5 Tips Marketing Bisnis Menggunakan Pericope

0
432

Tips Marketing Bisnis Menggunakan Periscope Secara Profesional

Cara Marketing Bisnis Menggunakan Periscope

Tips marketing Bisnis Menggunakan periscope mungkin sangat jarang diulas, karena memang media sosial satu ini tidak sepopuler Facebook dan twitter maupun instagram di indonesia. Periscope merupakan aplikasi video live streaming yang juga bisa digunakan untuk memasarkan brand ataupun bisnis yang kita jalani layaknya ketika kita menggunakan aplikasi live streaming lainnya seperti facebook live dan youtube live atau juga bigolive dan Nonolive dan lainnya.

Periscope adalah adalah sebuah aplikasi mobile Android dan iOS yang dipergunakan untuk menyiarkan sebuah kejadian secara langsung (live streaming). dengan periscope kamu bisa menyiarkan lebih cepat suatu kejadian yang kamu lihat tiba-tiba kepada seluruh dunia.

Bagi kamu yang mungkin sudah akrab dengan aplikasi video live ini maka sudah tak asing bagaimana mengaplikasikannya dan tentu saja akan lebih banyak manfaatnya bila digunakan untuk mendongkrak kemajuan bisnis secara online.

Agar Media Video Live Periscope yang ada di handphone kamu bisa bermanfaat maksimal untuk memajukan bisnis, maka berikut bang tohir berikan tips marketing bisnis menggunakan Periscope:

Pertama: Membuat pengalaman Pemirsa lebih eklusive dan berbeda

Disini kamu berusaha untuk membuat acara live yang tentunya harus berbeda dari kebanyakan dibuat oleh orang lain, kamu bisa melakukannya dengan sambil menunjukan apa yang terjadi belakang layang sehingga pemirsa merasa menemukan hal beda pada acara kamu. Lakukan hal-hal seperti bagaimana kamu memproses suatu bisnis produksi yang sedang kamu geluti, sehingga mereka lebih antusias untuk menonton lebih lama karena rasa ingin tahu seperti apa akhirnya.

Jika kita melakukan siaran yang sama dengan tempat lain maka ini tidak akan membuat pemirsa menemukan acara yang unik dan berbeda, ketahuilah orang lain lebih suka dengan apa yang terjadi dibalik layar terhadap orang lain.

Kedua: Lakukan Live Keseluruh Dunia

Live dengan Periscope lebih dari sekedar live di tv, kamu bisa menyiarkan acara yang sedang berlangsung keseluruh dunia hanya dengan satu aplikasi ini bermodalkan ponsel dan internet. dengan memilih pemirsa seluruh dunia maka kesempatan bisnis kamu untuk dikenal luas lebih besar dan ini jarang dilakukan orang karena hanya ingin menyiarkan kepada orang-orang tertentu saja. Ciptakan suasana sehingga mereka seolah-olah sedang berada bersama kamu secara langsung dalam satu ruangan.

Ketiga: berikan Kesempatan pemirsa terlibat dalam video live kamu

ketika melakukan penyiaran maka berikan kesempatan kepada penonton untuk ikut berinteraksi dengan kamu secara langsung dengan memperbolehkan mereka memberikan komentar dan tanggapan maupun tanya jawab, dengan begitu mereka akan merasa benar-benar sedang berdialog langsung dengan kamu.

Dalam proses interaksi kamu harus lebih cepat tanggap dan jangan egois berbicara sendiri tanpa memperhatikan apa komentar dan pertanyaan yang diajukan.

Keempat: bermainlah dengan emosi untuk menciptakan pelanggan tetap

Hasil penelitian dari para ahli menyebutkan bahwa emosi memiliki peran yang sangat besar dalam mempengaruhi orang lain. kamu bisa melakukan drama yang benar-benar bisa menyentuh hai penonton ketika sedang mempromosikan bisnis dengan periscope.

Kelima: Persipakan diri dan perangkat siaran dengan matang

banyak orang yang melakukan siaran asal-asalan, ketahuilah jika pertama kali kita melakukan siaran tidak dipungkiri akan mengalami hal-hal yang terjadi tidak alami, disana akan terjadi hal-hal yang bersifat kaku dan membuat pemirsa menjadi jenuh dan menjauh sehingga tidak mau lagi menonton acara kita.

Hasil video yang disiarkan juga membawa pengaruh besar kenyamanan pemirsa, untuk itu persiapkanlah perangkat terbaik untuk melakukan siaran, Mempersiapkan diri dengan lebih banyak latihan sebelum siaran, mempersiapkan perangkat yang mampu menghasilkan kualitas video terbaik.

Lihat Juga: Cara Menghasilkan uang dari Facebook

Itulah lima tips Marketing Bisnis menggunakan Periscope yang bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana, meskipun terkesan biasa apabila kamu menerapkan kelima strategi marketing media sosial periscope ini dengan baik maka bisnis kamu akan terdongkrak lebih baik.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.