswanya itu, lalu kemudian menundukan kepalanya sambal berdo’a, Ia Mengucapkan Syukur untuk Gadis kecil Pendiam dikelasnya yang telah mengajarkan kepadanya sebah pelajaran berharga nan Hebat, yaitu:

 

Tidak perlu mencari sampai ke ujung belahan dunia untuk menemukan keajaiban dunia tersebut. Keajaiban itu sebenarnya ada disekeliling kita sendiri dan tak lupa untuk seharusnya kita syukuri.

 

Mari Kita Coba merenungkan hal – hal sederhana berikut ini :

  • Ketika kita hidup di gunung, merindukan pantai.
  • Ketika kita hidup di pantai, merindukan gunung.
  • Kalau kemarau kita bertanya kapan hujan?
  • Di musim hujan kita bertanya kapan kemarau?
  • Diam di rumah, berkeinginan untuk keluar.
  • Setelah keluar berkeinginan untuk pulang.
  • Waktu sunyi mencari keramaian.
  • Waktu ramai ingin cari ketenangan.
  • Ketika bujang mengeluh keinginan untuk menikah.
  • Sudah berkeluarga mengeluh belum miliki anak.
  • Setelah ada anak, mengeluh biaya hidup.

 

Mari bersama kita berusaha untuk menempa diri kembali agar lebih mensyukuri nikmat yang telah di berikan, Jadilah pribadi yang selalu bersyukur dengan rahmat dan nikmat yang sudah kita miliki.. Syukuri apa yang sudah kita miliki, sebagai modal untuk memuliakan-Nya.

 

Karena hidup adalah, waktu yang dipinjamkan dan amanah yang dipertanggung jawabkan..

 

  • Bersyukurlah atas nafas yang masih kita miliki..
  • Bersyukur atas keluarga yang kita miliki..
  • Bersyukur atas pekerjaan yang kita miliki..
  • Bersyukur atas kesehatan yang kita miliki..
  • Bersyukur atas rahmat dan nikmat yang kita miliki..
  • Bersyukur dan senantiasa bersyukur di dalam segala hal..

 

Demikian Sahabat Bang Tohir dimanapun berada dan pembaca yang baik sekilas cerita dan bahan renungan bagi kita semua tentang keajaiban dunia yang sangat luar biasa ternyata telah ada dalam diri kita dan sangat dekat sekali dalam hidup kita ini. Semoga Kita Senantiasa Bisa menjadi Manusia yang memiliki Pribadi Syukur dalam segala hal yang telah kita terima baik atau buruknya. Karena masa depan hidup kita ada di tangan Sang Maha Kuasa, jangan Berhenti meminta Kebaikan Pada-NYA.

 

Source : WA Group Santri Akhirat

 

Baca Juga: 5 Tanda Keberuntungan dan Kebahagiaan Hidup Seseorang

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.